Startup Besutan Elon Musk Bakal Tanam Chip di Otak Manusia

Ilustrasi chip pada otak manusia. Foto: teslarati.com.
Ilustrasi chip pada otak manusia. Foto: teslarati.com.

Teknologi, Progresnews.id – Startup terbaru besutan Elon Musk, Neuralink, dikabarkan telah melakukan uji coba terhadap monyet dan babi. Neuralink mengklaim uji coba telah memperlihatkan hasil yang signifikan, namun uji coba ini belum diterapkan langsung bagi manusia.

Meski belum ada informasi lebih lanjut tentang uji coba terhadap manusia, Elon Musk bersama Neuralink dikabarkan akan mulai melakukan uji coba terhadap manusia pada tahun ini, melansir dari TechSpot, Sabtu (6/2).

Melalui cuitan di akun Twitternya, CEO SpaceX kedapatan menjawab pertanyaan dari follower-nya yang berkebutuhan khusus dan ingin relawan bagi Neuralink.

Lebih lanjut, Elon Musk akan memastikan Neuralink bekerja keras dalam menjamin mutu keamanan implan chip dengan terus melakukan komunikasi dengan Food and Drug Administration (FDA).

Dibangun sejak 2017, Neuralink bertujuan mengkoneksikan otak manusia dengan mesin. Dengan terobosan ini, manusia diharapkan bisa berkomunikasi dengan mesin lebih cepat dan tidak tersaingi oleh artificial inteligent (AI).

Agustus tahun lalu, Neuralink juga melakukan demo live dengan memperlihatkan bagaimana mereka bisa memperkirakan pergerakan dari tiga ekor babi yang telah ditanami chip pada otaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *