Home / Nasional / Warta

Selasa, 3 Agustus 2021 - 00:08 WIB

Tingkatkan Gerakan 3T, LeaN On Tekankan Optimalisasi Peran Masyarakat

Para pemateri dan penanggap saat berswafoto bersama dalam Webinar Pelacakan Kontak: Mengoptimalkan Dukungan Masyarakat dalam 3T yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari program LeaN ON, Senin (2/8). Foto: Youtube BNPB.

Para pemateri dan penanggap saat berswafoto bersama dalam Webinar Pelacakan Kontak: Mengoptimalkan Dukungan Masyarakat dalam 3T yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari program LeaN ON, Senin (2/8). Foto: Youtube BNPB.

Jakarta, Progresnews.id – LeaN On, sebagai inisiatif tambahan dari program INVEST DM dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang didukung oleh United State Agency for International Development (USAID) melalui program Empowering Access to Justice (MAJu) – The Asia Foundation  (TAF), mengadakan webinar bertajuk “Pelacakan Kontak Mengoptimalkan Dukungan Masyarakat dalam 3T”, Senin (2/8).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Sosiolog Bencana Sulfikar Amir, Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial PMI Fachmi Idris, Program Director Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives (CISDI) Egi Abdul Wahid, dan Kontributor Public Health Pandemic Talks Pritania Astari ini digalakkan sebagai upaya untuk menangani COVID-19 dengan mengoptimalkan peran masyarakat.

Baca Juga:  Rektor IIQ Prof Huzaemah Wafat, Gus Jazil: Beliau Teladan Para Ulama Perempuan Indonesia

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur BNPB Agus Wibowo dalam sambutannya, acara seperti ini penting untuk mendiskusikan krusialnya peran masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Untuk menghadapi pandemi berbagai pihak harus bersinergi dan program LeaN On sejak September 2020 sudah berjuang keras untuk menjadikan 3T sebagai salah satu wadah untuk sinergi tersebut, khususnya di level masyarakat,” ungkapnya pada diksusi daring yang dibawakan langsung oleh Yohana Margaretha ini.

Baca Juga:  Peras Kepala Desa di Jenu, Oknum LSM Diringkus Polisi

Hal yang sama diungkapan oleh Deputi Direktur Democratic Resilience and Governance USAID Indonesia Anders Mantius. Menurutnya, elemen penting untuk mengatasi pandemi COVID-19 adalah masyarakat yang sebab inilah gerakan Tes, Telusur, dan Tindak lanjut (3T) penting adanya.

“Khususnya adalah untuk membantu kelompok difabel dan terpinggirkan dalam memahami semua tentang COVID-19 meliputi penjelasan tentang bahaya virus tersebut, bagaimana menyikapi informasi yang simpang siur, dan termasuk cara mencegahnya,” katanya dengan Bahasa Inggris di sesi sambutan.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi dalam acara Webinar: Cipta Pertanian Berkelanjutan Bersama Pemuda, Festival Petani Milenial, Kamis (28/10).

Nasional

Genjot Produktivitas, Pertanian Modern Harus Dikuasai Petani Milenial

Nasional

Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Bencana Erupsi Gunung Semeru

Nasional

Sambut Hari Disabilitas Nasional, Jokowi Berpesan Untuk Ubah Stigma Negatif Terhadap Penyandang Disabilitas
Suasana King Goval Farms. Foto: Chidir

Ekonomi

Konten Promosinya Viral, Wisata Durian King Goval Farm Dibuka Besok

Lamongan

Torehkan Prestasi Gemilang, Pemkab Lamongan Kembali Terima Reward
Satu pelaku pencurian di amankan satreskrim polres Lamongan setelah didapati mencuri sepeda ontel. Foto: Istimewa.

Lamongan

Ditinggal Kabur Rekannya, Satu Pelaku Pencuri Sepeda Ontel di Lamongan Ternyata Warga Bojonegoro
PAC IPNU IPPNU Benjeng Sosialisasi ke Pimpinan Ranting Medangan. Foto: Progresnews.id/Nufus.

Gresik

Buat Buku Sejarah PAC IPNU IPPNU Dari Tahun 1985-2020, Dul Latif: Harus Lebih Produktif

Nasional

Gelar Seni Budaya dan Promosi Wisata, TMII Tampilkan Tari Tudhung Sasandur dan Drama Tari Suku Samin Asal Bojonegoro