Gresik  

Umrah Dipermudah, Kiai Bungah Gresik Ini Bolak-Balik Pimpin Ribuan Jamaah ke Tanah Suci

Gresik, Progresnews.id – Ungkapan syukur tiada henti terus dipanjatkan sosok KH Muhammad Zainuri Makruf atau Buya Zainuri yang akrab disapa Gus Zein. Beliau adalah Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al-Miftah Mojopuro Wetan Bungah Gresik sekaligus Direktur PT Mubina Fifa Mandiri, PT Umroh Permatazain Haji Umroh Permata Zein. 

Petinggi MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang juga Ketua Dewan Syuriyah MWC NU Bungah ini merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah RI maupun Arab Saudi yang telah membuka kembali pelaksanaan ibadah Haji maupun Umroh ke Tanah Suci Mekkah.

Tak hanya itu, berkat kerja sama yang baik antara Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI dengan Pemerintahan Arab Saudi, Alhamdulillah pelaksanaan Ibadah Umrah banyak sekali diberikan kemudahan. 

Lebih lanjut Gus Zein menandaskan, berbagai kemudahan Umrah pasca pandemi ini, yakni:

  1. Syarat mahram bagi jemaah perempuan dihapus
  2. Masa berlaku Visa Umrah diperpanjang hingga 90 hari
  3. Visa Umrah akan keluar tidak lebih dari 24 jam
  4. Visa Umrah bisa digunakan untuk mengunjungi seluruh wilayah Saudi, tidak hanya untuk Jeddah, Makkah, dan Madinah
  5. Tidak ada persyaratan kesehatan apa pun bagi jemaah umrah, termasuk vaksin meningitis
  6. Tidak ada syarat pembatasan umur
  7. Pemerintah Saudi siapkan platform ‘Nusuk’ agar jemaah bisa memilih paket yang ada secara mandiri

“Alhamdulillah, banyak sekali kemudahan untuk melaksanakan ibadah umrah. Lebih bersyukur lagi, Ka’bah sudah dibuka, loosss doolll, Bebas,” ungkap Gus Zein dengan nada gembira penuh syukur, karena telah bolak balik memimpin ribuan jamaah umrah ke Tanah Suci setelah sempat lumpuh total akibat pandemi.

“Alhamdulilah, hari ini hijaukan Mekkah Medinah 100 jamaah Group ke-12 PT Umroh Permatazain Haji Umroh Permata Zein Group DF Darul Falah se-Indonesia – Group Pondok Annur  Malang – Masjid Agung Gresik dan Group Pasuruan,” imbuh Gus Zein, Selasa (25/10/2022). 

Untuk diketahui, guna memakmurkan pesantren yang diasuhnya, Gus Zein juga membuka layanan haji dan umrah. Beliau adalah Direktur PT Mubina Fifa Mandiri. Dan Alhamdulillah, saat ini rombongan Umrah Permatazain Haji Umroh Permata Zein kembali lagi melaksanakan ibadah umrah ke Baitullah Mekkah Al Mukarramah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *