Home / Nasional

Jumat, 11 Juni 2021 - 18:36 WIB

Struktur PKB Terbentuk hingga Tingkat RT, Gus AMI Optimistis Menangkan Pemilu 2024

Reporter : Progresnews

Struktur PKB Terbentuk hingga Tingkat RT, Gus AMI Optimistis Menangkan Pemilu 2024

Struktur PKB Terbentuk hingga Tingkat RT, Gus AMI Optimistis Menangkan Pemilu 2024

GORONTALO, Progresnews.id. – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar optimistis partainya bisa memenangkan Pemilu 2024. Pasalnya, struktur PKB kini sudah terbentuk hingga tingkat RT/RW.

“Ini menjadi modal penting bagi PKB meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Gus AMI di sela pelantikan pengurus DPC PKB se-Gorontalo di Aston Hotel, Kota Gorontalo, Jumat (11/6/2021).

Turut hadir mendampingi Gus AMI Wakil Ketua Umum DPP PKB yang juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Ketua DPP PKB sekaligus Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, serta Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid.

Gus AMI berpesan kepada para pengurus dan kader PKB untuk bekerja keras dalam rangka memenangkan Pemilu 2024. “Kerja keras Anda untuk PKB tidak akan pernah sia-sia. Keringat-keringat seluruh pejuang PKB menjadi kekuatan besar memperbaiki masa depan Indonesia,” kata Gus AMI.

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra ini menyatakan, kerja keras dan keringat seluruh pengurus dan pejuang PKB merupakan kekuatan yang saling terikat, sama-sama memberi pengaruh sekaligus memberikan pembaharuan dan perbaikan pembangunan yang lebih baik.

Baca Juga:  Kompetensi Madrasah Akan ditingkatkan Kemenag Lewat Program CT

“Pak Halim jadi Menteri, Pak Jazil jadi Wakil Ketua MPR, yang jadi petugas di kantor PKB semua punya niat yang sama. Keringat mereka mengalir, menetes menjadi lautan keringat yang akan memperbaiki Indonesia menjadi lebih maju di masa akan datang,” tutur Gus AMI.

Gus AMI juga meminta seluruh pengurus untuk tidak segan mengajak masyarakat Gorontalo bergabung dengan PKB. Karena PKB, kata Gus AMI, memiliki tiga modal penting. Pertama, struktur PKB yang sudah mengakar.

Modal kedua adalah sumber daya manusia (SDM). Gus AMI menyatakan, SDM PKB terdiri dari orang-orang terdidik dan baik dengan berbagai latar belakang.

Struktur PKB Terbentuk hingga Tingkat RT, Gus AMI Optimistis Menangkan Pemilu 2024

“Lihat saja wajahnya (pengurus DPC PKB se Gorontalo), semua baik-baik. Kalau orang-orang baik berkumpul dan diberikan amanah mengelola negeri ini, insyaallah negeri ini akan baik. Bupatinya baik, gubernurnya baik, DPR-nya baik, Presidennya baik, dan seluruhnya baik,” tutur Gus AMI.

Modal ketiga adalah konsep dan desain PKB. Menurut Gus AMI, PKB sudah mempunyai konsep dan desain yang sudah dibangun oleh para pendiri PKB. Baik yang berorientasi dengan perjuangan politik, sosial, ekonomi, bahkan nilai keagamaan.

Baca Juga:  Komisi II DPR RI Evaluasi Pemilu Serentak 2020, Tito: Partisipan Menyentuh Angka 76,09%

“Jadi kalau dibahasakan begini, ikutlah PKB, insyaallah kalian akan maju dunia akhirat. Berpolitik itu ibadah, ber-PKB itu berkah,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Gorontalo, Nihayatul Wafiroh menyatakan, terbentuknya pengurus PKB se Gorontalo menjadi bukti lahirnya pejuang-pejuang PKB yang siap mengabdikan diri bagi Indonesia.
“Pejuang-pejuang PKB telah hadir se Gorontalo, mereka semua adalah pendobrak pemenangan PKB 2024, dan siap mengantarkan Gus AMI menjadi Presiden 2024,” kata perempuan yang karib disapa Ninik ini.

Dia menyampaikan, seluruh pengurus DPC PKB adalah kader-kader terbaik yang tangguh. Terbukti mereka sudah mulai bergerak di tengah masyarakat sejak awal tahun lalu meski baru dilantik hari ini. “Mereka adalah kader yang tangguh. Ini terbukti walaupun pelantikan baru akan dilaksanakan hari ini, dan SK belum berada di tangan mereka, tapi sejak bulan Maret telah bekerja untuk PKB,” tutur Ninik. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Nekat Beroperasi Saat PPKM, Tempat Karaoke di Surabaya Kembali Disegel
Ketua Komisi IX, Felly Estelita Runtuwene menilai sanksi bagi masyarakat yang menolak vaksinasi tak sesuai dengan WHO, Minggu (14/2). Foto: dpr.go.id.

Nasional

DPR Sebut Sanksi Bagi Penolak Vaksinasi tak Sesuai dengan WHO
Gus Jazil Sebut Manajemen Pendidikan di Era Pandemi Perlu Pembenahan Serius. Foto: adm.

Nasional

Gus Jazil Sebut Manajemen Pendidikan di Era Pandemi Perlu Pembenahan Serius

Nasional

Penuhi Kriteria Capres Idaman Kaum Milenial, Pengamat Sebut Tren Gus Muhaimin Terus Naik hingga 2024
Koordinator Pusat DEMA PTKIN se-Indonesia, Onky Fachrur Rozie berfoto bersama para tamu saat Rakorwil DEMA PTKIN se-Indonesia.

Nasional

DEMA PTKIN Se-Indonesia Komitmen Kuatkan Pendidikan Moderasi Beragama

Nasional

Deklarasi BMI Jombang, Diharapkan Menjadi Langkah Mendekatkan Anak Muda Pada Partai Demokrat

Nasional

Buka Muktamar Pemikiran Dosen PMII, Gus AMI Sampaikan Tiga Prioritas Pasca Pandemi

Nasional

Kader PMII Harus Punya Akar Kuat Agar Tak Mudah Tumbang