Home / Lamongan / Warta

Kamis, 20 Mei 2021 - 21:18 WIB

Torehkan Prestasi Gemilang, Pemkab Lamongan Kembali Terima Reward

Reporter : Adyad Ammy Iffansah

Lamongan, Progresnews.id — Pemerintah Kabupaten Lamongan kembali menerima reward atas keberhasilannya mengelola ruang digital.

Reward yang diberikan oleh salah satu perusahaan media massa berskala regional Beritajatim.com itu bukan tanpa sebab.

Pemberian reward “Berita Jatim Digital Award” diketahui telah melalui beberapa penilaian, salah satunya saat Lamongan bertengger di urutan 6 dalam kategori pengelolaan website terbaik Pemda se-Jawa Timur.

Secara simbolis, cinderamata langsung diserahkan Pimpinan Umum sekaligus Pimpinan Redaksi beritajatim.com Dwi Eko Lokononto kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Pada kesempatan tersebut, Yuhronur menyampaikan jika prestasi demi prestasi yang di terima Lamongan akan menjadi semangat untuk terus melanjutkan tren positif di era kepemimpinannya.

“Saya cukup surprise dengan adanya penghargaan dari beritajatim.com ini. Diharapkan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih bisa mempopulerkan Lamongan,” ungkap Yuhronur di ruang kerjanya, Kamis (20/5).

Baca Juga:  Ramai Didatangi Pemudik, Desa Pomahanjanggan Kewalahan Penuhi Kebutuhan Air Selama Libur Lebaran

Pria yang akrap disapa Yes itu pun tak lupa mengingatkan tugas jurnalis sebagai pilar ke empat yang mengharuskan ada ikatan antara TNI, Polri, utamanya dengan Pemerintahan.

“Peran jurnalis sebagai mitra kerja Pemerintah sangat membantu kami di Pemkab Lamongan dalam menyerap aspirasi dan menyampaikan informasi pembangunan Pemkab Lamongan,” tambahnya.

Sementara, Pemimpin redaksi beritajatim.com Dwi menyampaikan bahwa Beritajatim Media Digital Award 2021 ini diharapkan bisa membantu membangkitkan semangat berkarya dan membangkitkan strategi komunikasi yang baik dari pemerintah daerah.

“Era digital saat ini menjadi pasar media siber untuk membesarkan diri, sedangkan bagi pemerintah daerah bisa menjadi media pendistribusian program dengan mudah kepada masyarakat,” ucap Dwi seusai menyerahkan penghargaan.

Baca Juga:  Masih dalam Suasana Pandemi, Kemenag Lamongan Tegas Ketatkan Prokes di Tempat Ibadah

Dwi mengatakan, di usia yang menginjak tahun ke-15 Beritajatim telah melakukan serangkaian upaya kolaborasi dengan tujuan merawat iklim pemberitaan yang lebih jernih.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat berbincang hangat bersama Pimred Dwi Eko di ruang kerjanya. Foto : Istimewa.

“Kita tidak bisa bergerak sendiri, sehingga kolaborasi sangat penting bagi kita untuk saling belajar dan sama-sama mengembangkan dan membesarkan ekosistem dunia digital” katanya.

Dalam melakukan penilaian Beritajatim Media Digital Award 2021, redaksi berkolaborasi dengan Ayo Media Network Bandung, menggunakan alat ukur penilaian yang jelas, sehingga bisa divalidasi. Tools yang digunakan sebagai penilaian sesuai standar google, diantaranya dari traffic, update, scurity, konten, desain tampilan, serta mudah diaplikasikan.

Share :

Baca Juga

Nasional

Usai Dilantik Menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim: Ini Kabar Gembira Bagi Universitas

Lamongan

Inspektorat Lamongan Mulai Periksa Kades Kebonsari Terkait Dugaan Korupsi PKT-DD
Pelaku pengedar pil Daubel L.

Lamongan

Ciduk Pengedar Barang Haram, Polres Lamongan Amankan 500 Butir Pil Daubel L
Calon jamaah haji. Foto: Kemenag.

Lamongan

Berangkat 15 Juni 2021, Calon Jamaah Haji Asal Lamongan Bakal Divaksin

Lamongan

Dapat Bantuan Bedah Rumah, Warga di Lamongan Malah Kecewa, Kenapa?
Na'im, Wakil Ketua Komisi A DPRD Lamongan saat mengomentari IMB RS Citra Medika. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Kisruh Izin RS Citra Medika, DPRD Lamongan Berencana Panggil Instansi Terkait
Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan. Foto : Progresnews.id /Ammy.

Lamongan

Pendaftaran BLT-UMKM di Lamongan Dibuka Hari ini, Begini Ketentuanya
Situasi di salah satu jalan kampung Desa Balun Kecamatan Turi. Foto : Ammy.

Lamongan

Tak Ada Peringatan Hari Lahir Pancasila di Desa Pancasila, Kok bisa?