Prihatin!!, Kasus Penyalagunaan Narkotika di Lamongan Libatkan Anak di Bawah Umur

Kapolres Lamongan didampingi Kasreskoba dan Kasubag Humas, saat menunjukan pelaku penyalagunaan narkoba.
Kapolres Lamongan didampingi Kasreskoba dan Kasubag Humas, saat menunjukan pelaku penyalagunaan narkoba.

Lamongan, Progresnews.id – Berangkat dari laporan masyarakat, Polres Lamongan kembali berhasil mengungkap kasus penyalagunaan narkotika.

Sebanyak 7 orang berhasil diringkus. Namun, pada kasus yang sama, satu di antara pelaku mendapat perhatian petugas lantaran statusnya yang masih di bawah umur. 

“Dari kasus ini kami dapati anak di bawah umur, jelas ini menjadi perhatian kita bersama untuk menyikapinya,” ucap Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana pada hari Kamis (21/01) pagi.

Setelah dilakukan penyelidikan selama dua pekan, petugas berhasil menyita barang bukti 4.01 gram sabu-sabu dan 1.190 pil doubel L.

Keberhasil mengungkap sejumlah kasus narkotika ini, Miko menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi kekompakan warga Lamongan dalam mengatasi penyebaran barang haram itu.

“80% pengungkapan kasus narkoba di Lamongan merupakan hasil dari laporan masyarakat,” ungkap Miko.

Sebagai efek jera, para tersangka dikenakan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika yang dialamatkan ke pengguna sabu-sabu.

Sementara untuk pil doubel L, para tersangka disangkakan Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Obat Kesehatan.

Saat ditanya menganai sirkulasi penyebaran narkoba di Kota Soto, Miko bergeming, pihaknya masih menyasar kalangan masyarakat umum dan wiraswasta.

“Tentu kasus ini akan kita dalami mulai dari peredaran hingga penangananya,” pungkas Miko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.