Home / Gresik / Militer / Warta

Selasa, 5 Oktober 2021 - 20:24 WIB

Santunan Anak Yatim Warnai Upacara Virtual HUT TNI Ke-76


GRESIK, Progresnews.id.,– Upacara peringatan HUT TNI ke-76 diselenggarakan secara virtual oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S,Sos,.M.I Pol, Perwira Staf, Prajurit dan ASN Kodim 0817/Gresik beserta para stakeholder Kabupaten Gresik bertempat di Makodim 0817/Gresik, Selasa (5/10).

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, Presiden Ri mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-76 kepada TNI.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia, selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan yang maha Esa selalu bersama kita. Dirgahayu Tentara Indonesia, bersatu, berjuang, kita pasti menang,” ujar Joko Widodo dalam sambutannya.

Baca Juga:  Sebanyak 27 Wartawan Ikuti UKW KWG Angkatan Pertama

Usai melaksanakan upacara secara virtual, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Dandim 0817/Gresik kepada anak yatim piatu dengan didampingi oleh Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, SE., Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Aziz, SH.,S.I.K.,M.Si., serta Kepala Kejaksaan Negeri Gresik, Heru Winoto, SH.,M.H.

Dalam sambutannya Dandim Gresik menyampaikan pada HUT TNI ke-76 dengan mengusung tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. diselenggarakan dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Di Mengare, KBSU Cabang Bungah Berbagi Bersama Anak Yatim

“TNI selalu memberikan yang terbaik dan turut serta dalam membantu menegakkan dan mendisiplinkan protokol kesehatan, serta turut mensukseskan serbuan vaksinasi guna memutus virus Covid-19. Selain itu TNI khususnya Kodim 0817/Gresik akan terus bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Gresik,” tutur Dandim.

Lanjut Dandim “Profesionalitas TNI sudah tidak diragukan lagi untuk menjadi benteng pertahanan NKRI dan membantu kesulitan Rakyat sehingga dengan Tema bersatu, berjuang, kita pasti menang sangat sesuai dengan loyalitas yang telah diberikan oleh TNI kepada bangsa dan negara,” pungkas Dandim.

Share :

Editor : Achmad Chidir Amirullah

Baca Juga

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Direktur Eksekutif Perkumpulan Terbatas untuk Pengakajian Masyarakat Adat (PtPPMA) Papua Naomi Marasian, dan Sely Martini dari The Reform Initiatives (TRI) dalam Podcast Seri 3: Belajar Dari Penerapan TAKE Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10).

Nasional

TAKE Jayapura Untuk Melindungi Masyarakat Adat dan Lingkungan

Warta

Breaking News! Jembatan Desa di Benjeng Ambruk
Ilustrasi: Irfan Hidayat/Progresnews.id.

Warta

Kasus TKI Ilegal, POM TNI AU Menahan Tersangka Sersan Kepala S
Foto Ilustrasi: Gambar: Twitter Resmi United Nations @UN

Jendela

Hari Toleransi Internasional 2021 Usung Tema Climate as a Wicked Problem, Apa Itu?
Ilustrasi: Irfan Hidayat/Progresnews.id.

Nasional

Apindo Gugat Kenaikan UMP DKI, KSPI: Kami Mengecam!
Hj Aminatun Habibah (Bu Min) saat mengunjungi keluarga keluarga korban, Sabtu (30/1).

Gresik

Kunjungi Keluarga 3 Bocah SMP Tenggelam di Waduk Cerme, Bu Min Janjikan Bangun Rumah
Deputy Country Representative untuk Indonesia, Hana A. Satriyo dalam Webinar Cerita Baik dari Praktik TAKE dan TAPE di Indonesia: Penggunaan Dana Insentif Fiskal berbasis Ekologi dan Dampaknya bagi Agenda Perlindungan Lingkungan, Kamis (14/10).

Nasional

Penerapan EFT Bisa Mendorong Pendanaan Berkelanjutan Untuk Lingkungan Hidup

Gresik

Gus Yani dan Bu Min Resmi Dilantik, Forsis Gresik: Kami Akan Kawal Jargon Manut Kyai-nya