Home / Lamongan / Warta

Kamis, 6 Mei 2021 - 16:15 WIB

Teka-teki Program Lamongan Mart dan Rumah Kreatif, Pemda Lamongan Lahirkan Ide Brillian

Reporter : Adyad Ammy Iffansah

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan, Agus Suyanto saat memperlihatkan produk pelaku usaha binaan Diskopum. Foto : Ammy.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan, Agus Suyanto saat memperlihatkan produk pelaku usaha binaan Diskopum. Foto : Ammy.

Lamongan, Progresnews.id — Dibalik kesimpangsiuran kabar program Lamongan Mart dan Rumah Kreatif yang disebut kurang maksimal, Pemerintah Daerah Lamongan pasang badan berikan solusi.

Lewat Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum), Pemda Lamongan ternyata punya rencana brillian dibalik keputusanya memboyong semua produk binaan ke Kantor Diskopum dan memilih mengkosongkan bangunan awal yang berada di Jl. Agung Suprapto.

Pilihan tersebut dikatakan Kepala Dinas Diskopum Lamongan, Agus Suyanto, sebagai rencana jangka panjang dengan memusatkan semua kegiatan di dalam satu kawasan kantor Diskopum.

“Kami punya banyak program unggulan, entah itu Showrum atau Rumah Kreatif kesemuanya harus bisa kami pantau, makanya dengan segala konsekuensi kami pindahkan meski harus meninggalkan bangunan awal,” kata Agus pada Progresnews.id, di Kantor Diskopum Lamongan, Kamis (6/5).

Baca Juga:  Saling Bergandengan Tangan, Kunci Sukses Mengembangkan Produk Papua

Dengan tangan dinginya, Agus berencana mematangkan semua program binaan Diskopum agar bisa memudahkan para pelaku usaha khususnya produk potensial yang mulai meramba pasar nasional.

“Kunci utamanya para pelaku usaha menengah dan kecil bisa naik kelas, taraf hidup mereka bisa meningkat, itu target kita, makanya kami fokuskan di sini (kantor Diskopum),” tuturnya.

Tak hanya itu, ikhtiar Agus Suyanto selaku Kadis jelas tak bisa dianggap remeh-temeh, ia bercerita terkait upayanya dalam meningkatkan level hidup pelaku usaha.

“Pernah saya nekat, mengundang pelaku usaha ke resto saya, waktu itu pakek uang pribadi, saya fikir hal hal kecil tersebut bisa membangkitkan semangat pelaku usaha,” ucap Agus.

Baca Juga:  Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar Pamit, Berhembus Kabar Merapat ke Sriwijaya

Dengan demikian, rencana memajukan prekonomian lewat UMKM bisa terealisasikan, yang jelas dengan sekema dan rencana yang matang.

“Berbisnis itu harus membawakan keuntungan, para pelaku usaha menegah dan kecil itu kadang tidak bisa bersaing, makanya inovasi terus kita tawarkan sebagai solusi, skema jangka panjang harus mulai di fikirkan,” jelasnya.

Salah satu roduk unggulan yang di tunjukan Agus Suyanto. Foto : Ammy

Ditambahkan Agus, bagi pelaku usaha khusunya menengah dan kecil bisa berkoordinasi dengan Diskopum, bahkan, dengan tegas ia meminta agar pelaku usaha tak sungkan untuk sekedar sharing dan konsultasi ke kantornya.

“Kami buka pintu selebar-lebarnya, khusunya pelaku usaha akan saya temui langsung saya carikan solusi apabila ada masalah, intinya bicara dan terbuka InsyaAllah ada jalanya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

COVID-19

Vaksinasi Covid-19 di Tuban Dijadwalkan Pada Februari Mendatang
Terkait mafia tanah, Dino Patti Djalal telah melaporkan kasus mafia tanah yang dialaminya sebanyak tiga kali, Rabu, (17/2). Foto: Kompas.

Nasional

Babak Baru Kasus Mafia Tanah, Polisi Tetapkan 11 Tersangka

Lamongan

Imbas PPKM, Ketersediaan Stok Darah di Lamongan Mulai Menipis
Evakuasi kecelakaan yang terjadi di titik lokasi perbaikan jalan. Foto : Ist.

Lamongan

Perbaikan Jalan Nasional di Lamongan Tuai Kecaman Dari Pengguna Jalan
Salah satu upaya dalam pemberlakuan PPKM adalah gencar lakukan operasi yustisi yang dilakukan oleh TNI-Polri serta Satpol PP.

COVID-19

PPKM Gresik Diperpanjang, Ini Ketentuannya
Suasana petugas dapur umum IPNU IPPNU Desa Medangan bersama dibantu warga pada hari Senin (28/12) bakda maghrib, di Balai Dusun Desa Medangan. Foto: mudzakir/progresnews.id.

Gresik

Peduli Korban Banjir, IPNU IPPNU Dusun Medangan Buka Dapur Umum

Lamongan

Gubernur Jatim Minta Bupati Yuhronur Maksimalkan Tenun Ikat Lamongan.

Ekonomi

Siap-siap, Belanja 50 Ribu di Primkoppol Mart Bisa Dapat Hadiah