Home / Nasional / Warta

Minggu, 7 November 2021 - 18:36 WIB

Sambangi Korban Banjir di Batu, Mensos Risma Berikan santunan Kematian Rp15 Juta

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyambangi para pengungsi korban banjir bandang di Batu, Malang pada Sabtu (6/11). Foto: Kemensos.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyambangi para pengungsi korban banjir bandang di Batu, Malang pada Sabtu (6/11). Foto: Kemensos.

Malang, Progresnews.id – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyambangi para pengungsi korban banjir bandang di Batu, Malang pada Sabtu (6/11). Risma tiba pukul 22.30 WIB dan langsung menuju titik bencana di Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Dalam sambangannya, Risma memberikan paket bantuan logistik kepada para pengungsi. Selain itu, bekerja sama dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kemensos juga memberikan sejumlah santunan dengan nilai yang berbeda sesuai kondisi korban.

“Kemensos melalui Tagana hadir membantu penanganan bencana sejak hari pertama. Kami telah menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak. Untuk yang meninggal dunia, diberikan santunan Rp15 juta untuk setiap ahli waris,” kata Risma dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (7/11).

Baca Juga:  Salurkan BST 2021, Pos Indonesia Kerahkan 21 Ribu Karyawan

Sementara itu, untuk korban dengan luka parah akan mendapat santunan sebesar Rp5 juta, dan untuk korban dengan luka ringan akan memperoleh sejumlah Rp2 juta.

Lebih lanjut, Risma kembali mengingatkan kepada pengungsi dan warga sekitarnya untuk tetap waspada dengan apa yang akan terjadi. Mengingat saat ini intensitas hujan masih terus deras.

Baca Juga:  Dua Tower Listrik Terancam Roboh Akibat Galian C di Perbatasan Lamongan - Gresik

“Menurut prakiraan BMKG, ini belum puncak musim hujan. Jadi masyarakat harus terus waspada. Daerah dengan hutan yang banyak ditebang termasuk kawasan rawan bencana,” imbuhnya.

Kemudian untuk keberlanjutan kebutuhan sehari-hari para pengungsi, Tagana telah mendirikan dapur umum yang memproduksi ratusan nasi bungkus dan memastikan segala kebutuhan warga tercukupi.

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan bantuan logistik dari sejumlah daerah lain yang saat ini masih dalam proses pendistribusian.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Nasional

Alhamdulillah, Gresik Raih Penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2021
Underpass Gresik di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Gresik

Proses Lelang, Pembangunan Tahap Kedua Underpass Gresik Dianggarkan 7 Milyar
Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin.

Hukum dan Kebijakan

PA 212 Pesimis Abu Janda Bakal Ditahan
Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket bersama Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D dan Dekan FISIP UI Dr Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc., dalam kuliah umum ”The EU Strategy in Coping with Multidimensional Impacts and Challenges of COVID-19 Pandemic” pada Jumat (26/2).

Nasional

Tekankan Bidang Penelitian, Uni Eropa Eratkan Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Indonesia

Warta

Siapkan Naskah Ranperda Pemberdayaan Kesenian, DKJT Serap Masukan Stakeholder
Andriani Salman Wally dan Yessi dalam Podcast Perspektif Beritabaru.co "Keadilan Akses Perempuan Terhadap Informasi SDA", pada Rabu (24/3).

Nasional

KIP Papua Ajak Perempuan untuk Berani Bertanya
Kemendikbud Buka Kembali Layanan ULT Tatap Muka

Nasional

Dengan Protokol Kesehatan Ketat, Kemendikbud Buka Kembali Layanan ULT Tatap Muka

Lamongan

Masih dalam Suasana Pandemi, Kemenag Lamongan Tegas Ketatkan Prokes di Tempat Ibadah