Home / Nasional / Warta

Selasa, 3 Agustus 2021 - 00:08 WIB

Tingkatkan Gerakan 3T, LeaN On Tekankan Optimalisasi Peran Masyarakat

Reporter : Progresnews

Para pemateri dan penanggap saat berswafoto bersama dalam Webinar Pelacakan Kontak: Mengoptimalkan Dukungan Masyarakat dalam 3T yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari program LeaN ON, Senin (2/8). Foto: Youtube BNPB.

Para pemateri dan penanggap saat berswafoto bersama dalam Webinar Pelacakan Kontak: Mengoptimalkan Dukungan Masyarakat dalam 3T yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari program LeaN ON, Senin (2/8). Foto: Youtube BNPB.

Jakarta, Progresnews.id – LeaN On, sebagai inisiatif tambahan dari program INVEST DM dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang didukung oleh United State Agency for International Development (USAID) melalui program Empowering Access to Justice (MAJu) – The Asia Foundation  (TAF), mengadakan webinar bertajuk “Pelacakan Kontak Mengoptimalkan Dukungan Masyarakat dalam 3T”, Senin (2/8).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Sosiolog Bencana Sulfikar Amir, Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial PMI Fachmi Idris, Program Director Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives (CISDI) Egi Abdul Wahid, dan Kontributor Public Health Pandemic Talks Pritania Astari ini digalakkan sebagai upaya untuk menangani COVID-19 dengan mengoptimalkan peran masyarakat.

Baca Juga:  Persela Lamongan Tambal Lini Belakang Dengan Siapkan Demerson Bruno Costa

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur BNPB Agus Wibowo dalam sambutannya, acara seperti ini penting untuk mendiskusikan krusialnya peran masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Untuk menghadapi pandemi berbagai pihak harus bersinergi dan program LeaN On sejak September 2020 sudah berjuang keras untuk menjadikan 3T sebagai salah satu wadah untuk sinergi tersebut, khususnya di level masyarakat,” ungkapnya pada diksusi daring yang dibawakan langsung oleh Yohana Margaretha ini.

Baca Juga:  RPJMN 2020-2024, KLHK Tegaskan Komitmen Pembangunan Adil Gender

Hal yang sama diungkapan oleh Deputi Direktur Democratic Resilience and Governance USAID Indonesia Anders Mantius. Menurutnya, elemen penting untuk mengatasi pandemi COVID-19 adalah masyarakat yang sebab inilah gerakan Tes, Telusur, dan Tindak lanjut (3T) penting adanya.

“Khususnya adalah untuk membantu kelompok difabel dan terpinggirkan dalam memahami semua tentang COVID-19 meliputi penjelasan tentang bahaya virus tersebut, bagaimana menyikapi informasi yang simpang siur, dan termasuk cara mencegahnya,” katanya dengan Bahasa Inggris di sesi sambutan.

Share :

Baca Juga

Deddy Corbuzier Podcast. Foto : akun YouTube Deddy Corbuzier.

Nasional

Syech Ali Jaber Wafat, Deddy Corbuzier: Kita Kehilangan Sosok Luar Biasa Yang Mendamaikan
Deputy Representative The Asia Foundation (TAF), Sandra Hamid saat membuka webinar bertajuk Memperkuat Kolaborasi Pasar untuk Pengembangan UMKM di Tanah Papua, Jumat (27/8).

Nasional

4 Strategi Program PAPeDA dalam Pengembangan Produk Lokal Papua
Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiariej menilai dua mantan menteri yang tersandung kasus korupsi layak dituntut hukuman mati, Selasa (16/2). Foto: tangkapan layar kanal Pengetahuan FH UGM.

Nasional

Wamenkumham Nilai Dua Menteri Tersangka Korupsi Layak Dihukum Mati
Sejumlah tim BPCB saat melakukan identifikasi lokasi bangkai kapan. Foto : Ammy.

Lamongan

Eksplorasi Bangkai Kapal Van Der Wijck Dihentikan Sementara
Mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal membeberkan 3 fakta terkait sindikat mafia tanah, Minggu (14/2). Foto: instagram.com/dinopattidjalal.

Nasional

Laporkan Mafia Tanah, Dino Patti Djalal Malah Dipolisikan
Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada pemuda NU yang melek digital.

Nasional

Milad NU Ke-95, Jokowi Apresiasi Santri Yang Melek Digital

Nasional

Israel-Palestina Gencatan Senjata, Gus AMI: Indonesia Harus Jadi Mediator Perdamaian
Konferensi Pers Polda Jatim, Senin (1/2).

Warta

Polda Jatim Bongkar Prostitusi Online Libatkan Anak Di Bawah Umur