Home / Lamongan / Warta

Rabu, 7 April 2021 - 15:04 WIB

Wow, Polres Lamongan Amankan 281 Pelaku Kejahatan hanya dalam 12 hari Operasi

Reporter : Adyad Ammy Iffansah

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana di dampingi AKP Yoan berserta AKP Husein dalam sesi konfrensi pers di mapolres Lamongan. Foto : Progresnews.id / Ammy

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana di dampingi AKP Yoan berserta AKP Husein dalam sesi konfrensi pers di mapolres Lamongan. Foto : Progresnews.id / Ammy

Lamongan, Progresnews.id – Operasi Pekat Semeru 2021 yang dilakukan oleh Polres Lamongan berhasil meringkus 281 pelaku kejahatan hanya dalam kurun waktu 12 hari.

Terhitung mulai tanggal 22 Maret hingga 17 April 2021, anggota jajaran Polres Lamongan yang langsung dikomandoi AKBP Miko Indrayana mampu membersikan tindak kejahatan dari berbagai macam kasus di Kota Soto.

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana memaparkan, operasi yang dilakukan Satreskrim dan Satreskoba itu dilakukan dalam menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertipan Masyarakat (Sitkamtibmas) jelang bulan ramadhan.

Baca Juga:  Ibu Bumi Menjaga Hutan, Tina Ngata Perempuan Adat Visioner

“Kami kerahkan anggota pada 17 polsek di seluruh Lamongan, bukan hanya saat Ops Pekat namun akan berjalan terus mengingat sebentar lagi memasuki bulan puasa,” terang Miko.

Lebih lanjut, Miko menjelaskan kejahatan yang paling menonjol terjadi pada peredaran minuman keras (Miras) dan narkoba.

“Sebanyak 178 tersangka peredaran miras kami amankan untuk narkoba ada 12 tersangka, dan banyak lainya seperti premanisme, prostitusi, dan judi,” jelasnya.

Sejumlah barang bukti yang berhasil disita petugas. Foto : Ammy

Dalam Kasus peredaran miras sendiri menjadi perhatian kala melihat jumlahnya yang fantastis, Miko mengatakan sejak pandemi Covid-19 daya konsumsi masyarakat terhadap miras malah meningkat.

Baca Juga:  Pengurus Cabang IPNU Lamongan Turut Menyoroti Trailer Film My Flag

“Kita telah melakukan koordinasi dengan jajaran pejabat dari luar Lamongan agar sama-sama berupaya memerangi peredaran serta pelaku-pelaku pembuat minuman,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Miko tak lupa menyampaikan upayanya terkait menciptakan Sitkamtibmas.

“Komunikasi terus kita lakukan, terutama pada tokoh masyarakat dan tokoh agama di Lamongan, apresiasi juga kami sampaikan kepada masyarakat dalam pengungkapan sejumlah kasus yang ada di Lamongan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Gus Yani saat mengikuti dialog bertajuk "Petani Di Persimpangan Jalan (Antara Godaan Alih Fungsi Lahan dan Minimnya Kesejahteraan)"

Gresik

Dilema Alih Fungsi Lahan Pertanian, Forkot Ajak Dialog Pemerintah Bahas Solusi
Foto: Ist.

Lamongan

Sepekan PPKM, Satpol PP Sebut 343 Warga Lamongan Tak Taat Aturan

Tuban

Eks Pengurus Klenteng Tuban Jadi Tersangka Dugaan Pidana KK Ganda

Tuban

Mesin APM Permudah Warga Tuban Urus Dokumen Kependudukan

Lamongan

Marak Premanisme di Lamomgan, 12 hari Terakhir Petugas amankan 79 Tersangka
Kepala Staf Kepresidenan DR. Moeldoko. Foto: Dok. KSP.

Nasional

Relawan PAS Dukung Moeldoko Jadi Capres, BMI Jatim: Pandemi Kok Ngomong Pilpres
Jalan Nasional di Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan pada KM 36-41 saat diperbaiki. Foto: Progresnews.id/ Ammy.

Nasional

Pembangunan Jalan Nasional di Lamongan Ditarget Rampung April
Kepala Kampung Imsar Oscar Giay, Direktur PtPPMA Naomi Marasian, dan Kepala BUMKam Daniel Bairam bersama pembawa acara Novita Kristiani saat mengikuti seri 4 diskusi daring pengelolaan produk inovatif dengan tajuk Olahan Kakao di Lembah Grime yang menjadi bagian dari Program PAPeDA, Senin (23/8).

Nasional

Tingkatkan Komoditas Kakao, Kepala Kampung Imsar Komitmen Dukung Petani