Home / Nasional

Rabu, 15 Desember 2021 - 12:24 WIB

Wujudkan Nature Gender, KLHK Gelar Pekan Ecogender

Jakarta, Progresnews.id – Gender Mainstreming Competition merupakan rangkaian acara dari Semarak Pekan Ecogender dan Pelestarian Alam (PESTA) dalam rangka mewujudkan nature gender di seluruh unit kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Hal ini disampaikan Anggota Kelompok Kerja (Pokja) Pengarusutamaan Gender (PUG) Ernawati Eko Hartono saat mengikuti Sesi podcast seri 2 PESTA KLHK yang diselenggarakan Beritabaru.co, Selasa (14/12).

“Gender Mainstreming Competition diikuti oleh seluruh unit kerja eselon I di KLHK dan ada lebih 190 Unit Pelaksana Teknis (UPT) mengikuti kompetisi gender mainstreaming,” kata Ernawati.

Baca Juga:  Ujang Komaruddin: 2024 Momentum Terbaik PKB Usung Gus Muhaimin Calon Presiden

Menurutnya, para pejabat KLHK eselon I saling berlomba-lomba dalam menyampaikan inovasi kerjanya dalam rangka mewujudkan nature gender di unit kerjanya masing-masing.

“Kita ada beberapa indikator yang harus dipenuhi dan mereka berlomba-lomba inovasi di unit kerja masing-masing dan ini sangat keren. Hampir seluruh eselon I untuk menyampaikan implementasi pelaksanaan gender di unit kerjanya,” tutur Ernawati.

Menurutnya, dengan PESTA berbagai inovasi galeri dari KLHK akan kembali ditunjukkan kepada publik bahqa KLHK pada saat ini ada perbicangan yang kuat dan sangat besar terkait dengan gender.

Baca Juga:  Relawan PAS Dukung Moeldoko Jadi Capres, BMI Jatim: Pandemi Kok Ngomong Pilpres

“Sehingga, ini mudah-mudahan memberikan inspirasi kepada publik. Saya sakin dengan Festival Gender itu mampu mengubah dan mentransformasi dari netral gender menjadi nature gender,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, Festival Gender 2021 tersebut sudah dilakukan sejak Juni hingga Desember 2021. Dan pada acara puncaknya, akan digelar PESTA.

PESTA sendiri merupakan salah satu fitur utama dari 4 fitur dari Festival Gender 2021. Tiga fitur lainnya diantaranya adalah, Gender Leader Summit (GLEADS); Training for Ecogender Activation Hub (TEACH); dan Gender Competition (GENERETION). [*]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Pelaksana Tugas (Plt) sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Suharja Diantoro dalam webinar yang bertajuk ‘Pembangunan Manajemen Talenta Kemendagri”, Jumat (26/11). Sumber Foto: situs resmi Kemendagri.

Nasional

Plt Sekjen Mendagri Minta ASN di Lingkungan Kemendagri Untuk Berani Kembangkan Passion

COVID-19

Polemik Berita Soal Vaksin, Dewan Pers Belum Terima Aduan Terkait Kumparan

Nasional

Gus AMI Ajak Bersholawat Nabi untuk Palestina dan Wabah Covid-19
Plt. Deputi Bidang SDM Iptek - Brin, Edy Giri Rachman Putra saat memberi sambutan dalam Pembukaan Kompetisi Penelitian Siswa Nasional (KopSI)

Nasional

KOPSI 2021, Kemendikbud Pilih 175 Naskah Penelitian Terbaik Siswa SMA
Direktur Gerakan Masyarakat Papua Lestari (GEMAPALA) Nikolas Djemris Imunplatia saat mengikuti seri 3 diskusi daring pengelolaan produk inovatif dengan tajuk Pala dan Budaya Fakfak yang menjadi bagian dari Program PAPeDA, Jumat (20/8).

Nasional

Kurang Maksimal, Direktur Gemapala Dorong Pengelolaan Pala Berkelanjutan di Fakfak
Ilustrasi: Irfan Hidayat/Progrsnews.id

Nasional

Cegah Penularan Covid-19, Berikut Syarat Perjalanan selama Periode Nataru

Nasional

Kepantasan Dalam Menghadirkan Berita, Ini Pesan Dewan Pers
Deputy Country Representative untuk Indonesia, Hana A. Satriyo dalam Webinar Cerita Baik dari Praktik TAKE dan TAPE di Indonesia: Penggunaan Dana Insentif Fiskal berbasis Ekologi dan Dampaknya bagi Agenda Perlindungan Lingkungan, Kamis (14/10).

Nasional

Penerapan EFT Bisa Mendorong Pendanaan Berkelanjutan Untuk Lingkungan Hidup