Daerah  

Siswi asal SMP Semen Gresik Sabet Gelar Best Speech di Ajang PCI 2020

Siswi asal Gresik Sabet Gelar Best Speech di Ajang PCI 2020

Gresik, Progresnews.id – Siswi SMP Semen Gresik, Keyza Chameela berhasil menyabet gelar “Best Speech” saat mewakili Jawa Timur di ajang Puteri Cilik Indonesia 2020 yang digelar pada Jum’at (30/10), di Hotel Ciputra Jakarta.

Perjalanan yang dilalui Keyza tidaklah mudah. Sebelumnya, gadis kelahiran 27 Mei 2008 ini mewakili Gresik di ajang Puteri Cilik Jawa Timur 2020 dan berhasil menempati posisi Runner-up pertama menyisihkan kandidat dari kabupaten lainnya. Melalui kompetisi tersebut, gadis berusia 12 tahun ini didaulat sebagai perwakilan Jawa Timur di ajang bergengsi Puteri Cilik Indonesia (PCI) 2020.

Meski belum mencapai posisi terbaik dalam Pemilihan Puteri Cilik Indonesia 2020, Keyza Chameela berhasil memperoleh penghargaan ketegori Best Speech dengan tema “Saya anak Indonesia. Saya Cinta Indonesia.” Ia mengaku akan berusaha lebih baik lagi kedepannya.

“Jadi Keyza harus lebih belajar lagi, lebih semangat lagi,” ungkapnya saat ditemui di sekolah.

Siswi asal Gresik Sabet Gelar Best Speech di Ajang PCI 2020

Keyza juga mengungkapkan, melalui ajang ini, selain untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman baru, dirinya ingin menginspirasi dan memotivasi anak-anak Indonesia untuk berkegiatan positif dan terus belajar.

“Lomba itu pasti ada yang menang dan kalah. Saya juga pernah ada dalam posisi tersebut. Jadi kita harus semangat. Lebih banyak belajar untuk menambah wawasan. Serta be your self, menjadi diri sendiri,” jelas Keyza pada tim Progresnwes.id

Sementara itu, Kepala SMP Semen Gresik, Mat Nur Pihan mengaku bangga atas prestasi anak didiknya, karena langkah yang dilalui Keyza untuk mencapai tahap tersebut sangat panjang dan tidak mudah.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa, Karena di situ anak dituntut betul-betul harus punya inteligensi yang bagus dan pemahaman yang bagus. Maka dari itu saya mengucapkan terima kasih atas jerih payah Keyza,” tuturnya.

Disisi lain, Wakil Kepala Sekolah Ur. Kesiswaan SMP Semen Gresik Tutik Indriana mengucap syukur atas pencapaian peserta didiknya. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan selalu memberi dukungan kepada Keyza.

“Ahamdulillah, semua warga SMP Semen Gresik mendukung kegiatan Keyza. Ini membanggakan Gresik, Jawa Timur dan juga Sekolah. Apalagi untuk Orang tua, sangat membanggakan,” tutupnya.

Editor : Rifqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.