Ternyata Harga Komponen iPhone 12 Pro Cuma Segini

iPhone 12 pro

Teknologi, Progresnews.id –Fomalhaut Techno Solution yang merupakan ahli teardown dari Jepang mempublikasikan laporan terkait Bill of Materials (BoM) dari iPhone 12 sekitar USD 373, sementara BoM dari iPhone 12 Pro sekitar USD 406. Demikian dikutip Progresnews.id dari GSM Arena, Kamis (26/11).

Harga ritel termurah dari iPhone 12 yakni USD 829 sementara untuk iPhone 12 Pro yakni USD 999.

Modem 5G X55 Qualcomm dan panel layar OLED besutan Samsung dan menjadi dua komponen termahal yang masing-masing seharga USD 90 dan USD 70.

Sementara itu untuk biaya produksi chip A14 yang diproduksi sendiri oleh Apple berkisar USD 40, dan untuk komponen seperti flash storage dan RAM masing-masing per unit seharga USD 19,2 dan USD 12,8.

Untuk komponen kamera, Apple menggunakan sensor kamera besutan Sony yang dipatok dengan harga per unit USD 7,9. Sekedar informasi, iPhone 12 hanya memiliki dua kamera belakang, sementara iPhone 12 memiliki tiga kamera yang dilengkapi dengan 1 sensor LIDAR.

Harga BoM bukan menjadi patokan, namun hanya mengacu pada harga per komponen dan belum menghitung biaya lainnya seperti biaya riset, pengembangan, produksi dan lainnya.

Editor: Elsalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.