Daerah  

Upacara Peringatan Hari Jadi Bojonegoro Ke-343, Dilakukan Secara Virtual

Upacara Peringatan Hari Jadi Bojonegoro Ke 343, Dilakukan Secara Virtual.
Upacara Peringatan Hari Jadi Bojonegoro Ke 343, Dilakukan Secara Virtual. Foto: Progresnews.id/Alfa

Bojonegoro, Progresnews.id – Puncak agenda untuk peringatan hari jadi Kabupaten Bojonegoro telah terlaksana pada hari ini (20/10), acara ini diisi dengan upacara dan pemotongan tumpeng di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro.

Upacara yang dimulai pukul 09.08 Wib hingga 10.15 Wib ini diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Bojonegoro. Namun demi mematuhi protokol kesehatan, maka dilakukan pembatasan jumlah peserta dan tamu undangan. Dan untuk mengakomodir peserta yang tidak bisa hadir, maka setiap kecamatan dan desa bisa mengikuti rangkaian acara ini secara virtual via aplikasi zoom di tempat masing-masing. Seluruh tamu undangan mengenakan pakaian adat Bojonegoro, tak terkecuali Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah.

Upacara Peringatan Hari Jadi Bojonegoro Ke 343, Dilakukan Secara Virtual. Foto: Progresnews.id/Alfa

Dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan penghormatan kepada bendera lambang Kota Bojonegoro, mengheningkan cipta, pembacaan pancasila dan setelah itu sambutan dari Bupati Bojonegoro.

Setelah menyampaikan sedikit pembuka dalam sambutannya bupati bojonegoro memberi jeda untuk para undangan menyaksikan video refleksi dua tahun Bojonegoro sejak 2018-2020. Video yang ditayangkan terkait pencapaian-pencapaian yang telah dilalui oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan ungkapan kesan dari masyarakat Bojonegoro sendiri.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro menyampaikan, banyak prestasi yang sudah tercapai dari program-program Pemkab Bojonegoro, juga menyertakan rencana-rencana lain mengenai kesejahteraan masyarakat bojonegoro kedepannya.

Upacara Peringatan Hari Jadi Bojonegoro Ke 343, Dilakukan Secara Virtual. Foto: Progresnews.id/Alfa

Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ini adalah momentum evaluasi dengan menguatkan tekad dan solidaritas di tengah Pandemic Covid19. Dan mari berjuang bergerak maju untuk mencetak prestasi bersama,”  tambahnya

Anna Mu’awanah juga mengatakan, bahwa Pemkab Bojonegoro akan memberikan santunan kepada masyarakat apabila anggota keluarganya ada yang meninggal. Tak hanya itu, melalui Program Satu Desa Dua Sarjana, Anna juga memberi mandat kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk turut membantu program ini, sehingga bisa digerakkan agar terserap secara maksimal.

Bojonegoro pun menjadi satu-satunya kota di Jawa Timur yang mempunyai Taman Penitipan Anak (TPA) yang terletak di Kecamatan Kalitidu. Didirikannya TPA ini untuk membantu para orang tua yang mungkin sibuk dengan pekerjaannya dan untuk tidak perlu khawatir sebab pengurus TPA akan memberikan pelayanan yang baik dan juga di bawah pengawasan pemerintah.

Upacara Peringatan Hari Jadi Bojonegoro Ke 343, Dilakukan Secara Virtual. Foto: Progresnews.id/Alfa

Ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Bojonegoro menjadi penutup sambutan ini. kemudian dilanjutkan dengan nyanyian lagu Pinarak Bojonegoro yang menjadi identitas Kota Bojonegoro, setelah itu ditutup dengan pembacaan doa.

Puncak Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ini tak hanya sampai disitu saja, ada acara tambahan yang sudah dipersiapkan, yakni pemotongan tumpeng oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah.

Selepas itu Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga memberikan piagam penghargaan kepada 15 orang yang berjasa dan memberi kontribusi kepada kemajuan Kota Bojonegoro. Dimulai dari bidang kesehatan dalam menangani Pandemi Covid-19, kesejahteraan rakyat desa, pelestarian budaya dan lingkungan alam, serta musisi yang ada di Bojonegoro.

Editor: Elsalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.