Home / Seremonia

Minggu, 21 Maret 2021 - 07:18 WIB

Program Studi Teknik Geomatika Unitomo Gelar Roadshow ke Sekolah – sekolah di Jawa Timur

Reporter : Sayyidatul Khoiridah - Telah dibaca 100 kali

Program Studi Teknik Geomatika Unitomo Gelar Roadshow ke Sekolah - sekolah di Jawa Timur. Foto: Progresnews.id/Sayyidatul

Program Studi Teknik Geomatika Unitomo Gelar Roadshow ke Sekolah - sekolah di Jawa Timur. Foto: Progresnews.id/Sayyidatul

Surabaya, Progresnews.id – Dalam rangka memperkenalkan diri kepada siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Program Studi (Prodi) Teknik Geomatika Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya lakukan roadshow dengan mengunjungi beberapa Sekolah Menengah Atas maupun Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Jawa Timur.

Roadshow ini dilakukan khususnya ke sekolah-sekolah yang memiliki jurusan Teknik Geomatika. Selain itu, roadshow juga dilakukan di SMA maupun SMK yang letaknya berada di sekitar kampus Unitomo.

Tujuan dari dilaksanakannya Roadshow ini adalah untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi bahwa Unitomo Surabaya merupakan satu-satunya kampus swasta di Jawa Timur yang mempunyai program studi Teknik Geomatika.

Roadshow yang dilakukan oleh prodi Teknik Geomatika Unitomo ini berlangsung mulai 15 Maret 2021 sampai 24 Maret 2021. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kaprodi Teknik Geomatika, Yunus Susilo, yang diikuti oleh para dosen dan juga mahasiswa Teknik Geomatika.

Beberapa Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki jurusan Teknik Geomatika dan telah dikunjungi antara lain, SMK Negeri 1 Nganjuk, SMK Negeri 3 Jombang, SMK Negeri 2 Bojonegoro, SMK Negeri 1 Madiun, SMK Negeri 1 Singosari dan SMK PU Malang serta SMK Negeri 1 Lumajang.

Baca Juga:  Terus Perlebar Sayap Di Jawa Tengah, BMI Resmi Deklarasikan Tiga Cabang Sekaligus
Program Studi Teknik Geomatika Unitomo Gelar Roadshow ke Sekolah – sekolah di Jawa Timur. Foto: Progresnews.id/Sayyidatul

Sedangkan sekolah-sekolah lain di Jawa Timur dan yang berada di sekitar kampus Unitomo yang telah mendapat kunjungan dari Prodi Teknik Geomatika yaitu SMA dan SMK Dr. Soetomo Surabaya, SMA dan SMK 17 Agustus Surabaya, SMK Negeri 1 Surabaya, SMK Negeri 3 Surabaya, SMK Negeri 5 Surabaya, SMK Telkom, SMA PGRI Sidoarjo, SMA Dharma Wanita 1 Gedangan, SMA Negeri 14 Surabaya, SMA Negeri 16 Surabaya, SMA Negeri 17 Surabaya, SMA Negeri 20 Surabaya, SMK Darma Siswa 1 Sidoarjo, SMK Darma Siswa 2 Sidoarjo, SMA Trimurti Surabaya, SMK Negeri 1 Kediri, SMK Negeri 1 Doko, SMK Negeri 1 Blitar, SMK PGRI Blitar, SMA Negeri 2 Trenggalek, SMA Negeri 6 Kediri, SMK Negeri 1 Tuban, SMK Muhammadiyah 5 Babat, SMA Negeri 1 Babat, SMA Muhammadiyah 1 Babat, SMA Negeri 1 Ngimbang dan SMA Negeri 2 Sumenep serta SMA Negeri 1 Gedeg.

Roadshow ini disambut baik oleh kepala sekolah maupun para guru dan para siswa di SMA maupun SMK yang telah dikunjungi.

Saat dikonfirmasi, Kaprodi Teknik Geomatika Unitomo ini menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi motivasi agar para siswa mau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Usai Dilantik Menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim: Ini Kabar Gembira Bagi Universitas

“Jangan cukup hanya sekolah sampai SMK saja, harus lanjut ke jenjang sarjana, baik kerja dulu baru kuliah atau langsung kuliah dengan skema beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) maupun beasiswa yayasan,” ujar Yunus Susilo.

Beliau juga menyampaikan bahwa setelah kegiatan roadshow akan diadakan kegiatan pelatihan dan workshop serta kunjungan mahasiswa ke beberapa SMA maupun SMK khususnya untuk memperkenalkan peralatan survei pemetaan yang terbaru seperti GPS tipe RTK dan echosounder.

Selain kegiatan roadshow, Prodi Teknik Geomatika Unitomo juga mengadakan rangkaian acara webinar yang diselenggarakan setiap hari Sabtu. Webinar ini diselenggarakan mulai 20 Maret 2021 sampai 21 Agustus 2021. Acara ini sendiri akan mengulas berbagai informasi terkait teknik geomatika dan prospek kerjanya, seperti peluang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi lulusan Teknik Geomatika, dan lain-lain.

Yunus juga mengajak kepada para siswa untuk mengikuti acara webinar karena akan banyak menambah pengetahuan di bidang ilmu Geomatika.

“Jangan lupa, ayo ikuti acara webinar yang diselenggarakan oleh prodi Teknik Geomatika Unitomo,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

COVID-19

Vaksin Sudah Tersedia, Pemkab Tuban Bersiap Laksanakan Vaksinasi
Ketua Umum BMI Farkhan Evendi melantik dan mendeklarasikan kepengurusan DPC Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Selasa (2/3).

Nasional

Deklarasi DPC BMI Kota Surabaya dan Sidoarjo, Syahroni: BMI Adalah Rumah Kita Bersama
Salah satu anggota yang tunjukan plasma konvalasen, Rabu (10/2). Foto : Ammy/Progresnews.id.

COVID-19

Donor Plasma Konvalesan, 15 Penyintas Covid-19 Dari Jajaran Polres Lamongan Ikut Serta

Ekonomi

Cek Kualitas Komoditi, Tim Koordinasi BPNT/BSP Tuban Lakukan Sidak
Ketua Umum BMI Farkhan Evendi memberi sambutan saat deklarasi DPC BMI Jember, Senin (15/2). Foto: Adm.

Seremonia

Deklarasi BMI Jember, Siap Perjuangkan Harapan Rakyat

COVID-19

Berbagi Pengalaman Tangani Pasien Covid-19, Polres Tuban Undang Dirut RSUD dr. Koesma

Bojonegoro

Baznas Award, UPZ Masjid Al Fatah Raih Penghargaan Sebagai UPZ Masjid Inspiratif

COVID-19

Kapolres Tuban Tinjau Persiapan Distribusi Vaksin Covid-19 di Tuban