Home / Teknologi

Kamis, 2 Desember 2021 - 00:32 WIB

Tips Memilih Laptop Tahun 2022

Tips memilih laptop untuk kegiatan kuliah dan kantor tahun 2022. Foto: Progresnews.id

Tips memilih laptop untuk kegiatan kuliah dan kantor tahun 2022. Foto: Progresnews.id

Jendela, Progresnews.id – Tips memilih laptop tahun 2022 ini akan mencoba sedikit menambah referensi. Sebelum bimbang memilih dan membeli laptop sebagai mitra penggarapan tugas kuliah atau kantor.

Meski jamak diketahui, banyak sekali artikel yang memuat produk laptop dengan berbagai spesifikasinya. Kalau produk atau merek itu selera. Tetapi soal spesifikasi, kaitannya lebih kepada utilitas atau fungsi.

Buat yang beniat membeli komputer jinjing di tahun baru 2022, referensi memilih laptop ini akan sedikit membantu menjadi lebih cermat. Istilahnya, menjadi smart-buyer.

Pada tips memilih laptop, ada dua aspek yang paling penting yakni spesifikasi dan utilitasnya.  Mari kita bedah kedau hal pokok tersebut.

Spesifikasi yang sesuai

Dalam hal memilih spesifikasi yang sesuai, tentu perlu memahami dulu akan kebutuhan, atau untuk penggarapan tugas apa?. Misalnya untuk tugas kuliah, tentunya tiap jurusan membutuhkan spesifikasi yang berbeda.

Baca Juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Aliansi DEMA PTKIN Se-Indonesia Kirimkan Surat Terbuka ke Presiden RI

Bagi mahasiswa yang tengah menempuh jurusan yang berkaitan dengan aplikasi multimedia, spesifikasi yang sesuai yakni laptop dengan processor intel core i5, atau core i3 dengan penunjang RAM 4GB dan VGA NVIDIA minimal 2GB, minimal.

Sedangkan mahasiswa non-multimedia seperti jurusan ekonomi dan pendidikan, yang kerap bergelut dengan aplikasi perkantoran (office), seperti aplikasi presentasi, tabulasi, hingga tugas makalah tentu berbeda.

Tips memilih laptop sesuai bagi mahasiswa non-multimedia yakni spesifikasi dual core atau jika masih lemot naikkan sedikit dan pilih core i3 dengan RAM 4 GB.

Laptop Layak Multitasking

Pernah lihat seseorang yang kebiasaan mengerjakan tugas sambil nonton youtube, streaming, mendengarkan musik, sampai main Zuma?

Baca Juga:  Konten Kreator NU Didorong Lebih Gencar Menggali Konten Keislaman dan Pesantren

Nah beberapa hal di atas merupakan contoh sederhana dari kebiasaan dalam mengerjakan tugas tertentu. Laptop yang layak multitasking tentu menjadi kebutuhan

Tips memilih laptop layak multitasking ini juga tetap membutuhkan kesesuaian. Tugas multimedia seperti membuka aplikasi photosop, coreldraw, hingga adobe after effect secara bersamaan, pasti membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang tepat untuk mengatur perpindahan sistem aplikasi yang berjalan.

Pada akhirnya, sebelum membeli, kumpulkan informasi sebelum memilih laptop sebanyak-banyaknya dari teman yang pernah membeli, konsultasi ke toko sebelum membeli, dan banyak melihat berbagai sumber.

Setelah pilihan laptop sudah banyak terkumpul, langkah selanjutnya ialah sesuaikan pula dengan budget atau kemampuan membeli. Beli baru atau bekas? Semua sesuaikan kebutuhan.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Tokoh Muda Panceng. Muhammad Muslih Muandar memberikan motivasi di acara Sumpah Pemuda yang digelar Karang Taruna Kecamatan Panceng, Rabu (27/10) malam. Foto: Progresnews.id

Sejarah

Momen Sumpah Pemuda, Kartar Se-Kecamatan Panceng Kumpul Ngobrol Ekonomi Kreatif

Gresik

Petani Gresik Bakal Dibantu Robot Usir Hama Tikus
Cara Cek IMEI

Teknologi

Begini Cara Cek IMEI Ponsel Legal atau Ilegal
Samsung Luncurkan Samsung Galaxy Z Fold 2

Internasional

Samsung Luncurkan Samsung Galaxy Z Fold 2
Suasana pembelajaran model Hybrid Learning SD Muhammadiyah 1 GKB.

COVID-19

Hybrid Learning, Upaya SD Mugeb Tangkal Cluster Covid-19
Resmi Dipasarkan di Indonesia, Lenovo Luncurkan Laptop Layar Ganda

Ekonomi

Resmi Dipasarkan di Indonesia, Lenovo Luncurkan Laptop Layar Ganda
Manfaatkan Buah Kecubung, Siswa-Siswi MAN 1 Gresik Berhasil Raih Juara Internasional

Internasional

Manfaatkan Buah Kecubung, Siswa-Siswi MAN 1 Gresik Berhasil Raih Juara Internasional
RCTI layangkan Gugatan Live Di Medsos, Warganet Ramai Usung Tagar #BoikotRCTI

Teknologi

RCTI layangkan Gugatan Live Di Medsos, Warganet Ramai Usung Tagar #BoikotRCTI