Tips Memilih Laptop Tahun 2022

Tips memilih laptop untuk kegiatan kuliah dan kantor tahun 2022. Foto: Progresnews.id

Jendela, Progresnews.id – Tips memilih laptop tahun 2022 ini akan mencoba sedikit menambah referensi. Sebelum bimbang memilih dan membeli laptop sebagai mitra penggarapan tugas kuliah atau kantor.

Meski jamak diketahui, banyak sekali artikel yang memuat produk laptop dengan berbagai spesifikasinya. Kalau produk atau merek itu selera. Tetapi soal spesifikasi, kaitannya lebih kepada utilitas atau fungsi.

Buat yang beniat membeli komputer jinjing di tahun baru 2022, referensi memilih laptop ini akan sedikit membantu menjadi lebih cermat. Istilahnya, menjadi smart-buyer.

Pada tips memilih laptop, ada dua aspek yang paling penting yakni spesifikasi dan utilitasnya.  Mari kita bedah kedau hal pokok tersebut.

Spesifikasi yang sesuai

Dalam hal memilih spesifikasi yang sesuai, tentu perlu memahami dulu akan kebutuhan, atau untuk penggarapan tugas apa?. Misalnya untuk tugas kuliah, tentunya tiap jurusan membutuhkan spesifikasi yang berbeda.

Bagi mahasiswa yang tengah menempuh jurusan yang berkaitan dengan aplikasi multimedia, spesifikasi yang sesuai yakni laptop dengan processor intel core i5, atau core i3 dengan penunjang RAM 4GB dan VGA NVIDIA minimal 2GB, minimal.

Sedangkan mahasiswa non-multimedia seperti jurusan ekonomi dan pendidikan, yang kerap bergelut dengan aplikasi perkantoran (office), seperti aplikasi presentasi, tabulasi, hingga tugas makalah tentu berbeda.

Tips memilih laptop sesuai bagi mahasiswa non-multimedia yakni spesifikasi dual core atau jika masih lemot naikkan sedikit dan pilih core i3 dengan RAM 4 GB.

Laptop Layak Multitasking

Pernah lihat seseorang yang kebiasaan mengerjakan tugas sambil nonton youtube, streaming, mendengarkan musik, sampai main Zuma?

Nah beberapa hal di atas merupakan contoh sederhana dari kebiasaan dalam mengerjakan tugas tertentu. Laptop yang layak multitasking tentu menjadi kebutuhan

Tips memilih laptop layak multitasking ini juga tetap membutuhkan kesesuaian. Tugas multimedia seperti membuka aplikasi photosop, coreldraw, hingga adobe after effect secara bersamaan, pasti membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang tepat untuk mengatur perpindahan sistem aplikasi yang berjalan.

Pada akhirnya, sebelum membeli, kumpulkan informasi sebelum memilih laptop sebanyak-banyaknya dari teman yang pernah membeli, konsultasi ke toko sebelum membeli, dan banyak melihat berbagai sumber.

Setelah pilihan laptop sudah banyak terkumpul, langkah selanjutnya ialah sesuaikan pula dengan budget atau kemampuan membeli. Beli baru atau bekas? Semua sesuaikan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *