Home / Warta

Sabtu, 27 November 2021 - 15:00 WIB

Sepekan Jelang Konfercab NU Gresik, Para Gus dan Alumni Pesantren Lakukan Ini

Para Gus dan Alumni Pesantren sowan kepada Kiai Mulyadi, Sabtu (27/11). Foto: Istimewa/Progresnews.id

Para Gus dan Alumni Pesantren sowan kepada Kiai Mulyadi, Sabtu (27/11). Foto: Istimewa/Progresnews.id

Gresik, Progresnews.id – Sepekan jelang Konferensi Nahdlatul Ulama Cabang Gresik pada 5 Desember 2021, di Pondok Pesantren Darul Ihsan Kecamatan Menganti, Gresik. Bursa pencalonan Ketua PCNU Gresik pun makin suam.

Ditambah lagi, dengan suasana menjelang Muktamar NU di Lampung yang juga memanas, para Gus (putra Kiai) dan alumni pondok pesantren di Gresik tergerak untuk turut menjaga kondusifitas jamiyah.

Para Gus dan Alumni Pesantren sengaja menemui Kiai Mulyadi, Sabtu (27/11). Rombongan tersebut menyampaikan tujuanya agar pimpinan PP Darul Ihsan tersebut bersedia maju sebagai Ketua PCNU Gresik pada Konfercab nanti.

“Kami dan teman-teman sangat yakin Kiai Mulyadi adalah pilihan yang tepat untuk menahkodai NU Gresik kedepan bersama Kiai Makhfud sebagai Rois Syuriah. Apa yang kami lakukan juga bagian dari mengamankan amanah dari KH. Masbuhin Faqih,” tegas Gus Suhaili alumni Pondok Alfadlu Kaliwungu yang juga Rois Syuriah MWC NU Manyar ini.

Baca Juga:  Tanggapi Kelangkaan Pupuk Subsidi, Pemerintah Pusat Gelontor Gas Besar-besaran

Adapun rombongan yang nampak hadir sowan ke kediaman Kiai Mul antara lain yakni Gus H Zainul Huda (Putra Kiai Masbuhin), Gus Saifuddin dari Wringinanom, serta beberapa Alumni Pesantren Suci, Langitan, serta Tambakberas.

Sementara itu, Kiai Mulyadi merasa terhormat mendapat kunjungan silaturrahim para Gus dan Alumni pesantren di kediamannya. Menurutnya, ini pertanda baik bagi masa depan jamiyah dan jamaah saat para Gus dan Alumni Pondok terlibat aktif di NU.

“Gus-Gus itu penjaga gawang jamiyah NU, agar khidmah NU itu tidak diukur dengan materi/ uang apalagi kekuasaan. Saya sendiri sebenarnya lebih nyaman ngaji bersama santri-santri, tapi karena amanah Kiai-kiai sepuh termasuk Kiai Masbuhin dan sekarang panjenengan semua, saya manut, manut Kiai,” jelas Kiai Mulyadi menanggapi dorongan rombongan yang hadir.

Baca Juga:  Tingkatkan Ekonomi Mustahiq, Baznas Kabupaten Gresik Berikan Kambing Untuk Ternak

Dalam pertemuan para Gus dan Alumni ini, berlangsung pembacaan Rotib Al-Haddad dan Maulid Nabi. Harapannya, agar Konfercab NU Gresik mendapat berkah dari para Muassis NU serta berjalan dengan sukses.

Ketua PCNU KH Chusnan Ali, saat ditemui (24/11). Foto: Chidir/Progresnews.id

Sebelumnya, Ketua PCNU Gresik KH Chusnan Ali, saat di temui (24/11), oleh progresnews.id menyatakan, bila pihaknya dalam gelaran Konfercab NU ini tidak memiliki kepentingan apa pun, selain hanya ingin menyuguhkan forum sebaik-baiknya.

“Ikhtiar kami untuk Konfercab NU Gresik ini ada tiga hal. Yakni menghadirkan Konfercab NU yang bermartabat, berkualitas, dan bertanggung jawab,” tuturnya. [dir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Warta

Kukuhkan PAC Ansor Bungah, Begini Pesan Ketua GP Ansor Gresik

Nasional

Angka Kemiskinan Bertambah, Gus AMI: Persoalan Ekonomi Jadi PR Serius
Pengurus MWC NU Panceng, Askori, saat membuka Gebyar Sholawat PAC IPNU Panceng bersama PR IPNU dusun Mulyorejo Panceng, (17/10). Foto: Chidir/Progresnews.id

Gresik

Spirit Cinta Kanjeng Nabi, PAC IPNU Panceng Gelar Gebyar Sholawat
Ilustrasi: Irfan Hidayat/Progresnews.id.

Nasional

Dua Kasus Baru Omicron di Indonesia, Kemenkes: Pasien Baru Tiba dari Amerika dan Inggris
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, akan segera mencairkan dana insentif bagi para Guru PAI Non-PNS. Sumber Foto: Situs resmi Kemenag

Nasional

Kemenag: Insentif Rp66 Miliar Untuk Guru PAI Non-PNS Siap Cair
Siaran langsung press conference menanggapi isu penyiksaan yang dialami almarhum Ustadz Maaher, Rabu (10/2).

Nasional

Isu Penyiksaan Ustaz Maaher, Polri: Almarhum Meninggal Karena Sakit
Diki Alamsyah saat mengisi Seminar Motivasi dan Kelas Menulis di Kecamatan Bubulan, Minggu (11/4).

Bojonegoro

Tingkatkan Kreatifitas di Tengah Pandemi, PAC IPNU-IPPNU Bubulan Gelar Seminar Motivasi dan Kelas Menulis

Nasional

Dewan Pers Canangkan Pelatihan Peningkatan Profesionalisme Wartawan 2021