Home / Warta

Kamis, 7 Oktober 2021 - 16:25 WIB

Unik, Calon Ketua PWI Gresik Dikirab Shalawat Al Banjari

GRESIK, Progresnews.id. – Pergantian tampuk kepemimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik rencananya bakal digelar besok, Jumat 8 Oktober 2021, di Hotel Saptanawa Jl. Arif Rahman Hakim, Gresik. Meski demikian, bakal calon mulai mendaftarkan diri untuk menyemarakkan Konferensi III, organisasi yang memayungi para Pewarta Gresik tersebut.

Salah seorang bakal calon Ketua PWI Kabupaten Gresik, terbilang cukup unik saat mendaftarkan diri. Mengenakan baju putih dan bersongkok rajut ala Gus Dur, Ratno Dwi Santo melangkah dengan semangat yang menggelora didukung pendukungnya.

Kandidat bernama lengkap Ratno Dwi Santo mengatakan, jika PWI Kabupaten Gresik saat ini telah membaur dan mendapatkan tempat di hati warga Gresik. Dirinya ingin melanjutkan tradisi baik itu sebagai keberhasilan yang telah dilakukan oleh kepengurusan sebelumnya.

Baca Juga:  Cadangan Tembaga Indonesia Masuk 7 Terbesar Dunia, Jokowi Dorong Hilirisasi Industri

“Ratno Susanto mencalonkan diri sebagai calon Ketua PWI periode 2021-2023. Dalam hal ini kami mendapat dukungan dari sahabat Ansor Gresik dan Surabaya,” tutur pria yang akrab disapa Bang Retno ini.

Mengenai iring-iringan Shalawat Al Banjari saat dirinya mendaftar sebagai Calon Ketua PWI Kabupaten Gresik, Bang Retno mengatakan mungkin cara ini satu-satunya yang baru ada di Indonesia.

“Ini sekaligus mengejawantahkan visi misi kami ke depan sebagai pewarta yang relegius, menjunjung tinggi profesionalitas, loyalitas dan memperjuangkan kesejahteraan bersama,” tutupnya.

Baca Juga:  Syuhud Kembali Pimpin KWG, Gus Yani: Sinergitas KWG Dengan Pemerintahan Sangat Kami Butuhkan

Informasi yang dihimpun oleh progresnews.id bila sedikitnya terdapat empat nama calon Ketua PWI Kabupaten Gresik. Yakni, Deni Ali Setiono, Abdul Rohim, Rezereno dan Ratno Dwi Santo.

Terpisah, pendiri Progresnews.id, Muhammad Muslih Muandar, mengucapkan Selamat dan Sukses atas perhelatan Kongres III Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Gresik periode 2021-2023.

“Tentunya kami mengucapkan selamat dan sukses kepada teman-teman PWI Gresik. Semoga terpilih nahkoda baru yang berintegritas, profesional, serta dapat berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat,” harap pengusaha muda tersebut.

Share :

Editor : Achmad Chidir Amirullah

Baca Juga

Gelaran acara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 MWC NU Bungah, Jumat (22/10). Foto: Ipung/Progresnews.id.

Gresik

Roadshow Ngaji Kitab Kuning, Gagasan Baru RMI-MWC NU Bungah di Hari Santri Nasional 2021
KH Agoes Ali Masyhuri, saat memberikan ceramah agama secara virtual dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Majelis Pesona DPP PKB, (19/10). Foto: Tangkapan layar Youtube DPP PKB/Progresnews.id

Tokoh

Maulid Nabi Virtual Majelis Pesona, KH Ali Masyhuri: Pandai-pandailah Menata Niat

COVID-19

Tiga Tersangka Pengambilan Jenazah Corona di Tuban Hanya Dikenai Wajib Lapor
KPU Gresik bersama PWI Gresik saat menggelar forum Fasilitasi Pendidikan Pemilih di Sekretariat PWI Gresik, (23/10). Foto: Chidir/Progresnews.id

Warta

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gresik Gandeng PWI Gresik
Sumber Foto: situs resmi AJI.

Nasional

AJI Kritisi Upah Minimum Pekerja Media Tak Sesuai, Desak Pemerintah Batalkan UU Cipta Kerja
Sambut PTM, Pergunu Bungah Dukung Penuh Setiap Program LP Ma’arif

Daerah

Adakan Reformasi Pengurus, Sukri Ghozali Resmi Terpilih Menjadi Ketua Pergunu Bungah
Vaksinasi menyasar di rumah ibadah, Masjid Agung Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik (25/9). Foto : Chidir

COVID-19

Dukung Pemerintah Kebut Herd Immunity, DMI Gresik Sebar 3000 Vaksin
Yuhronur Efendi saat rapat koordinasi dengan dua pilar TNI dan Polri menindaklanjuti kluster hajatan di Kecamatan Modo. Foto : Ammy

Lamongan

Korban Terus Bertambah, Pemkab Lamongan Buat Skema Penanganan Klaster Hajatan