Prediksi City vs Real: Pep Optimis Mampu Gulingkan Raksasa Spanyol

Sepak Bola, Progresnews.id — Setelah menang melawan Atletico Madrid, Manchester City kini harus percaya diri untuk mengalahkan tim sepak bola dari LaLiga lainnya di leg pertama pertandingan semi final mereka, Real Madrid, pada Rabu (27/4) dini hari.

Real Madrid berada di ambang menyegel gelar di La Liga juga unggul dalam peran underdog di Eropa musim ini.

Pasukan Carlo Ancelotti melakukan comeback spektakuler untuk mengalahkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar sebelum kemenangan agregat 5-4 yang dramatis atas Chelsea di perempat final.

Real mendapat keuntungan dari beberapa break keberuntungan, serta penyelesaian tajam dari striker Karim Benzema, dalam dua putaran terakhir tetapi mereka harus meningkatkan permainan mereka melawan juara Liga Premier.

Berita tim

Real menyambut kembalinya bek tengah Brasil berpengaruh Eder Militao, yang diskors untuk leg kedua pertandingan mereka melawan Chelsea, tetapi mereka memiliki keraguan besar kebugaran atas dua pemain kunci lagi.

Rekan pertahanan Militao, David Alaba dan sesama pemain internasional Brasil, Casemiro, berada di Manchester tetapi keduanya kesulitan, sehingga Nacho dan Eduardo Camavinga dapat dipanggil ke dalam starting XI Carlo Ancelotti.

Pemain depan Eden Hazard, Luka Jovic dan Mariano Diaz belum tampil, tetapi bek kiri Ferland Mendy harus cukup fit untuk memulai.

Bos City Pep Guardiola juga memiliki beberapa masalah di pertahanan karena Joao Cancelo diskors dan John Stones masih berusaha pulih dari cedera.

Pemain internasional Inggris berpengalaman Kyle Walker harus kembali sebagai bek kanan sementara Riyad Mahrez dan Phil Foden, dua opsi penyerang pilihan Guardiola di Eropa, akan menjadi starter.

Statistik dan fakta pertandingan

City difavoritkan untuk unggul pada leg pertama di Stadion Etihad dan mereka menang 2-1 di kedua leg dalam pertemuan Liga Champions terakhir mereka dengan Real di babak 16 besar kompetisi 2019-20.

Pasukan Guardiola memiliki rekor kandang yang mengesankan di Eropa selama dua musim terakhir, memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di kandang mereka sendiri.

Satu-satunya pertandingan yang gagal mereka menangkan adalah leg kedua babak 16 besar musim ini ketika mereka bermain imbang 0-0 dengan Sporting, setelah mengamankan kemenangan 5-0 pada leg pertama di Portugal.

Kemenangan penyisihan grup City atas RB Leipzig, Club Brugge dan PSG musim ini menampilkan 17 gol tetapi bentrokan mereka dengan Real bisa lebih ketat.

Hanya satu dari 10 pertandingan tandang terakhir Real di Eropa yang menampilkan gol di kedua ujungnya — kemenangan 3-1 di Chelsea pada leg pertama perempat final mereka.

Sementara itu, pertandingan terakhir City melawan Atletico hanya menghasilkan satu gol, yang dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-70 pada leg pertama di Manchester.

Namun, striker Prancis Benzema, 34, sedang menikmati musim terbaik dalam karirnya dan dia merupakan ancaman nyata bagi pertahanan City.

Pria Real itu mencetak hat-trick di leg kedua babak 16 besar melawan PSG dan leg pertama perempat final di Stamford Bridge sebelum menambah jumlah golnya di Liga Champions untuk musim ini menjadi 12 dengan pemenang perpanjangan waktu melawan The Blues.

Itu menempatkannya hanya satu di belakang penembak jitu Bayern Munich Robert Lewandowski yang tersingkir dalam perebutan Sepatu Emas.

City, sementara itu, telah berbagi gol di Eropa musim ini dan Mahrez adalah pencetak gol terbanyak mereka dengan enam gol.

Satu nugget statistik yang mungkin menarik bagi Benzema yang produktif adalah bahwa pemain internasional Prancis telah mengklaim hat-trick Liga Champions melawan City di Etihad musim ini.

Christopher Nkunku menjaringkan ketiga gol Leipzig dalam kekalahan 6-3 mereka pada matchday satu babak penyisihan grup.

Prediksi

Real memiliki beberapa individu brilian dalam barisan mereka, dengan Benzema, Vinicius Junior dan playmaker veteran Luka Modric menjadi bintang dalam perjalanan mereka ke empat besar – tetapi City telah berkembang menjadi mesin kemenangan tanpa henti di bawah Guardiola.

The Citizens menunjukkan disiplin pertahanan yang hebat dalam kemenangan agregat 1-0 atas Atletico dan mereka seharusnya terlalu kuat untuk Real, terutama jika Alaba dan Casemiro dikesampingkan.

City mungkin harus bersabar.

PSG membutuhkan momen ajaib pada menit ke-94 dari Kylian Mbappe untuk meraih kemenangan 1-0 pada leg pertama dalam pertandingan babak 16 besar mereka dengan Real, yang gagal melakukan tembakan tepat sasaran di Parc des Princes.

Menahan tim tuan rumah mungkin menjadi prioritas bagi tim tamu Ancelotti tetapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan dan City harus mengukir keunggulan di leg pertama dengan kemenangan kandang 2-0 yang tampaknya merupakan skor yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *