Resmikan Sejumlah Proyek, Bupati Tuban: Semoga Output Sesuai dengan Rencana Awal

Bupati Tuban, Fathul Huda saat menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang difabel.
Bupati Tuban, Fathul Huda saat menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang difabel.

Tuban, Prgoresnews.id – Dengan didampingi Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Bupati Tuban, Fathul Huda menghadiri peresmian Gedung Kantor Kecamatan Semanding, Rabu (11/11).

Selain acara peresmian, Pemkab Tuban juga turut meresmikan tiga proyek milik Pemkab Tuban yakni TPQ Hidayatullah Desa Semanding, RPH Kabupaten Tuban, dan HIPPAM Tirto Murni di Talun, Montong.

Dalam kegiatan peresmian ini, Bupati Huda juga menyempatkan untuk memberikan bantuan kepada penyandang difabel serta bantuan modal untuk UMKM.

Dalam pidatonya, Bupati dua periode tersebut mengatakan, kegiatan proyek pembangunan di Kabupaten Tuban telah memenuhi prosedur yang berlaku. Mulai tahap perencanan, hingga proses penyelesaian. Kontraktor yang memenangkan tender juga wajib tertib regulasi dan administrasi.

Pemkab Tuban akan terus berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas infrastruktur maupun suprastruktur. Dalam realisasinya, pengawalan komitmen diwujudkan dengan melakukan pemantauan serta pengawasan ketat.

“Kami berharap nantinya, setiap proyek yang dikerjakan mampu membawa output yang sudah kita rencanakan sejak awal,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Semanding, Danarji menjelaskan jika perkiraan biaya infrastruktur pembangunan Kantor Kecamatan Semanding sekitar Rp 2,2 miiar. Meskipun mengalami keterlambatan, proses pembangunan bisa diselesaikan pada akhir tahun 2019.

“Dana yang dikembalikan ke kas daerah sejumlah 800 juta, termasuk juga dengan denda keterlambatan,” terangnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Tuban, Budi Wiyana, Ketua MUI Tuban, KH. Abdul Matin Djawahir, serta pihak-pihak terkait. [ans]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.