Home / Lamongan / Warta

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 13:50 WIB

Pulang Disanjung, Atlet Pon Asal Lamongan Dihadiahi Bonus Melimpah

Bupati Lamongan menyambut rombongan atlet Pon Papua setibanya di Kabupaten Lamongan. Foto : Ivan A/Progresnews.id.

Bupati Lamongan menyambut rombongan atlet Pon Papua setibanya di Kabupaten Lamongan. Foto : Ivan A/Progresnews.id.

Lamongan, Progresnews.id — Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi tak henti-hentinya menyampaikan sanjungan kepada raihan altel asal Lamongan yang berhasil bersinar di ajang PON XX Papua.

Kabupaten Lamongan, mengirimkan total 12 atlet di berbagai cabang olahraga. 3 diantaranya berhasil memperoleh mendali emas hingga perak.

Raihan itu di apresiasi Pemerintah setempat dengan berbagai bonus uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk peraih emas, dan Rp 7.5 juta untuk perak.

“Kami menyiapkan secara khusus bagi mereka yang meraih mendali, untuk atlet lainya juga dapat,” ungkap Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat menyambut datangnya Atlet Pon di Pendopo Lokantara, Sabtu (23/10).

Baca Juga:  Khofifah Jalani Isolasi Mandiri Setelah Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Beberapa atlet yang diketahui bersinar di Pon XX Papua asal Lamongan adalah Dimas Septo Anugrah cabor Gulat gaya bebas kelas 125 kg, Ananda Rigi Aditya pada Motocross kelas 125 cc perorangan. Keduanya berhasil meraih mendali emas.

Tak kalah dengan kedua putra berbakat, atlet putri juga berhasil mempersembahkan perak di cabor Panjat Pinang putri.

Sementara dari nomor beregu ada Oki Dirgantara yang menjadi mekanik dari cabor aeromodelling dan berhasil bertengger menjadi juara umum dengan 4 emas dan 3 perak serta 4 perunggu.

Baca Juga:  Wagub Emil: Padatnya Penduduk Jatim Mutlak Membutuhkan Industri

Melihat potensi besar yang dimiliki sumber daya manusia di Lamongan, Yes berniat untuk mengembangkan kepiawaian para atlet dengan membangun spot-spot olahraga.

“Untuk kedepanya akan kami fasilitasi agar para atlet ini bisa terus berlatih dan mengembangkan SDM menjadi lebih berkualitas,” papar Yes.

Pemerintah setempat telah merencanakan pembangunan fasilitas spot olahraga bagi para atlet. “Kita akan menyiapkan sirkuit motocross yang ada di Lemang, juga untuk paramotor. Termasuk memperbaiki fasilitas-fasilitas latihan untuk gulat,” pungkasnya.

Kontributor : Ivan A

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Gelaran acara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 MWC NU Bungah, Jumat (22/10). Foto: Ipung/Progresnews.id.

Gresik

Roadshow Ngaji Kitab Kuning, Gagasan Baru RMI-MWC NU Bungah di Hari Santri Nasional 2021
Mahasiswa KKN UTM 2021 di Desa Babakbawo menggelar Workshop dan Training Digital dengan menghadirkan Pembicara dari kalangan milenial pegiat startup digital, Sabtu (20/11). Foto: Chidir/Progresnews.id

Tokoh

Dukung UMKM Babakbawo Tumbuh, KKN UTM Hadirkan Milenial Pegiat Startup
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan, Agus Suyanto saat memperlihatkan produk pelaku usaha binaan Diskopum. Foto : Ammy.

Lamongan

Teka-teki Program Lamongan Mart dan Rumah Kreatif, Pemda Lamongan Lahirkan Ide Brillian
Kepala Kampung Imsar Oscar Giay, Direktur PtPPMA Naomi Marasian, dan Kepala BUMKam Daniel Bairam bersama pembawa acara Novita Kristiani saat mengikuti seri 4 diskusi daring pengelolaan produk inovatif dengan tajuk Olahan Kakao di Lembah Grime yang menjadi bagian dari Program PAPeDA, Senin (23/8).

Nasional

Tingkatkan Komoditas Kakao, Kepala Kampung Imsar Komitmen Dukung Petani
Terbatas: KPU Kab. Gresik bersama KIPP Gresik menyelenggarakan Pendidikan Pemilih Secara Terbatas, (29/9). Foto : Chidir/Progresnews.id

Gresik

Pacu Partisipasi Pemilih, KPU Gandeng KIPP Gresik Gelar Sosialisasi Terbatas
Perwakilan Pemerintah Desa saat menkonfirmasi terkait dampak polusi kepada PT. Jayabrix Indonesia. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Resahkan Warga, Polusi PT. Jayabrix Indonesia Dinilai Ancam Kesehatan
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Foto: humas Kemenag)

Nasional

Menag Kutuk Keras Pengeboman Gereja Katedral Makassar

Nasional

Gus Muhaimin Bersyukur Permintaan PKB soal Dana Abadi Pesantren Dikabulkan Jokowi