Home / Nasional / Seremonia

Selasa, 9 Februari 2021 - 15:06 WIB

Terus Perlebar Sayap Di Jawa Tengah, BMI Resmi Deklarasikan Tiga Cabang Sekaligus

Reporter : Progresnews

Suasana deklarasi dan pelantikan organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah. Foto: adv.

Suasana deklarasi dan pelantikan organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah. Foto: adv.

Jateng, Progresnews.id – Organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) terus bergerak melebarkan sayapnya. Pada kesempatan kali ini, DPN BMI resmi melantik dan mendeklarasikan kepengurusan tingkat cabang dari tiga daerah sekaligus.

Tiga daerah tersebut meliputi DPC Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes. Bertempat di Hotel Bahari Inn, Jl. Wahidin Sudirohusodo, Kota Tegal, pada hari Selasa (9/2).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum BMI Farkhan Evendi, didampingi Ketua DPD BMI Jawa Tengah Yani Rahardja beserta beberapa jajaran pengurus nasional lainnya.

Dalam sambutannya, Farkhan menyampaikan kepada para kadernya bahwa BMI dibangun dari keresahan melihat praktek politik yang tidak beradab.

“Untuk itulah kita harus berhimpun dan membangun kekuatan,” tegas Farkhan.

Selanjutnya, kata Farkhan, kepentingan membangun kekuatan adalah dalam rangka mendorong lahirnya pemimpin-pemimpin bangsa yang baik dan memiliki keberpihakan terhadap rakyat.

Baca Juga:  BMI Beri Apresiasi Atas Kesuksesan Kongres IMDI Pertama

“Yang baik harus memimpin dan yang benar harus menang. Maka dari itu, di BMI kita menekankan pentingnya kaderisasi agar lahir kader-kader yang memiliki kapasitas dan ikatan yang kuat terhadap organisasi,” tutur Farkhan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD BMI Jawa Tengah juga menyampaikan sambutannya. Ia menyebut kehadiran BMI, khususnya di Jawa Tengah diharapkan bisa memberi warna tersendiri dalam dinamika politik hari ini.

“Sesuai tema yang diangkat, BMI harus mampu bergerak membangun politik yang beradab,” tutur Yani.

Selain itu, turut hadir juga dalam acara tersebut, pengurus DPD Partai Demokrat dalam hal ini diwakili oleh Ivan Agusta. Sejalan dengan Farkhan, dalam sambutannya, Ivan juga menyampaikan pentingnya keberadaan sayap dalam rangka regenarasi dan membesarkan Partai Demokrat.

“Pentingnya kehadiran sayap, untuk menyelenggarakan kaderisasi dan ideologisasi Partai Demokrat,” kata Ivan.

Lebih lanjut, Ivan juga berharap, keberadaan BMI di Jawa Tengah khususnya di 3 Kabupaten/Kota yang hari ini mengawali deklarasi bisa membawa energi positif bagi pergerakan Partai Demokrat ke depan.

Baca Juga:  Deklarasi BMI Sumsel, Ishak Mekki Harap Mampu Rangkul Generasi Millenial

“Pemuda harus menjadi satu kekuatan yang senantiasa hadir untuk menyapa dan menemani rakyat. Sehingga, keberadaan BMI diharapkan mampu membawa Demokrat lebih dicintai rakyat. Terakhir saya juga ingin mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik,” tutup Ivan.

Didapuk sebagai Ketua DPC BMI Kota Tegal adalah Heri Ristiono, didampingi Sekretarisnya Edi Triono dan Bendahara Indri Anggraeni.

Untuk kepengurusan DPC BMI Kabupaten Tegal dipercayakan kepada Muhammad Syafii Pahlevi selaku Ketua, Arief Andri Prabowo sebagai Sekretaris dan Haryo Yudanto selaku Bendahara.

Sedangkan kepengurusan DPC BMI Kabupaten Brebes dinahkodai oleh Kursam Adinza, didampingi Sekretarisnya Ruli dan Suwandi sebagai Bendaharanya.

DPN BMI ke depan juga akan melantik beberapa pengurus di berbagai wilayah di Indonesia.

Share :

Baca Juga

Nasional

Resmi Dikukuhkan, BMI Partai Demokrat Jatim Siapkan Program

Nasional

Duet Gus AMI-AHY di Pilpres 2024, Demokrat: Kami Sangat Senang
Ibu Sumini, ranger dari Lembaga Pengelola Hutan Kampung (LPHK) Damaran Baru Aceh, saat mengikuti webinar Praktik Baik Ibu Bumi dalam mengelola hutan bertajuk Memperkuat Peran kelompok Perempuan dalam program Perhutanan Sosial Di Indonesia, Rabu (25/8).

Nasional

Antisipasi Perambahan Liar, LPHK Damaran Baru Ajak Masyarakat Ikut Terlibat Menjaga Hutan

Nasional

Gus Jazil: Tiga Hal Ini Kunci Sukses PPKM Darurat Covid-19
Foto bersama saat harlah setahun BMI.

Nasional

Harlah Setahun BMI, Gus Farkhan Ingin BMI Tetap Kompak Dan Solid

Hukum dan Kebijakan

KPK Tetapkan 7 Orang Tersangka Termasuk Menteri KKP Edhy Prabowo

Nasional

Penahanan Empat IRT Akhirnya Ditangguhkan, Gus Jazil: Hukum Jangan Tajam ke Bawah
Kasie Ekonomi Bappeda Keerom Triyono saat menjadi pemateri dalam Seri Diskusi Pengelolaan Produk Inovatif Pangan Papua: Festival Torang Pu Para Para, Senin (16/8).

Nasional

Kolaborasi Budidaya Sereh Wangi, Pemda Keerom Komitmen Sediakan Rumah Industri