Home / Nasional

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 19:05 WIB

Relawan Muhaimin Peduli Bantu Warga Terdampak Pandemi di 13 Kota

JAKARTA, Progresnews.id.Relawan Muhaimin Peduli (RMP) yang terdiri dari beberapa anak muda yang mengidolakan sosok Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) akan melakukan aksi sosial di 13 kabupaten/kota. Mereka membagikan beberapa kebutuhan yang diperlukan para penderita Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman), tenaga kesehatan (nakes) dan warga yang terdampak pandemi.

Ketua RMP, Nandiyo Aditya Iskandar mengatakan, aksi sosial yang dilakukan oleh beberapa komunitas kaum milenial ini berangkat dari kegelisahan terhadap situasi yang saat ini terjadi. Menurut pria yang akrab disapa Dio ini, pandemic ini harus dihadapi dengan jiwa kebersamaan dan gotong royong.

Baca Juga:  Uni Eropa Umumkan Pemenang EU Social DigiThon

”Banyak sekali warga yang menjerit karena terdampak corona. Butuh soliditas kita bersama untuk menghadapai situasi ini,” ujar Dio saat mendeklarasikan Relawan Muhaimin Peduli di Jalan Prapanca IV No 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/8/2021).

Sebagai gerakan awal, Dio mengaku sudah memiliki ratusan relawan yang tersebar di beberapa kota di seluruh Indonesia. “Gerakan ini akan dilakukan di 13 kota/kabupaten. Jakarta, Medan, Minahasa, Manado, Jepara, Ciamis, Padang, Banjar, Kupang, Blitar, Bekas dan Tengerang Selatan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Undang Puluhan Media, LeaN On dan BNPB Gelar Diseminasi Pembelajaran Komunikasi Covid-19 yang Setara

Menurut Dio, RMP ini akan terus bergerak membantu meringankan masyarakat terdampak pandemi yang hingga kini belum bisa diprediksikan sampai kapan akan berakhir. Pihaknya juga akan terus mengajak dan menggerakkan anak milenial untuk turut serta turun tangan membantu dan meringankan beban masyarakat. ”Saya terus melakukan komunikasi kepada mahasiswa, beberapa komunitas milenial untuk turut serta berkontribusi menyelesaikan permasalahan yang dihadapi negara,” tuturnya.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) Lucius Karus mengungkapkan calon tunggal pilkada serentak merusak keutuhan demokrasi

Nasional

Formappi Pernyatakan Calon Tunggal Pilkada Serentak Bisa Merusak Demokrasi

Nasional

Liga Champions, Highlight Barcelona Vs Paris Saint-Germain
Cair... BST Tahap VIII Kemensos Mulai Didistribusikan

Nasional

Cair… BST Tahap VIII Kemensos Mulai Didistribusikan
Ilustrasi: Irfan Hidayat/Proresnews.id

Nasional

Jelang Final Piala AFF 2021, Pratama Arhan Dipastikan Absen di Leg Pertama

Nasional

Gelar Perayaan Natal, PKB Tekankan Pentingnya Persatuan dan Keberagaman
Inassabihah moderator beritabaru.co dan Widi Arsanti Kepala Pusat Pendidikan Pertanian – BPPSDMP dalam Podcast Petani Milenial seri I, Senin (25/10).

Nasional

Dengan Passion, Petani Punya Potensi yang Luar Biasa

Nasional

Minta Masyarakat Jaga Kedisiplinan, Gus Jazil: Larangan Mudik untuk Melindungi Bangsa

Nasional

Jelang Lebaran, Gus AMI Minta Kader PKB se-Indonesia Aktif Berbagi