Home / Gresik / Warta

Senin, 22 November 2021 - 18:19 WIB

Tembus 1 Miliar, PCNU Gresik Serahkan Koin Muktamar Ke PWNU Jatim

Moch. Chusnan Ali saat menyerahkan Koin Muktamar kepada PW Laziz NU Jatim pada Senin (22/11). Foto: Handout Progresnews.id.

Moch. Chusnan Ali saat menyerahkan Koin Muktamar kepada PW Laziz NU Jatim pada Senin (22/11). Foto: Handout Progresnews.id.

Surabaya, Progresnews.id — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Gresik (PCNU Gresik) menyerahkan Koin Muktamar NU ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) via PW LAZISNU Jatim sebesar 1.050.000.000 pada hari Senin (22/11).

“PCNU Gresik dengan sepenuh syukur kepada Allah, menyerahkan dana Koin Muktamar yg terhimpun dari warga NU Gresik melalui Gerakan Koin Muktamar sebesar Rp1.050.000.000,- (Satu Milyar Lima Puluh Juta Rupiah),” kata Ketua PCNU Gresik, Moch. Chusnan Ali saat memberikan penyerahan simbolis di kantor PWNU Jatim.

Untuk selanjutnya, Koin Muktamar itu akan diserahkan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Atas keberhasilan pengumpulan itu, Chusnan Ali menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga NU se-kabupaten Gresik “atas semangat dan gairahnya untuk mensukseskan gerakan koin muktamar ini”.

“Kami, berterima kasih pula kepada segenap Panitia Koin Muktamar, Banom dan Lembaga di lingkungan PCNU Gresik wabil khusus Lazis NU dan LP Ma’arif, dengan perjuangan dan kebersamaan yang selama ini kita bangun dan kita tunjukkan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dishub Lamongan Dinilai Jadi Biang Keladi Kerusakan Jalan, Mahasiswa Unisda Layangkan Aksi Protes

Dalam prosesnya, Chusnan Ali mengatakan bahwa Gerakan Koin Muktamar itu melibatkan dua Banom NU, yaitu LazizNU dan LP Ma’arif.

Laziz NU itu memang katakanlah leading sector dari PC yang bergerak di bidang penggalangan dana. LP Ma’arif karena gerakan itu banyak merambah dunia pendidikan. Makanya, kemarin [Selasa, 16 November 2021] baru kita undang dan MWC-MWC kita kumpulkan. Dari situlah baru PCNU baru menerima laporan dari panitia itu,” terangnya.

Karena itu, Chusnan Ali juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MWC NU dan Ranting NU se Cabang Gresik “atas kontribusinya yg luar biasa, bergerak dan menggerakkan secara masif demi suksesnya Muktamar NU ke-34 yg kita dambakan.”

“Setelah sejenak kita terhenti karena konsentrasi ikut bersama sama menghadapi atau menangani pandemi COVID-19 yang hampir 2 tahun,  maka Selasa 16 November 2021, PCNU melakukan Rapat bersama Panitia Koin, Lazis NU, LP Ma’arif NU dan MWC NU untuk memperoleh laporan akhir dari Panitia,” imbuhnya.

Baca Juga:  Unik, Calon Ketua PWI Gresik Dikirab Shalawat Al Banjari

Koin Muktamar sendiri merupakan ikhtiar berkesinambungan dari NU untuk mencapai kemandirian, terutama dalam hal finansial.

Gerakan ini merupakan gerakan lanjutan yang terinspirasi dari program nasional Koin NU, yang terbukti telah menghasilkan capaian yang cukup signifikan, baik dari sisi manajerial, penghimpunan, program, hingga pelaporan.

Sebelumnya, diketahui bahwa Koin Muktamar NU yang terkumpul dari PWNU Jatim adalah Rp1.418.107.958 dan sudah diserahkan ke PBNU pada Rabu (10/11). Jumlah itu merupakan penggalangan dana hingga Oktober 2021. ”Dana itu pun belum seluruhnya dari cabang-cabang di Jawa Timur,” kata Chusnan Ali di kantor PCNU saat menanggapi Koin Muktamar Jatim, Rabu (17/11).

“Semoga amal warga NU Gresik melalui Koin Muktamar ini tercatat sebagai bagian dari ibadah kepada Allah, sebagai bentuk kecintaan kepada NU serta memperoleh Berkah dan Ridlo dari Allah SWT,” tutupnya. [ipk/ho]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Ilustrasi: Freepik.

Pendidikan

Mendikbud Putuskan Tetap Menjatah Kuota Gratis Pada Maret Mendatang
Halaman depan RS Citra Medika yang tanpa memakai trotoar jalan untuk lahan parkir. Foto : Progresnews.id/ Ammy.

Lamongan

IMB Bermasalah, RS Citra Medika Lamongan Diduga Banyak Kondisikan Pejabat Elektoral

Nasional

Perubahan Iklim Kian Serius, Gus Muhaimin Kampanyekan Politik Hijau
Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura & Perkebunan Papua Barat, Yacob Fonataba saat menjadi pemateri dalam Seri 2 diskusi daring pengelolaan produk inovatif dengan tajuk Meramu keladi untuk Pangan Sehat, Rabu (18/8).

Nasional

Tingkatkan Produktivitas, Dinas TPHP Papua Barat Fokus Alokasikan Anggaran untuk Pengembangan Keladi
Foto: Youtube DPR RI.

Nasional

Kemenkes Siap Vaksinasi Anak Awal Tahun 2022
Evakuasi kecelakaan yang terjadi di titik lokasi perbaikan jalan. Foto : Ist.

Lamongan

Perbaikan Jalan Nasional di Lamongan Tuai Kecaman Dari Pengguna Jalan
Ilustrasi Desa Cegah Radikalisme. Foto: Sekolah Desa.

Lamongan

Mandat BNPT, Pemkab Lamongan Incar Desa Pelaksana Program DCR
Direktur Gerakan Masyarakat Papua Lestari (GEMAPALA) Nikolas Djemris Imunplatia saat mengikuti seri 3 diskusi daring pengelolaan produk inovatif dengan tajuk Pala dan Budaya Fakfak yang menjadi bagian dari Program PAPeDA, Jumat (20/8).

Nasional

Kurang Maksimal, Direktur Gemapala Dorong Pengelolaan Pala Berkelanjutan di Fakfak