Home / Warta

Kamis, 16 Desember 2021 - 12:29 WIB

Tim Aplikasi GOLS & Yayasan Rumah Generasi Pemenang Lakukan #AksiBaik Bareng Arumi Bachsin

Tim Aplikasi GOLS & Yayasan Rumah Generasi Pemenang Lakukan #AksiBaik Bareng Arumi Bachsin. Foto: Tim GOLS/Progresnews.id

Tim Aplikasi GOLS & Yayasan Rumah Generasi Pemenang Lakukan #AksiBaik Bareng Arumi Bachsin. Foto: Tim GOLS/Progresnews.id

Gresik, Progresnews.id – Mendekati akhir tahun ini, Tim Aplikasi GOLS berkesempatan untuk melakukan suatu gerakan sosial bersama Ibu Wagub Jatim Arumi Bachsin Elestianto Dardak, dengan tagline kegiatan #AksiBaik.

GOLS juga mengajak Yayasan Rumah Generasi Pemenang untuk berkolaborasi, hingga kedua belah pihak pun telah mempersiapkannya sejak pertengahan November. Kegiatan tersebut mengusung tema Muda Cuma Sekali, Mari Isi dengan Peduli, Berempati & Berbagi.

#AksiBaik bersama Bu Arumi ini, sedianya telah dilaksanakan Rabu, 15 Desember 2021 yang berlokasi di Kampung Kreasi, Kelurahan Sidokumpul, Gresik.

Dalam realisasi program #AksiBaik ini, Bu Arumi turut serta didampingi Ibu Bupati Gresik, yakni Nurul Haromaini Ali Yani, atau lebih akrab disapa Ning Nurul.

Baca Juga:  Polres Gresik Ungkap Penganiayaan Anak di Bawah Umur di Alun-alun Gresik Yang Viral

Setibanya Arumi Bachsin di Kampung Kreasi, dengan sambutan antusias warga, kedua tokoh perempuan ini turut membagikan secara langsung dukungan paket sembako untuk anak-anak yatim juga para janda.

Berbagi. Ibu Wagub Jatim, Arumi Bachsin Elestianto Dardak saat memberikan paket bantuan sembako. Foto: Tim GOLS/Progresnews.id

Selain itu, Istri Wakil Gubernur Jatim ini juga mengapreasiasi inovasi warga Kampung Kreasi yakni pengolahan sampah plastik yang dirubah jadi barang yang memiliki nilai jual secara ekonomi, serta sistem pertanian vertikultur dan hidroponik sebagai solusi pertanian di lahan yang sempit.

Kemudian sebagai penutup kegiatan, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur ini juga mengunjungi Pudak Galeri melihat produk UMKM binaan. Arumi bahkan langsung memborong produk hasil UMKM khas Kota Santri yang dijual di Pusat Oleh-oleh Gresik tersebut.

Baca Juga:  Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kabupaten Gresik Mulai Tingkatkan Pengawasan
Arumi memborong produk hasil UMKM khas Kota Santri yang dijual di Pusat Oleh-oleh Gresik, Pudak Galeri. Foto: Tim GOLS/Progresnews.id

Gerakan Aksi Baik berkolaborasi dengan komunitas memberikan dukungan dana operasional untum kelompok UMKM Pudak Galeri. 

“Kolaborasi positif seperti ini harus terus dilakukan. Apalagi Yayasan Rumah Generasi Pemenang dan GOLS ini asli dari kota Gresik. Harus terus semangat memberi manfaat bagi masyarakat”, ucap Maftuh selaku Ketua Yayasan.

Didukung pula oleh Cak Dhanang, “Terimakasih atas dukungan semua pihak. Pemuda masa kini perlu kolaborasi untuk hal baik secara berkelanjutan, dan selalu support karya lokal. GOLS salah satu bukti aplikasi lokal yang perlu diberdayakan oleh masyarakat khususnya UMKM”, tambah CEO tersebut. [wln/dir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Kesehatan

RSI NAP Jadi Living Monumen 100 Tahun NU
Penampakan lokasi pembakaran dan sisa abu rak sepatu di Ponpes Al-furqon, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, (Foto: Ist.)

Hukum dan Kebijakan

Kasus Pembakaran Ponpes Muhammadiyah di Lamongan Mulai Menemukan Titik Terang
Suasana rumah duka, mulai ramai berdatangan karangam bunga sebagai bentuk dukungan ke keluarga. Foto : Progresnews.id / Ammy.

Lamongan

Dikenal Santun, Awak Kapal KRI Nanggala 402 Asal Lamongan Ukir Kenangan di Hati Tetangganya
Faisol Riza. Foto: Twitter @masfaisolreza

Nasional

Sudah Ambruk Sejak 2020, Garuda Indonesia Perlu Skema Bisnis Baru
Paparan Suherman, Pengelola PKM pada Sosialisasi PKM 2021, Selasa (16/2).

Nasional

Sosialisasi PKM 2021, PKM Akan Dilaksanakan Tiga Hingga Empat Bulan
Banjir Sidomulyo, Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Lamongan. (Foto: Istimewa)

Lamongan

Vaksinasi Calon Jamaah Haji, Kemenag Lamongan: Belum Ada Tindak Lanjut
Ketua DPC PKB Lamongan saat mengikuti acara santunan santri yatim-piatu dalam rangka memperingati Hari Santri Lamongan, Jumat (22/10). Foto: Ivan A/Progresnews.id.

Lamongan

PKB Lamongan Rayakan HSN Bareng Santri Yatim-Piatu
Ketua PCNU Kabupaten Gresik, KH Moch Chusnan Ali. Foto: Chidir/Progresnews.id

Warta

Konfercab NU Gresik Mendekat, Ketua PCNU Gresik: Perkembangannya Stabil