Home / Nasional / Warta

Senin, 8 Februari 2021 - 21:55 WIB

Polri Masih Selidiki 92 Rekening FPI yang Diblokir PPATK

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat jumpa pers penyelidikan dugaan aliran dana terorisme dari rekening FPI. Foto: Humas Polri

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat jumpa pers penyelidikan dugaan aliran dana terorisme dari rekening FPI. Foto: Humas Polri

Jakarta, Progrenews.id – Hasil evaluasi 92 rekening yang diblokir Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) kini masih dipelajari pihak kepolisian.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, penyidik masih mempelajari adanya dugaan tindak pidana di dalam transaksi rekening milik FPI. Termasuk adanya dugaan aliran dana ke terorisme.

“Itu ada 92 rekening. Seluruhnya sekarang dipelajari oleh Bareskrim Polri terhadap transaksi melibatkan 92 rekening tersebut,” papar Brigjen Pol. Rusdi Hartono, Minggu (7/2).

Baca Juga:  Komnas HAM Layangkan Surat Panggilan kepada Kabareskrim Mabes Polri

Jika nantinya penyidik menemukan unsur pidana, maka Polri akan melakukan penindakan terkait dengan transaksi 92 rekening FPI.

“Sedang dipelajari apabila memang terjadi tindak pidana disana tentunya Bareskrim akan mengambil upaya-upaya hukum menuntaskan kasus tersebut,” tegas Rusdi.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergi, DPP PKB Silaturahim ke PWNU Jatim

Menyikapi pemblokiran 92 rekening FPI, Bareskrim juga telah menggelar rapat koordinasi bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Untuk sementara, dari hasil analisis yang dilakukan PPATK, 92 rekening yang tersebar di 18 Bank tersebut diduga atas nama pengurus pusat, daerah, sampai perseorangan yang berkaitan dengan FPI.

Share :

Editor : Alfan Niam Sofi

Baca Juga

Launching Survei "Kekerasan Seksual di Kalangan Jurnalis"

Nasional

Launching Survei “Kekerasan Seksual di Kalangan Jurnalis”, AJI Jakarta Akan Buat SOP Kekerasan Seksual
Mobil box yang mengangkut vaksin sinovac tahap pertama di Kabupaten Tuban.

COVID-19

Jatah Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Sudah Tiba di Tuban
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam siaran pers terkait kasus penodaan agama Joseph Suryadi, Rabu, (14/12). Foto: Humas Polri.

Nasional

Terkait Kasus Penodaan Agama Joseph Suryadi, Polda Metro Jaya: Sudah Ditetapkan Menjadi Tersangka
Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur. Foto: Balai Bahasa Kemendikbud.

Nasional

Balai Bahasa Jatim Bakal Terbitkan Kamus Bahasa Jawa-Madura
Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Mochamad Ardian Noervianto saat berbicara pada Konferensi Nasional bertajuk Perkembangan dan Arah Baru Kebijakan Insentif Fiskal Berbasis Ekologi, Rabu (10/11).

Nasional

Kemendagri Beri Atensi Pada Skema Insentif Fiskal Berbasis Ekologi

Sepak Bola

European Super League, Liga Eropa Baru Yang Akan Menjadi Pesaing Liga Champions, Mungkinkah?
Lokasi pertambangan yang makin meluas kearah timur, kegiatan terus dilakulam meski penambangan makin dekat dengan sumber air Mazoola. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Melihat Ganasnya Aktivitas Penambangan di Zona Wisata Yang Rugikan Lamongan
Pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka Laporan Tahunan Ombudsman di Istana Negara, Senin (8/2/2021). Foto: Sekretariat Kabinet.

Nasional

Jokowi Minta Dikritik, Pakar Kebijakan Publik: Cuma Pidato Normatif