Sinergi dengan BAZNAS, NU CARE LAZISNU Gresik Gelar Madrasah Amil Perdana

Ketua Baznas Gresik Mujiburahman memberikan bantuan paket sembako Lazisnu Gresik kepada anak yatim dalam Madrasah Amil yang diselenggarakan NU Care Lazisnu Gresik di PP Sunnanul Muhtadin pada Sabtu, 14 Mei 2022. Foto: Lazisnu Gresik.
Ketua Baznas Gresik Mujiburahman memberikan bantuan paket sembako Lazisnu Gresik kepada anak yatim dalam Madrasah Amil yang diselenggarakan NU Care Lazisnu Gresik di PP Sunnanul Muhtadin pada Sabtu, 14 Mei 2022. Foto: Lazisnu Gresik.

Gresik, Progresnews.id — Sinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Gresik, NU-Care-LAZISNU Gresik terjun langsung ke masyarakat untuk menyelenggarakan Madrasah Amil perdana di Pondok Pesantren Sunnanul Muhtadin, Kertosono Sedayu pada Sabtu (14/05/2022), sebagai salah satu upaya untuk mendorong profesionalisme dan akuntabilitas lembaga pengelolaan zakat.

Jazilul Fawaid, sebagai perwakilan tuan rumah PP. Sunnanul Muhtadin, dalam sambutannya menyambut baik Madrasah Amil dengan optimisme bahwa ke depan akan melahirkan zakat, infaq dan Shodaqoh (ZIS) yang profesional.

“Saya yakin, madrasah amil akan melahirkan amil2 zakat, infak dan sodakoh yang profesional. Ke depan, saya yakin NU CARE-LAZISNU akan mampu bersaing dan mengalahkan lembaga filantropi yang telah mapan. Bahkan, NU CARE-LAZISNU Gresik mampu menjadi percontohan bagi yang lain,” tutur Jazilul Fawaid.

Beberapa materi yang diberikan selama Madrasah Amil tersebut antara lain mengenai Fiqh Zakat, Manajemen NU-CARE Lazisnu, Kebijakan ZIS, strategi sosialisasi NU-CARE Lazisnu, input sharing hingga tindak lanjut.

Dalam acara yang juga diisi dengan pemberian paket sembako bagi yatim, fakir dan miskin tersebut, Sekretaris PCNU Gresik, Syifaul Fuad menggaungkan optimisme serupa, dengan mengatakan bahwa lembaga yang profesional dan akuntabilitas merupakan tuntutan yang wajib dipenuhi.

“Terima kasih NU CARE-LAZISNU yang telah menyelenggarakan Madrasah Amil yang perdana ini. Upaya menuju lembaga yang profesional dan akuntabilitas merupakan tuntutan yang wajib dipenuhi. Oleh karena itu, pada pada periode ini, PCNU menggandeng tim akuntan publik. Setiap tahun, kita akan melaporkan segala distribusi keuangan di organisasi ini dari setiap lembaga,” kata sosok yang kerap disapa Gus Syifa.

Gus Syifa juga berpesan kepada Lazisnu Gresik bahwa “PCNU Gresik sepenuhnya berada di belakang Lazisnu,” menambahkan pentingnya koordinasi antara Lazisnu Gresik dan PCNU Gresik. “Jika ada masalah dalam menjalankan program-program filantropi, silahkan dikomunikasikan dan dilaporkan ke kami,” tegas Gus Syifa.

Pada gilirannya, Dewan Pembina NU CARE LAZISNU Gresik, Syifaul Qulub menegaskan sinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gresik.

“NU CARE LAZISNU GRESIK wajib bekerja sama dan bersinergi dengan BAZNAS Gresik. Kebetulan di hari yang berkah ini, ketua Baznas Gresik, Pak Mujiburrahman hadir di tengah-tengah kita. Di samping itu, beliau adalah kader terbaik dari PCNU. Karenanya, program-program untuk kesejahteraan umat mestinya dengan mudah dikomunikasikan dan direalisasikan,” kata Syifaul Qulub.

Syifaul Qulub juga menambahkan bahwa di dalam LAZISNU Gresik, juga terdapat Program Koin Sehat. “Terakhir, program koin sehat dalam rangka pendirian Rumah Sakit NU saya yakin dapat disiapkan dengan baik oleh Lazisnu Gresik,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua LBM PCNU Gresik H. Fathoni Muhammad, Ketua PW LAZISNU Jawa Timur H. A. Afif Amirullah, Sekretaris PW Lazisnu Jawa W Rofi’i Baenawi, Ketua PC Lazisnu Gresik Sulanam, Sekretaris PC Laziznu Gresik M. Hisyam, Bendahara PC Lazisnu Gresik Muslih Muandar, dan seluruh Pengurus PC dan utusan MWC Lazisnu se-Kabupaten Gresik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.