Resmi Dilantik Menjadi Kapolri, Listyo Sigit Prabowo: Keselamatan Masyarakat Adalah Hukum Tertinggi

Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Foto: BPMI Sepres.
Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Foto: BPMI Sepres.

Jakarta, Progresnews.id – Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo telah resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (27/1).

Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri menggantikan posisi Jenderal Idham Aziz yang telah memasuki masa pensiun, setelah namanya diajukan oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal dan menjalani Fit dan Proper Test bersama Komisi III DPR RI, serta kemudian disahkan dalam sidang paripurna.

Untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan, pelantikan Kapolri yang baru ini hanya dihadiri oleh beberapa pihak saja, yakni Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan beberapa jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Kapolri Listyo mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, yakni masyarakat, senior, sesepuh dan anggota polisi seluruh Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa Polri akan menjaga komitmen dan tugasnya.

“Bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis, yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, transparan dan penegakan hukum yang berkeadilan. Ini menjadi tugas dan komitmen unruk bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kita tindaklanjuti,” ujarnya.

Selain itu, Polri juga akan melaksanakan tugas menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19 seperti ini, serta mengawal ekonomi nasional agar kembali pulih.

“Kita akan terus menegakkan aturan disiplin protokol kesehatan karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *