Home / Nasional / Warta

Jumat, 5 Februari 2021 - 15:27 WIB

Relawan PAS Dukung Moeldoko Jadi Capres, BMI Jatim: Pandemi Kok Ngomong Pilpres

Reporter : Ahmad Maghfur

Kepala Staf Kepresidenan DR. Moeldoko. Foto: Dok. KSP.

Kepala Staf Kepresidenan DR. Moeldoko. Foto: Dok. KSP.

Surabaya, Progresnews.id – Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Bintang Muda Indonesi DPD Jawa Timur (BMI Jatim) Muhammad Syafri Syamsuddin angkat bicara terkait deklarasi yang akan dilakukan oleh Relawan Pemuda Agus-Sylvi (Relawan PAS) untuk mendukung Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan Calon Presiden 2024 dari Partai Demokrat.

Sebelumnya, Wakil Ketua Relawan PAS, Fikri mengatakan deklarasi dukungan itu akan dilakukan hari ini, Jumat (5/2) di depan Kantor Staf Kepresidenan. Syafri Syamsuddin mengkritik sikap tersebut.

“Ini juga kan lucu! Saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi, kok ya ngomongin pilpres?” ujarnya, Jumat (5/2) kepada Progresnews.id.

Di samping itu, pihaknya juga mempertanyakan mengapa para pihak-pihak eksternal Partai Demokrat sangat berambisi dalam hal ini.

Sebagaimana diketahui, pekan ini publik diramaikan dengan munculnya isu kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi pimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, yang mana diduga nama Moeldoko terlibat dalam kudeta tersebut.

Baca Juga:  Peringati HUT Bu Mega, Ini yang dilakukan PDIP Lamongan

Namun, Moeldoko kemudian membantah pihaknya terlibat. Syafri Syamsuddin merasa heran dengan ramainya isu tersebut yang santer dibicarakan media. Ia pun menyatakan sikapnya untuk tetap memegang tegus hasil Kongres Partai Demokrat.

“Beberapa senior kita bahkan Bang Andi Mallarangeng pun angkat bicara terkait hal ini. Kami para kader BMI, para kader Demokrat di Jawa Timur sepakat, tunduk dan patuh terhadap apa yang sudah di tetapkan pada hasil kongres Partai Demokrat bulan Maret tahun lalu, bahwa Mas AHY adalah Ketua Umum kita, dan ini sudah sah dan kongkrit bagi kami,” tegasnya.

Namun, isu tersebut dianggap oleh beberapa kalangan sebagai gurauan atau bahkan lucu-lucuan. Beberapa tokoh publik juga sempat mengatakan AHY jangan baperlah [terbawa perasaan]. Hal itu lantaran, AHY sendiri yang pertama kali mencuatkan isu tersebut di publik pada hari Senin (1/2) kemarin.

Baca Juga:  RS Citra Medika Lamongan Diduga Berdiri Tanpa Izin

AHY mengatakan adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, ‘yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat’.

Syafri Syamsuddin kemudian mengatakan bahwa seharusnya para kader Partai Demokrat, terutama organisasi sayap BMI, harus ‘Baper, Bagi Peran’. Ia berharap agar para senior Partai Demokra bisa membimbing para generasi muda.

“Sudahlah, kita urus dapur kita masing-masing, termasuk Pak Muldoko, fokus pada peranannya dalam institusi negara, dan kami para kader fokus pada peranan kita untuk selalu hadir untuk rakyat dan menjalankan roda organisasi dengan baik agar partai kita semakin besar dan maju. Kami siap pasang badan dan siap menjadi ujung tombak dalam menjaga marwah dan kehormatan Partai Demokrat,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Menteri Kesehatan Budi Gunadi dalam Webinar Vaksinasi Covid-19 yang bertajuk 'Peran Wanita Dalam Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga' pada Senin (1/2).

Nasional

Sampaikan Dua Langkah Penting, Menkes Minta Bantuan Ibu-Ibu
Salah satu keluhan hasil survei kekerasan seksual pada jurnalis.

Nasional

Kekerasan Seksual Pada Jurnalis, Dewan Pers Beri Lampu Hijau Pembuatan SOP
Aries Toteles Kepala Bidang Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan dan LH Provinsi Papua dalam Podcast Perspektif Beritabaru.co yang bertajuk "Peran Perempuan dan Tantangan Bencana Ekologis di Tanah Papua", Senin (22/3)

Nasional

Tantangan Bencana Ekologis Papua, Aries Toteles Ajak Pemerintah Dunia Juga Turut Melindungi Hutan
Ilustrasi sampel darah Covid-19. Foto: Freepic.

COVID-19

Obat Alternatif Covid-19 Plasma Konvalesan Mulai Dipakai, Ini Tanggapan IDI Lamongan
Para penjaja penukaran uang di Lamongan.

Lamongan

Buka Lebih Awal, Jasa Penukaran Uang Mulai Bermunculan di Lamongan

Gresik

Berkolaborasi dengan Sekolah Meksiko, Smadiga Gresik Lakukan Program Internasional Collaboration
Konferensi virtual antara AXA Financial Indonesia, GIZ Jerman dan Inkopdit, Jumat (22/1).

Ekonomi

Gandeng GIZ dan Inkopdit, AXA Financial Indonesia Sediakan Asuransi Mikro Formal Untuk Koperasi
Bakti karya yang dilakukan Koramil 0812/09 Mantup bersama warga sekitar, Kamis (11/2). Foto: Ammy

Lamongan

Mewakili Perjuangan Warga Lamongan, Ini yang di Lakukan TNI di Tugu Mayangkara