Home / Warta

Sabtu, 4 Desember 2021 - 02:12 WIB

Update, Persiapan Teknis Konfercab NU Gresik

Suasana lokasi Konferensi Cabang NU Gresik yang bakal digelar pada 5 Desember 2021 mendatang, di Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik, Foto diambil Jumat (3/12) sore. Foto: Chidir/Progresnews.id

Suasana lokasi Konferensi Cabang NU Gresik yang bakal digelar pada 5 Desember 2021 mendatang, di Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik, Foto diambil Jumat (3/12) sore. Foto: Chidir/Progresnews.id

Gresik, Progresnews.id– Ketua Panitia Lokal Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab NU Gresik) H Nur Kholish, menyampaikan segala persiapan teknis berkaitan Konfercab NU Gresik sejatinya telah siap.

Terkini, pihaknya tinggal menyesuaikan beberapa perkembangan dan kebutuhan teknis susulan, guna menyambut berbagai perwakilan peserta yang notabene ialah pengurus NU Gresik, dari Ranting, hingga Majelis Wakil Cabang di Gresik.

“Kami dari panitia lokal, terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pantia Konfercab NU Gresik. Secara teknis, kami sampaikan bahwa persiapannya sangat matang untuk menyambut kedatangan tamu atau peserta Konfercab NU Gresik,” katanya, kepada Progresnews.id pada Jumat (3/12) sore, di Pondok Darul Ihsan, Menganti Gresik.

Mengenai perihal sarana, pihaknya menjelaskan menyediakan empat ruangan yang sangat luas (selain panggung utama). Hal ini sebagai upaya sekaligus berjaga, bila tiba-tiba memerlukannya.

Baca Juga:  Dorong Program MBKM, Kemendikbud Minta Kritik dan Saran PBNU

“Ada empat ruangan yang sangat luas. Di belakang panggung, ada juga empat ruang yakni aula SMK berada di belakang panggung utama. Semuanya sangat besar dan luas,” sambungnya.

Terkait keamanan, pihaknya mendengar bila bakal ada bantuan Seribu Personil Banser. Namun belakangan, kata Nur Kholis, panitia Konfercab NU Gresik membatasi pengerahan keamanan yang berlebihan.

Hal tersebut menurutnya guna menghindari kerumunan. Kendati demikian, dirinya berharap gelaran berjalan lancar dan teduh.

“Memang ada tawaran dari Ketua GP Ansor Gresik,  di mana pihaknya siap memberikan pengamanan dengan pengerahan Seribu Banser. Akan tetapi, setelah didiskusikan, ada pembatasan. Agar juga menghindari kerumunan. Insya Allah, acara ini berjalan aman dan lancar,” sambungnya.

Baca Juga:  Sosok Gus Yaqut, Ketua Ansor Yang Diamanahi Jokowi Menjadi Menag
Panitia Lokal. Ketua Panitia Lokal (Pondok Pesantren Darul Ihsan, Menganti) H Nur Cholish, saat ditemui Progresnews.id pada Jumat (3/12) sore. Foto: Chidir/Progresnews.id

Konfercab NU dengan Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, mengenai penerapan protokol dan kesehatan peserta Konfercab NU Gresik. Nur Kholis mengatakan, panitia lokal mendapatkan informasi bila akan ada pendampingan Tim Satgas serta Tim Kesehatan yang standby di lokasi kegiatan.

“Bakal ada bantuan Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Islam Mabarrot MWCNU Bungah, Mabarrot MWCNU Wringin Anom, serta Tim Kesehatan dari menganti. Mengantisipasi hal paling jelek kami siapkan rumah sakit rujukan, dekat, di depan sini,” tandasnya.

Konferensi yang bakal menjadi momen pergantian Pengurus NU Gresik ini, sedianya bakal terlaksana pada Minggu 5 Desember 2021 mendatang, di Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik. Bendera hijau dengan lambang Nahdlatul Ulama, nampak berkibar di sepanjang jalan menuju lokasi kegiatan. [dir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Rektor Unisla, Bambang Eko Mulyono saat menerima vaksin. (Foto: Istimewa)

Lamongan

Ratusan Dosen Divaksin, Unisla Siap Laksanakan Perkulihan Tatap Muka
Ucapan selamat kepada bupati terpilih, karangan bunga berjejer memadati Alun-Alun Lamongan. (Foto: Ammy)

Lamongan

Ucapan Selamat ke Bupati Terpilih, Perajin Karangan Bunga di Lamongan Raup Omset Jutaan Rupiah
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tengah), bersama Kadispendukcapil Gresik, Khusaini serta Anggota DPRD Gresik, Musa. Melepas burung Merpati saat peluncuran layanan ​Trust in Bawean, (17/10). Foto: Humas Pemkab Gresik/Progresnews.id

Gresik

Trust in Bawean, Mudahkan Warga Urus Administrasi Kependudukan
Foto BPNT.

Gresik

Graduasi BPNT Tanpa Konfirmasi, Kepala Desa di Gresik Adukan Hal Ini ke TKSK
Dari kiri ke kanan, Hans Antlov selaku Chief of Party USAID MADANI, Staf Ahli Menteri Desa PDTT Bito Wikantosa, Kepala Dinas PMD Kabupaten Serang Rudy Suhartanto dan Desty Eka Putri sebagai moderator dalam KAMISAN #8, di Aula Poltekkes Muhammadiyah Serang. Foto: HO/Progresnews.id.

Nasional

5 Pokok Kebijakan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Gresik

Gus Yani dan Bu Min Resmi Dilantik, Forsis Gresik: Kami Akan Kawal Jargon Manut Kyai-nya
Ilustrasi: Irfan Hidayat/Progrsnews.id

Nasional

Cegah Penularan Covid-19, Berikut Syarat Perjalanan selama Periode Nataru
Penyidik senior KPK menganggap pelaporan atas dirinya tidak masuk akal dan aneh, Jumat (12/2). Foto: antaranews.

Nasional

Cuitannya Meninggalnya Ustaz Maher Dilaporkan, Ini Tanggapan Novel