Terima Vaksinasi Pertama di Tuban, Ketua DPRD Tuban: Vaksin Ini Aman

Ketua DPRD Tuban saat menjalani vaksinasi, Rabu (27/1) di Pendopo Kridha Manunggal.
Ketua DPRD Tuban saat menjalani vaksinasi, Rabu (27/1) di Pendopo Kridha Manunggal.

Tuban, Progresnews.id – Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi, menjadi orang pertama di Tuban yang mendapatkan vaksin Covid-19. Pada tahap pertama ini, jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban, tokoh masyarakat serta perwakilan organisasi kesehatan menjalani vaksinasi di Pendopo Kridho Manunggal, Rabu (27/1).

Usai menjalani vaksinasi, Miyadi menyampaikan, vaksin merupakan usaha pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, bahkan di Indonesia.

“Saya selaku Ketua DPRD harus memberikan contoh kepada masyarakat sekaligus menunjukkan bahwa vaksin ini aman,” terang Miyadi usai menjalani vaksinasi Covid-19.

Pada pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac ini sejatinya seperti vaksinasi pada umumnya. Tak ada perbedaan dan tidak sakit. Masyarakat diharapkan bisa menerima, supaya kekebalan imun guna pencegahan Covid-19 bisa dilakukan dan berjalan dengan baik.

“Saya bersama Forkopimda serta tokoh masyarakat sudah mengalami sendiri, dan suntik vaksin ini tidak sakit. Seperti suntik-suntik kesehatan pada umumnya,” imbuhnya.

Mantan aktivis PMII ini juga berpesan, warga yang diperbolehkan berdasar catatan riwayat kesehatan untuk menerima vaksinasi, diharapkan untuk berkenan menjalani vaksinasi.

“Kami berharap, siapapun yang menerima vaksinasi ini juga ikut mensosialisasikannya, agar virus corona di Tuban segera mereda, dan tidak kunjung ada penambahan lagi setiap hari,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.