Home / Lamongan / Tuban / Warta

Sabtu, 9 Januari 2021 - 19:05 WIB

Taekwondo Indonesia Perluas Jaringan Hingga Ke Lamongan, Punya Komitmen Harumkan Nama Kota Soto

Prosesi pelantikan anggota, Taekwondo Indonesia resmi berdiri di Lamongan. (Foto : Ammy)

Prosesi pelantikan anggota, Taekwondo Indonesia resmi berdiri di Lamongan. (Foto : Ammy)

Lamongan, Progresnews.idTaekwondo Indonesia (TI) resmi dirikan cabang di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Kepengurusan yang dilantik akui punya komitmen harumkan nama Lamongan di kanca nasional.

Untuk memudahkan tujuanya, ketua TI Lamongan yang terpilih Sugeng Santoso, mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan sejumlah agenda guna meciptakan sinergitas di tubuh anggota cabang.

“Rakercab akan kita lakukan segera, akan ada program-program yang akan kami canangkan guna mendorong minat warga Lamongan kepada olah raga dan seni belah diri taekwondo,” ungkapnya, Sabtu (9/12).

Meski baru saja dilantik Sugeng mengatakan, banyak target yang ingin ia capai seperti menyiapkan atlet-atlet untuk Porprov maupun untuk event lainnya dan juga ajang single.

Baca Juga:  Kepemimpinan Polres Lamongan Berganti, AKBP Harun Bawa Kenangan dari Kota Soto

“Tentu kami sudah ada rancangan baik program tahunan maupun program jangka panjang 2024, juga program rutin kenaikan tingkat dan pelatihan-pelatihan sabuk yang lebih tinggi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Santoso.

Yang pasti, lanjut Sugeng, olah raga bela diri taekwondo harus bisa menjadi penghantar nama Lamongan di kanca nasioanal sebagai daerah penghasil atlet berbakat.

“Harapannya dengan diresmikanya cabang taekwondo di Lamongan bukan hanya atlet berbakat melainkan prestasi dan terpenting nama Lamongan selalu kita bawa di ajang kejuaraan taekwondo apapun,” tambahnya.

Baca Juga:  Penyalagunaan Narkoba Masih Mendominasi kasus Kejahatan di Lamongan

Acara yang bertempat di RM Aqila Lamongan itu, mendapat respon baik dari Dispora Lamongan dan Pengurus Provinsi TI Jawa Timur lantaran melihat kesungguhan pengurus cabang Lamongan yang mempunyai rancangan program yang sudah matang meski baru saja di lantik.

“Semoga Taekwondo di Lamongan semakin jaya, Bisa meningkatkan prestasi taekwondo di Lamongan, baik event single maupun kejuaraan,” pinta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhajir.

“Selamat dan semoga taekwondo semakin berkembang sehingga akan banyak kirim atlet untuk Jatim,” Harap, Ketua Pengprov TI Jawa Timur, Muhammad Yusron.

Editor : kholis

Share :

Editor : Adyad Ammy Iffansah

Baca Juga

Warta

MTQ XXIX Provinsi Jatim, Lamongan Sabet Juara-Gresik Peringkat Empat
Dimas, Pegulat asal Lamongan yang berhasil keluar sebagai pemenang dan mendapat medali emas untuk kontingen Jatim. Foto: Ist.

Lamongan

Meski Tak Diunggulkan, Atlet Asal Lamongan Berhasil Rebut Emas Untuk Jatim
Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom saat menjadi pemateri seri 3 diskusi daring pengelolaan produk inovatif dengan tajuk Pala dan Budaya Fakfak yang menjadi bagian dari Program PAPeDA, Jumat (20/8).

Nasional

Wakil Bupati Fakfak: Sampai Kapanpun, Pala akan Menjadi Bagian dari Identitas Kami
Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng secara sekaligus di Bendungan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa, 30 November 2021. Foto: BPMI Setpres

Nasional

Baru Diresmikan Jokowi, Bendungan Tugu Telan Biaya 1,69 Triliun
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat mengumumkan Surat Keputusan Bersama. Foto: Kemendikbud.

Pendidikan

SKB Tiga Menteri Kecualikan Aceh, Mendagri: Tugas Negara Menjamin dan Menjaga Kemerdekaan Beragama
Faisol Riza. Foto: Twitter @masfaisolreza

Nasional

Sudah Ambruk Sejak 2020, Garuda Indonesia Perlu Skema Bisnis Baru
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) menerima kunjungan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang Koichi Hagiuda di Jakarta pada Senin (11/1). Foto: ekon.go.id

Nasional

Terima Kunjungan Menteri Ekonomi Jepang, Menko Airlangga Sepakat Perkuat Kerjasama Bilateral
Sumber foto: Youtube BPK RI Official.

Nasional

Kemenkes Tak Akan Tarik Kembali Lebihan Insentif Nakes