Home / Nasional / Warta

Senin, 8 November 2021 - 20:37 WIB

Sekjen Kemendikbud Lantik 56 Pegawai Baru

Acara pelantikan pegawai Kemendikbud Ristek, Senin (8/11). Foto: Kemendikbud.

Acara pelantikan pegawai Kemendikbud Ristek, Senin (8/11). Foto: Kemendikbud.

Jakarta, Progresnews.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) baru saja melantik sebanyak 56 pegawai baru di jajarannya. Pelantikan ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, secara langsung pada Senin (8/11).

Adapun 56 pegawai baru di internal Kemendikbud di antaranya 54 Pejabat Administrator, satu Pejabat Pengawas pada Sekretariat Inspektorat Jenderal dan satu Pejabat Fungsional pada Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA).

Dalam keterangannya, Suharti berpesan kepada para pegawai baru untuk tidak lalai dengan tugas dan kewajiban setelah menyandang jabatan di kementerian. Ia juga mengingatkan agar mereka terus belajar dan mengasah potensi diri dalam pengabdian pada pendidikan.

Baca Juga:  Undang Puluhan Media, LeaN On dan BNPB Gelar Diseminasi Pembelajaran Komunikasi Covid-19 yang Setara

Mereka juga diharapkan mampu meneruskan dan mengembangkan sistem pendidikan yang sudah ada di Kemendikbudristek agar lebih optimal dan maksimal.

“Pastikan bahwa kita membuat dan mendukung sistem agar urusan-urusan yang kita punya tidak semakin sulit tetapi semakin mudah. Misalnya SINDE (Sistem Informasi Persuratan Elektronik), pastikan SINDE berjalan dan mengingatkan kepada semua staf dan semua pimpinan di satuan kerja masing-masing untuk melaksanakannya,” kata Suharti.

Baca Juga:  Belajar Otodidak, Pasutri ini Turut Lestarikan Batik Gresik

Bukan hanya soal tanggung jawab kepada tugas dan kewajiban, Suharti juga mengimbau agar setiap pegawai menjalin hubungan dengan divisi lain yang ada di lingkup Kemendikbudristek, agar melahirkan keselarasan dalam bekerja sama mewujudkan program-program Kemendikbud.

“Bapak-ibu adalah pemegang peran kunci dalam memastikan kebijakan-kebijakan Kementerian dilaksanakan sebaik-baiknya, seoptimalnya untuk meningkatkan kinerja setinggi-tingginya,” tambahnya.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Pasangan Bambang Israwan dan Siti Zunaiyah Budiarti, di Griya Batik Gresik. Foto : Tangkapan Layar Youtube Geo Inspirasi

Gresik

Belajar Otodidak, Pasutri ini Turut Lestarikan Batik Gresik
Video Converence pemberian beasiswa Perguruan Tinggi kepada putra putri TNI-Polri oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG).

Nasional

Peringati Hari Pahlawan, BUMN dan PT SIG Berikan Beasiswa Pada Putra Putri TNI-Polri
TRIBUTE UMAR ISMAIL. Ketua Lesbumi PBNU KH M Jadul Maula, saat menutup Rakornas IV Lesbumi, Jumat (29/10). Foto: Tangkapan Layar Youtube Pesantren Kaliopak/Progresnews.id

Nasional

Anugerah Pahlawan Nasional Usmar Ismail, Ketua Lesbumi PBNU: Kado Istimewa Rakornas IV

Lamongan

Dapat Bantuan Bedah Rumah, Warga di Lamongan Malah Kecewa, Kenapa?

Gresik

Gus Yani Berharap OPD Responsif Terhadap Digitalisasi dan Potensi Anak Muda Gresik

Nasional

Televisi Analog Akan Berakhir, Kominfo Dorong Digitalisasi Penyiaran

Nasional

Survei SMRC: Elektabilitas PDIP dan Gerindra Menurun, PKB Melonjak

Nasional

GP Ansor Bandar Lampung Minta Kepolisian Usut Tuntas Otak Penusukan Syech Ali Jaber