Tingkatkan UMKM Gresik Berbasis Digital, Pemuda Gresik Launching Aplikasi GOLS

CEO GOLS Dhanang, Gus Jazil dan para tamu undangan berfoto bersama dengan menyimbolkan GOLS saat acara Launching Aplikasi GOLS di Atrium Gressmall, Rabu (28/10). Foto: Mudzakkir/Progresnews.id.
CEO GOLS Dhanang, Gus Jazil dan para tamu undangan berfoto bersama dengan menyimbolkan GOLS saat acara Launching Aplikasi GOLS di Atrium Gressmall, Rabu (28/10). Foto: Mudzakkir/Progresnews.id.

Gresik, Progresnews.id – Pada hari Senin (28/10), bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92, aplikasi berbasis digital Gresik Online Shop (GOLS) resmi diluncurkan. Acara peluncuran itu bertempat di Atrium Gressmall.

Hadirnya era evolusi industri 4.0 harus direspon dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga pelaku UMKM tidak tertinggal dan berkembang. Salah satu bentuk respon tersebut adalah dengan mengembangkan aplikasi berbasis digital GOLS.

Karena itu, CEO GOLS Dhanang mengatakan bahwa aplikasi GOLS hadir dalam rangka untuk memberikan edukasi dan mewadahi kepada seluruh UMKM yang ada di kota Gresik, agar bisa memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Hadirnya aplikasi GOLS ini, kami ingin membantu meningkatkan dan mengembangkan pelaku UMKM yang ada di Gresik dengan sistem aplikasi,” jelas Dhanang kepada Progresnews.id, Rabu (28/10).

Dhanang juga mengatakan bahwa dengan peluncuran aplikasi GOLS ini, diharapkan ke depannya mampu membuka lapangan pekerjaan bagi warga Gresik.

“Hadirnya GOLS ini juga nantinya akan membuka lowongan kerja bagi para warga Gresik di bagian driver. Artinya kami juga ingin menekan angka pengangguran di kota Gresik,” terang Dhanang.

Lebih lanjut, menurut Dhanang, antusiasme warga Gresik terhadap aplikasi GOLS terbilang cukup tinggi.

“Meski masih 3 bulan [berjalan], mitra kami sudah puluhan yang berada di 4 kecamatan. Harapan kami, setelah launching ini, pelaku UMKM bisa bermitra dan bergabung dengan kami,” kata Dhanang.

Para peserta dan tamu undangan mengikuti acara launching dan talkshow Aplikasi GOLS dengan tetap memenuhi protokol kesehatan. Foto: Mudzakkir/Progresnews.id.

Sementara itu, komisaris GOLS Sri Wahyuni dalam sambutannya menyampaikan bahwa ide dari lahirnya Aplikasi GOLS memang murni dari para pemuda yang asli Gresik.

“Aplikasi GOLS ini dinisiatifi oleh para pemuda-pemuda asli Gresik, tujuanya untuk meningkatkan pelaku UMKM Gresik,” kata Sri Wahyuni.

Aplikasi GOLS ini di-launching langsung oleh Wakil MPR-RI Jazilul Fawaid atau yang akrab disapa Gus Jazil. Dalam kesempatan itu, Gus Jazil juga memberikan sambutan di mana ia sangat mengapresiasi adanya terobosan para pemuda dari Gresik tersebut.

Wakil MPR-RI Jazilul Fawaid me-launching aplikasi GOLS yang diciptakan oleh pemuda asli Gresik. Foto: Mudzakkir/Progresnews.id.

Acara ini diakhiri dengan talkshow pemuda yang dihadiri oleh Dyah Wahyu Ermawati selaku Kepala Bakorwil Bojonegoro Pemprov Jatim, Bapak Fahri selaku perwakilan dari Dinas Kominfo Gresik, Cak Ghofar selaku Kepala Desa Gredek, serta Akh. Syaiful Latif selaku ketua UMKM Gading sekaligus Owner Bakso Kaki Sapi. (Mudzakir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.