Wabup Tuban Paparkan LKPJ Bupati TA. 2020 ke DPRD

Suasana penyampaian LKPJ Bupati TA. 2020 yang digelar secara virtual, Kamis (28/1).
Suasana penyampaian LKPJ Bupati TA. 2020 yang digelar secara virtual, Kamis (28/1).

Tuban, Progresnews.id – Digelar secara virtual, DPRD Tuban bersama Pemkab Tuban dalam agenda Penyampaian Nota Penjelasan LKPJ Bupati Tuban TA. 2020, Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2021, dan pembentukan Pansus LKPJ Bupati Tuban TA 2020, Kamis (28/1).

Dalam paparannya, Bupati Fathul Huda diwakili oleh Wakil Bupati Noor Nahar Hussein dalam menyampaikan Nota Penjelasan LKPJ Bupati TA. 2020.

Penyusunan LKPJ menjadi komponen yang penting bagi Kepala Daerah sebagai bentuk pertanggungjawaban dari penyelenggaraan roda pemerintahan serta pelaksanaan pembangunan daerah yang dipimpin selama satu tahun.

Usai pemaparan LKPJ, dokumen LKPJ diserahkan kepada DPRD untuk segera dibahas oleh anggota dewan yang hasilnya menjadi sebuah rekomendasi LKPJ Bupati TA. 2020.

“Rekomendasi ini nantinya sebagai bahan pedoman dan evaluasi kami dalam pengambilan kebijakan di masa mendatang,” terangnya.

Lebih lanjut, Noor Nahar menjelaskan peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan yang berkualitas menjadi tema utama Pembangunan Kabupaten Tuban pada tahun 2020.

“Dengan tema tersebut, tujuan dan sasaran pembangunan harus memberikan arahan bagi pelaksana setiap urusan pemerintahan,” imbuhnya.

Ketua DPRD Tuban, Miyadi mengatakan pihaknya juga telah membentuk Pansus LKPJ Bupati Tuban TA. 2020 dalam Rapat Paripurna Internal DPRD.

“Pansus ini nanti akan membahas secara mendalam guna dapat ditetapkan menjadi keputusan yang berisi rekomendasi LKPJ Bupati tahun anggaran 2020,” papar Miyadi.

Tak lupa, Wabup Noor Nahar juga melayangkan apresiasi dan ucapan terima kasih yang ditujukan kepada pemangku kebijakan dan peran dari seluruh elemen masyarakat yang menghasilkan prestasi bagi Kabupaten Tuban pada tahun 2020.

“Semoga prestasi ini bisa kita pertahankan dan tingkatan di tahun berikutnya” pungkas Noor Nahar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.