Home / Warta

Selasa, 4 Januari 2022 - 18:48 WIB

Visi Kebijakan Pembangunan Responsif Gender, Bu Min Top Leader KPPI Gresik

Wakil Bupati Gresik Aminatin Habibah (Bu Min) saat menyampaikan visi KPPI Gresik periode 2022-2027.

Wakil Bupati Gresik Aminatin Habibah (Bu Min) saat menyampaikan visi KPPI Gresik periode 2022-2027.

Gresik, Progresnews.id – Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Musycab) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Gresik periode 2022-2027, yang dihelat di Gedung DPRD Gresik

Melalui KPPI Gresik, Bu Min demikian sapaan akrabnya, menginginkan perempuan Gresik semakin memperkuat kapasitasnya agar dapat melahirkan kebijakan yang responsif yang membela kepentingan perempuan. Utamanya, perempuan dan anak.

Lebih lanjut, Bu Min menilai, KPPI Gresik bisa dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan untuk meningkatkan partisipasi perempuan.

Karena itu, Bu Min akan mendorong melalui wadah KPPI terciptanya proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Gresik responsif gender. 

Baca Juga:  Melihat Dari Dekat, Alur Sungai Kali Lamong

“Khususnya ibu-ibu di KPPI harus saling membangun sinergi karena sangat penting sebagai organisasi independen untuk menjadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas partai politik untuk melahirkan ide-ide kreatif,” ujarnya, Senin (3/1) kemarin.

Menurutnya keterwakilan perempuan di panggung politik termasuk DPRD bisa mencapai angka ideal 30 persen, sesuai UU Nomor 2 Tahun 2008, tentang Partai Politik.

“Kita harus terus mengedukasi dan terus menggali potensi yang ada agar banyak perempuan hebat sehingga bisa mewakili masyarakat untuk bergabung di KPPI,” lanjut Wakil Bupati Gresik Perempuan pertama ini.

Sementara, terkait dengan posisinya saat ini sebagai Wakil Bupati Gresik sekaligus Ketua KPPI Gresik, tentu Pemkab Gresik dalam hal ini siap berkolaborasi dengan KPPI untuk memberdayakan perempuan.

Baca Juga:  Penderitaan Warga Berlanjut, Banjir Susulan Kembali Genangi Kecamatan Turi Lamongan

Insya Allah kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di KPPI Kabupaten Gresik dapat selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Gresik, dalam hal ini membentuk suatu kolaborasi antara Pemkab Gresik dan KPPI yang mendukung pembangunan responsif gender serta perlindungan terhadap hak anak,” tutur Bu Min.

Terpilihnya Bu Min sebagai Ketua KPPI Gresik merupakan yang kali kedua. Sebelumnya Bu Min pernah menjadi top leader KPPI Gresik pada periode 2003-2008. [dir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: perpustakaan.kpk.go.id.

Nasional

KPK di Bawah Komando Firli, ICW: Kami Beri Nilai E
Terkait mafia tanah, Dino Patti Djalal telah melaporkan kasus mafia tanah yang dialaminya sebanyak tiga kali, Rabu, (17/2). Foto: Kompas.

Nasional

Babak Baru Kasus Mafia Tanah, Polisi Tetapkan 11 Tersangka
Foto: Kemendagri.

Nasional

Kemendagri Tegaskan Insentif Nakes Tak Boleh Telat Atau Kurang
Jaksa Pinangki saat menghadiri sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Senin (8/2). Foto: ANTARA.

Nasional

Jaksa Pinangki Hadapi Sidang Vonis Tipikor
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Direktur Eksekutif Perkumpulan Terbatas untuk Pengakajian Masyarakat Adat (PtPPMA) Papua Naomi Marasian, dan Sely Martini dari The Reform Initiatives (TRI) dalam Podcast Seri 3: Belajar Dari Penerapan TAKE Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10).

Nasional

TAKE Jayapura Untuk Melindungi Masyarakat Adat dan Lingkungan
Video conference Ketua MUI, KH. Cholil Nafis dengan Hersubeno Arief membahas buzzer yang meresahkan masyarakat. Sumber: kanal YouTube Hersubeno Point.

Nasional

Buzzer Biang Keresahan, MUI: Buzzer Pemakan Bangkai
Sesi foto bersama para hadirin pada Malam Puncak Hari Santri Nasional 2021 yang dilaksanakan RMI PBNU pada Jumat (22/10). Foto: Tangkapan Layar TV9.

Nasional

Kegiatan Akademik Warnai Hari Santri Nasional 2021
Pihak BPCB bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan.

Lamongan

BPCB Jatim Memulai Lagi Eksplorasi Kapal van Der Wijck di Perairan Lamongan