Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan, PAC IPNU IPPNU Temayang Gelar LAKMUD di Masa Pandemi Covid-19

Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan, PAC IPNU IPPNU Temayang Gelar LAKMUD di Masa Pandemi Covid-19
Lakmud dengan penerapan sosial distancing dan protokol kesehatan oleh Polsek Temayang. Foto: Dela/Progresnews.id.

BOJONEGORO – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Temayang adakan Latihan Kader Muda (LAKMUD). Kegiatan dipusatkan di MTS Islam Temayang pada Jumat-Minggu, 18-20 September 2020.

Latihan Kader Muda (LAKMUD) adalah jenjang proses kaderisasi kedua usai MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) di IPNU-IPPNU.

Aziz selaku ketua panitia menyampaikan bahwa yang mendaftar Lakmud adalah 61 peserta tetapi tinggal 35 peserta yang lolos setelah screening pemaparan karya tulis.

“Harapan saya setelah terselenggaranya Lakmud ini, dapat menjadikan kader-kader IPNU IPPNU yang mampu menjawab problematika kehidupan dalam masyarakat,” katanya.

Selain dari Rekan Rekanita Temayang tampak hadir juga Polsek Temayang, seluh Banom Nahdhatul Ulama (NU), PC IPNU IPPNU Bojonegoro, ketua PKPT IAI Sunan Giri, ketua PAC IPNU Bubulan wakil ketua PAC Sugihwaras, PAC IPNU IPPNU Ngasem dan Baureno.

Banyak materi yang disampaikan saat Lakmud yakni, SPS (Scientific Problem Solfing), ansos andir, managemen konflik, networking dan lobying, komunikasi, kerja sama dll.

Pada acara Lakmud ini PAC IPNU IPPNU Temayang mengambil tema “Pelajar Berkhidmat, Pelajar Bermasyarakat” dengan alasan banyak di luar sana organisasi masyarakat yang mampu berkhidmat dan berloyalitas sangat tinggi dalam organisasi, tapi tidak sedikit pula yang mampu bermasyarakat atau menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

Tidak lupa untuk mematuhi protokol kesehatan, peserta Lakmud diwajibkan memakai masker dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19. [Dela Winda Setiara]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.