Home / Nasional / Warta

Jumat, 5 Februari 2021 - 15:27 WIB

Relawan PAS Dukung Moeldoko Jadi Capres, BMI Jatim: Pandemi Kok Ngomong Pilpres

Kepala Staf Kepresidenan DR. Moeldoko. Foto: Dok. KSP.

Kepala Staf Kepresidenan DR. Moeldoko. Foto: Dok. KSP.

Surabaya, Progresnews.id – Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Bintang Muda Indonesi DPD Jawa Timur (BMI Jatim) Muhammad Syafri Syamsuddin angkat bicara terkait deklarasi yang akan dilakukan oleh Relawan Pemuda Agus-Sylvi (Relawan PAS) untuk mendukung Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan Calon Presiden 2024 dari Partai Demokrat.

Sebelumnya, Wakil Ketua Relawan PAS, Fikri mengatakan deklarasi dukungan itu akan dilakukan hari ini, Jumat (5/2) di depan Kantor Staf Kepresidenan. Syafri Syamsuddin mengkritik sikap tersebut.

“Ini juga kan lucu! Saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi, kok ya ngomongin pilpres?” ujarnya, Jumat (5/2) kepada Progresnews.id.

Di samping itu, pihaknya juga mempertanyakan mengapa para pihak-pihak eksternal Partai Demokrat sangat berambisi dalam hal ini.

Sebagaimana diketahui, pekan ini publik diramaikan dengan munculnya isu kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi pimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, yang mana diduga nama Moeldoko terlibat dalam kudeta tersebut.

Baca Juga:  Program Andalan Pemkab Lamongan Rezim H. Fadeli Mangkrak, Bangunanya Kosong dan Terbengkalai

Namun, Moeldoko kemudian membantah pihaknya terlibat. Syafri Syamsuddin merasa heran dengan ramainya isu tersebut yang santer dibicarakan media. Ia pun menyatakan sikapnya untuk tetap memegang tegus hasil Kongres Partai Demokrat.

“Beberapa senior kita bahkan Bang Andi Mallarangeng pun angkat bicara terkait hal ini. Kami para kader BMI, para kader Demokrat di Jawa Timur sepakat, tunduk dan patuh terhadap apa yang sudah di tetapkan pada hasil kongres Partai Demokrat bulan Maret tahun lalu, bahwa Mas AHY adalah Ketua Umum kita, dan ini sudah sah dan kongkrit bagi kami,” tegasnya.

Namun, isu tersebut dianggap oleh beberapa kalangan sebagai gurauan atau bahkan lucu-lucuan. Beberapa tokoh publik juga sempat mengatakan AHY jangan baperlah [terbawa perasaan]. Hal itu lantaran, AHY sendiri yang pertama kali mencuatkan isu tersebut di publik pada hari Senin (1/2) kemarin.

Baca Juga:  Duta Petani Milenial Papua Dorong Anak Muda Kembangkan Potensi Pertanian Lokal

AHY mengatakan adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, ‘yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat’.

Syafri Syamsuddin kemudian mengatakan bahwa seharusnya para kader Partai Demokrat, terutama organisasi sayap BMI, harus ‘Baper, Bagi Peran’. Ia berharap agar para senior Partai Demokra bisa membimbing para generasi muda.

“Sudahlah, kita urus dapur kita masing-masing, termasuk Pak Muldoko, fokus pada peranannya dalam institusi negara, dan kami para kader fokus pada peranan kita untuk selalu hadir untuk rakyat dan menjalankan roda organisasi dengan baik agar partai kita semakin besar dan maju. Kami siap pasang badan dan siap menjadi ujung tombak dalam menjaga marwah dan kehormatan Partai Demokrat,” pungkasnya.

Share :

Editor : Ahmad Maghfur

Baca Juga

Hiburan

IHIK3 Rilis Gratis “Kitab Humor” Pertama di Indonesia Setebal 800 Halaman
Plt. Deputi Bidang SDM Iptek - Brin, Edy Giri Rachman Putra saat memberi sambutan dalam Pembukaan Kompetisi Penelitian Siswa Nasional (KopSI)

Nasional

KOPSI 2021, Kemendikbud Pilih 175 Naskah Penelitian Terbaik Siswa SMA
Wapres Ma’ruf Amin menerima audiensi Kepala BKKBN Hasto Wardoyo di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Selasa sore (30/11/2021). (Foto: BPMI Setwapres)

Nasional

Wapres Instruksikan BKKBN Percepat Penanganan Stunting
Banjir menggenangi jalan poros yang melintang di Desa Kemlagilor Kecamatan Turi Lamongan. Foto: Istimewa.

Lamongan

Penderitaan Warga Berlanjut, Banjir Susulan Kembali Genangi Kecamatan Turi Lamongan

Lamongan

Torehkan Prestasi Gemilang, Pemkab Lamongan Kembali Terima Reward
Shopee dan 11 Perusahaan Ditunjuk DPJ Sebagai Pemungut PPN

Ekonomi

Berlaku 1 Oktober, Shopee dan 11 Perusahaan Ditunjuk DPJ Sebagai Pemungut PPN
Nizam, Dirjen Dikti Kemendikbud dalam sambutannya pada pembukaan Program Bangkit 2021, Senin (15/2).

Nasional

Program Bangkit 2021, Dari Startup Hingga Standford University
SERIBU TERBANG. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Ansor Kecamatan Dukun Gresik menggelar puncak HSN 2021 di Desa Tebuwung, (26/10). Foto: Chidir/Progresnews.id

Tokoh

Puncak HSN2021, GP Ansor Dukun Gelar Parade Banjari 1000 Terbang