Home / Warta

Senin, 22 November 2021 - 18:27 WIB

Respon Cepat Gus Yani Atasi Jalan Rusak Pasca Banjir

Gresik, Progresnews.id – Pasca meluapnya Kali Lamong waktu lalu, kerusakan serius terjadi pada beberapa infrastruktur desa. Salah satunya yakni jalan antar desa.

Bahkan di Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean Gresik, jalan antar desa mengalami kerusakan parah akibat terendam banjir.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), memberikan respon cepat. Bupati 36 tahun ini meminta dinas terkait melakukan perbaikan jalan yang memang sangat vital bagi aktifitas warga Ceremenlerek. sudah selesai dilakukan perbaikan.

“Alhamdulillah saat ini jalan penghubung antar desa. Tepatnya, di Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean yang sempat rusak akibat terendam banjir sudah selesai diperbaiki,” ujar Bupati Gresik Gus Yani, Senin (22/11).

Baca Juga:  Mewakili Perjuangan Warga Lamongan, Ini yang di Lakukan TNI di Tugu Mayangkara

Sebelumnya, Gus Yani meninjau lokasi bencana banjir di Desa Cermenlerek. Desa ini salah satu titik yang paling parah akibat luapan Kali Lamong.

Sebanyak 490 rumah di desa tersebut, pernah tergenang banjir dengan ketinggian genangan bervariasi mulai 100 hingga 300 centimeter. Bahkan, persawahan milik warga juga terendam.

Jalan lingkungan serta fasilitas sekolah maupun masjid juga terendam. Salah satunya jalan yang dilalui oleh Gus Yani, tepat di antara persawahan di Desa Cermenlerek. Jalan yang merupakan akses warga Desa Cermen itu berlumpur dan semakin parah akibat genangan banjir kemarin.

Baca Juga:  Novel Baswedan Cs Dilantik, Polri: Mereka Mulai Bertugas Awal Tahun 2022

Di lokasi wilayah terdampak banjir Kali Lamong, Gus Yani melihat langsung kondisi jalan penghubung antar desa yang rusak.

Hingga pada akhirnya, saat ini jalan penghubung antar desa tersebut telah selesai diperbaiki. Perbaikan ini sekaligus menandai sinergi yang efektif antara Pemkab Gresik dan perusahaan sekitar. [Chidir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

CERAMAH. Salah seorang peserta Festival Da'i Muda, Hikman Nabil Zifa tengah unjuk kebolehan di depan Dewan Juri, Rabu (27/10). Foto: Istimewa/Progresnews.id

Pendidikan

MUI Gresik, Wadahi Da’i Milenial Jawa Timur Beradu Bakat
Tangkapan layar tayangan video yang diabadikan warga setempat saat peristiwa terjadi. Foto : Ivan/Progresnews.id

Lamongan

TPT di Lamongan Longsor Setelah Diguyur Hujan Lebat

Olahraga

Cari ‘Wonderkid’, Askab PSSI Gresik Bikin Piala Bupati Gresik 2021
Pelaku pengedar pil Daubel L.

Lamongan

Ciduk Pengedar Barang Haram, Polres Lamongan Amankan 500 Butir Pil Daubel L
Leroy Samy Uguy memberikan tanggapan atas testimoni para perempuan pemimpin dalam webinar "Memperkuat Kepemimpinan Perempuan dalam Pengelolaan SDA dan Ketahanan Ekologis di Indonesia", Kamis (25/3).

Nasional

Keluhkan Kurangnya Perhatian Pemerintah, Leroy Samy Sarankan Mama-mama Libatkan Pendamping Desa
Para pemateri saat mengikuti seri 2 diskusi daring pengelolaan produk inovatif dengan tajuk Meramu keladi untuk Pangan Sehat, Rabu (18/8).

Nasional

Program PAPeDA: Ciptakan Ketahanan Pangan di Papua Melalui Budidaya Keladi
Para pemateri dalam acara Seri Diskusi Pengelolaan Produk Inovatif Pangan Papua: Festival Torang Pu Para Para, Senin (16/8).

Nasional

Lestarikan Hutan dan SDA Papua, Program PAPeDA Ciptakan Produk Inovatif Berbahan Sereh Wangi
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Setneg.

COVID-19

Nilai PPKM Selama Ini Tidak Efektif, Jokowi Putuskan 09 Februari PPKM Skala Mikro