Home / Lamongan / Warta

Kamis, 20 Mei 2021 - 21:18 WIB

Torehkan Prestasi Gemilang, Pemkab Lamongan Kembali Terima Reward

Reporter : Adyad Ammy Iffansah

Lamongan, Progresnews.id — Pemerintah Kabupaten Lamongan kembali menerima reward atas keberhasilannya mengelola ruang digital.

Reward yang diberikan oleh salah satu perusahaan media massa berskala regional Beritajatim.com itu bukan tanpa sebab.

Pemberian reward “Berita Jatim Digital Award” diketahui telah melalui beberapa penilaian, salah satunya saat Lamongan bertengger di urutan 6 dalam kategori pengelolaan website terbaik Pemda se-Jawa Timur.

Secara simbolis, cinderamata langsung diserahkan Pimpinan Umum sekaligus Pimpinan Redaksi beritajatim.com Dwi Eko Lokononto kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Pada kesempatan tersebut, Yuhronur menyampaikan jika prestasi demi prestasi yang di terima Lamongan akan menjadi semangat untuk terus melanjutkan tren positif di era kepemimpinannya.

“Saya cukup surprise dengan adanya penghargaan dari beritajatim.com ini. Diharapkan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih bisa mempopulerkan Lamongan,” ungkap Yuhronur di ruang kerjanya, Kamis (20/5).

Baca Juga:  Resahkan Masyarakat, MUI Fatwakan Buzzer Haram

Pria yang akrap disapa Yes itu pun tak lupa mengingatkan tugas jurnalis sebagai pilar ke empat yang mengharuskan ada ikatan antara TNI, Polri, utamanya dengan Pemerintahan.

“Peran jurnalis sebagai mitra kerja Pemerintah sangat membantu kami di Pemkab Lamongan dalam menyerap aspirasi dan menyampaikan informasi pembangunan Pemkab Lamongan,” tambahnya.

Sementara, Pemimpin redaksi beritajatim.com Dwi menyampaikan bahwa Beritajatim Media Digital Award 2021 ini diharapkan bisa membantu membangkitkan semangat berkarya dan membangkitkan strategi komunikasi yang baik dari pemerintah daerah.

“Era digital saat ini menjadi pasar media siber untuk membesarkan diri, sedangkan bagi pemerintah daerah bisa menjadi media pendistribusian program dengan mudah kepada masyarakat,” ucap Dwi seusai menyerahkan penghargaan.

Baca Juga:  Demi Petani, Dinas Pertanian Gresik Adakan Rapat Terkait Kelangkaan Pupuk Subsidi

Dwi mengatakan, di usia yang menginjak tahun ke-15 Beritajatim telah melakukan serangkaian upaya kolaborasi dengan tujuan merawat iklim pemberitaan yang lebih jernih.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat berbincang hangat bersama Pimred Dwi Eko di ruang kerjanya. Foto : Istimewa.

“Kita tidak bisa bergerak sendiri, sehingga kolaborasi sangat penting bagi kita untuk saling belajar dan sama-sama mengembangkan dan membesarkan ekosistem dunia digital” katanya.

Dalam melakukan penilaian Beritajatim Media Digital Award 2021, redaksi berkolaborasi dengan Ayo Media Network Bandung, menggunakan alat ukur penilaian yang jelas, sehingga bisa divalidasi. Tools yang digunakan sebagai penilaian sesuai standar google, diantaranya dari traffic, update, scurity, konten, desain tampilan, serta mudah diaplikasikan.

Share :

Baca Juga

Luapan sungai Bengawan Njero di Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan. Foto : Ammy

Lamongan

Anak Sungai Bengawan Solo Meluap, 10 Desa dari 3 Kecamatan Di Lamongan Terendam

COVID-19

Tiga Tersangka Pengambilan Jenazah Corona di Tuban Hanya Dikenai Wajib Lapor
Kasie Ekonomi Bappeda Keerom Triyono saat menjadi pemateri dalam Seri Diskusi Pengelolaan Produk Inovatif Pangan Papua: Festival Torang Pu Para Para, Senin (16/8).

Nasional

Kolaborasi Budidaya Sereh Wangi, Pemda Keerom Komitmen Sediakan Rumah Industri

Nasional

Demokrat Diguncang, BMI Jawa Timur Tetap Bergerak Perkuat Barisan Partai Demokrat
Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar. Foto: Dok. Kemendes.

Nasional

Genjot PADesa, BUMDes Diakui Sebagai Badan Hukum
Konferensi Pers Polda Jatim, Senin (1/2).

Warta

Polda Jatim Bongkar Prostitusi Online Libatkan Anak Di Bawah Umur

Nasional

Presiden Jokowi Lantik Menteri Baru
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Konvensi Nasional Media Masa "Pers Nasional Bangkit Dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 dan Tekanan Disrupsi Digital", Senin (8/2). Sumber Foto: Youtube Dewan Pers.

Nasional

Hari Pers Nasional, Gubernur DKI: Pandemi Adalah Peluang Sejarah Bagi Pers