Terima Vaksin Covid-19 Pagi Tadi, Pemkab Lamongan Komitmen Percepat Vaksinasi

Pembukaan Vaksin Covid-19 yang akan di pindahkan ke tempat penyimpanan. Foto: Istimewa.
Pembukaan Vaksin Covid-19 yang akan di pindahkan ke tempat penyimpanan. Foto: Istimewa.

Lamongan, Progresnews.id – Sebanyak 4.480 dosis vaksin Sinovac telah tiba di Lamongan, datangnya vaksin asal Cina itu diketahui tiba lebih cepat dari jadwal yang direncanakan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan dr. Taufik Hidayat membenarkan jika vaksin yang telah diterima pemerintah kabupaten memang datang lebih cepat.

“Iya, sekitar 01:30 pagi vaksin datang. Dua box masing-masing 1.960 dosis dan 1 box berisikan 560 dosis. Jadi jumlah total 4.480 dosisi,” kata Taufik, Selasa (26/01).

Sebagai komitemen percepatan vaksinasi, 36 fasilitas pelayanan puskesmas akan disiagakan. “Hari ini kami mulai pelaksanaan distribusi ke fasilitas pelayanan di Puskesmas seluruh Lamongan,” imbuhnya.

Taufik mengatakan, jika vaksinasi serentak akan dilakukan pada Rabu (27/01) besok, untuk optimalisasi vaksinasi ditargetkan 3 hingga 5 hari pelaksanaan.

“Bulan Februari 2021 semua tenaga kesehatan (nakes) harus sudah selesai di vaksinasi 2 dosis selang 14 hari, meski jumlah sasaran bertambah dari yang semula 2.760 menjadi 4.480. Tapi di bulan dua ini vaksinasi 2 dosis kami targetkan selesai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.