Home / Nasional

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 19:05 WIB

Relawan Muhaimin Peduli Bantu Warga Terdampak Pandemi di 13 Kota

Reporter : Progresnews

JAKARTA, Progresnews.id.Relawan Muhaimin Peduli (RMP) yang terdiri dari beberapa anak muda yang mengidolakan sosok Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) akan melakukan aksi sosial di 13 kabupaten/kota. Mereka membagikan beberapa kebutuhan yang diperlukan para penderita Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman), tenaga kesehatan (nakes) dan warga yang terdampak pandemi.

Ketua RMP, Nandiyo Aditya Iskandar mengatakan, aksi sosial yang dilakukan oleh beberapa komunitas kaum milenial ini berangkat dari kegelisahan terhadap situasi yang saat ini terjadi. Menurut pria yang akrab disapa Dio ini, pandemic ini harus dihadapi dengan jiwa kebersamaan dan gotong royong.

Baca Juga:  Pemerintah Akan Datangkan Vaksin November Mendatang

”Banyak sekali warga yang menjerit karena terdampak corona. Butuh soliditas kita bersama untuk menghadapai situasi ini,” ujar Dio saat mendeklarasikan Relawan Muhaimin Peduli di Jalan Prapanca IV No 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/8/2021).

Sebagai gerakan awal, Dio mengaku sudah memiliki ratusan relawan yang tersebar di beberapa kota di seluruh Indonesia. “Gerakan ini akan dilakukan di 13 kota/kabupaten. Jakarta, Medan, Minahasa, Manado, Jepara, Ciamis, Padang, Banjar, Kupang, Blitar, Bekas dan Tengerang Selatan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Milad NU Ke-95, Jokowi Apresiasi Santri Yang Melek Digital

Menurut Dio, RMP ini akan terus bergerak membantu meringankan masyarakat terdampak pandemi yang hingga kini belum bisa diprediksikan sampai kapan akan berakhir. Pihaknya juga akan terus mengajak dan menggerakkan anak milenial untuk turut serta turun tangan membantu dan meringankan beban masyarakat. ”Saya terus melakukan komunikasi kepada mahasiswa, beberapa komunitas milenial untuk turut serta berkontribusi menyelesaikan permasalahan yang dihadapi negara,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Uni Eropa Umumkan Pemenang EU Social DigiThon
Nizam, Dirjen Dikti Kemendikbud dalam sambutannya pada pembukaan Program Bangkit 2021, Senin (15/2).

Nasional

Program Bangkit 2021, Dari Startup Hingga Standford University
Kaver hasil temuan survei SMRC.

Nasional

Survei SMRC: Masyarakat Sering Takut Ikut Berorganisasi Meningkat
Manager Program PUPUK Jawa Barat untuk Pengembangan Masyarakat Papua, Endang Sri Agustini saat menjadi pemateri dalam rangkaian acara Festival Torang Pu Para Para, Seri Podcast 2: Semangat Mengembangkan Produk Asli Papua!, Kamis (26/8).

Nasional

Kemampuan Masyarakat Papua Harus Selalu Dikembangkan
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Tengah, Ratna Kawuri dalam kunjungan virtual ke Semarang pada Selasa (9/3).

Nasional

Bahas Potensi dan Investasi Bisnis, Uni Eropa Adakan Kunjungan Virtual Bersama Pemda Semarang

Nasional

Israel-Palestina Gencatan Senjata, Gus AMI: Indonesia Harus Jadi Mediator Perdamaian

Nasional

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid: Alquran dan Negara Tidak Boleh Dipertentangkan

Nasional

BMI Jatim Turut Menyambut Kedatangan AHY di Surabaya