Telan Biaya 816 Juta, Forsis Kecam Rencana Pemkab Gresik Pasang Lampu Hias di Jembatan Sembayat

Gresik, Progresnews.id – Rencana Pemerintah Kabupaten Gresik memasang lampu hias disepanjang Jembatan Sembayat II menuai protes berbagai kalangan, salah satunya dari Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Forum Silaturrahmi Santri (Forsis) Kabupaten Gresik.

Rencana pemasangan lampu hias tersebut diperkirakan akan dilakukan di akhir tahun ini, dengan menghabiskan anggaran Rp. 816 Juta.

Bahkan, berdasarkan website Layanan Pengadaan Sistem Secara Elektronik (LPSE), paket pengadaan dan pemasangan lampu tematik dengan nilai sebesar Rp 816 juta itu sudah tercantum. Proyek pengerjaan tersebut belum selesai tahap lelang hingga saat ini.

Saat dikonfirmasi, Bendahara Umum DKC Forsis Gresik Nasiruddin Kholis menilai, pekerjaan itu hanya menghambur-hamburkan anggaran negara.

“Seharus Pemerintah Kabupaten Gresik lebih bijak dalam mengelola keuangan, kan masih banyak tuh program-program yang belum terealisasi dan dibutuhkan masyarakat, dari pada menghambur-hamburkan anggaran seperti lebih baik kan menyelesaikan program yang belum jalan,” pungkasnya.

Pihaknya juga menilai, meski rencana pemasangan lampu hias itu menggunakan anggaran negara. Namun, pemerintah harus mempertimbangkan asas kemanfaatannya.

“Jangan asal ini akhir jabatan sehingga seenaknya aja mengeluarkan anggaran negara. Belum lagi jika nanti jadi dikasih lampu warna-warni, bukan tidak mungkin akan dibuat sarana selpi pemuda-pemudi yang justru dapat menggangu lalu lintas,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.