Resmi! KPU Tuban Launching Pilkada Tuban 2020

Resmi KPU Tuban Launching Pilkada Tuban 2020
Peluncuran Pilkada Tuban Dalam Pemilihan Serentak Lanjutan 2020. Foto: Cita Entertainment.

TUBAN – Setelah kemarin Rabu (23/9/2020) KPU Tuban mengadakan Rapat Pleno Tertutup Penetapan Pasangan Calon Peserta Pilkada Tuban 2020, hari ini, Kamis (24/9/2020) KPU Tuban kembali melaksanakan rangkaian tahapan Pilkada Tuban 2020 yang bertempat di Grand Javanilla, Kebonsari, Tuban.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tuban (diwakili Sekda Tuban), Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Ketua KPU Tuban, Pasangan Calon, serta seluruh stakeholder yang terkait.

Sambutan pertama datang dari Ketua KPU Tuban, Fathul Iksan, S.H, M.H yang menyampaikan beberapa peraturan terkait Pilkada Serentak 2020.

“Hari ini (24/9/2020) pukul 4 pagi tadi, kami menerima salinan PKPU No. 13 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua PKPU No. 6 Tahun 2020 terkait Tata Cara Pelaksanaan Pengundian nomor urut yang semula pengundian bisa dihadiri tokoh masyarakat, Pimpinan Partai Politik, Pasangan Calon & Tim kampanye serta bawaslu. Maka pada PKPU No. 13 yang mengatur pembatasan pada tahapan pengundian nomor urut yakni, Pasangan Calon, 1 orang penghubung pasangan calon, 2 orang perwakilan Bawaslu Kabupaten/Kota, 5 orang Komisioner KPU Kabupaten/Kota. Dan yang terakhir, kami memohon doa dari Pemkab Tuban dan seluruh stakeholder agar pilkada bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti,” pungkas Ketua KPU Tuban, Fathul Iksan, S.H, M.H.

Sambutan kedua datang dari Bupati Tuban yang diwakili Sekda Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si menyampaikan beberapa pesan kepada penyelenggara dan peserta Pilkada 2020

“Kami memberikan penghormatan dan apresiasi kepada seluruh stakeholder karena tahapan-tahapan berjalan dengan lancar berkat dari koordinasi dari jajaran KPU Tuban, TNI, Polri serta pihak-pihak lain yang ikut mendukung seluruh tahapan pilkada. Kami juga berharap sampai pelantikan nanti tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya pada saat Launching Pilkada Tuban 2020 (24/9/2020).

Usai perwakilan Bupati Tuban menyampaikan sambutan, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos turut memberikan himbauan terkait proses Pilkada Tuban 2020.

“Kami berharap agar seluruh peserta tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan massa. Jangan sampai ada perasaan pilkada serentak ini tidak meriah akibat ditiadakannya berbagai kegiatan kampanye yang mengundang keramaian akibat kondisi di masa pandemi saat ini. Kami mengingatkan kembali, agar seluruh peserta calon agar mentaati peraturan supaya tahapan berjalan dengan lancar. Dan saya berharap, meskipun di masa pandemi, KPU RI tidak menurunkan prosentase partisipasi masyarakat yakni di angka 77,5%” papar Komisioner KPU Provinsi Jatim, Gogot Cahyo Baskoro.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan bintang tamu Jihan Audy serta ditutup dengan penyalaan sirine oleh Perwakilan Bupati Tuban, Komisioner KPU Provinsi Jatim, Ketua KPU Tuban, Kapolres Tuban, Dandim 0811/Tuban serta pejabat terkait guna menandai Launching Pilkada Tuban 2020. [ans]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.