Pochettino Bangga Beri Jalan Untuk Galtier

Mauricio Pochettino hengkang dari PSG.
Mauricio Pochettino hengkang dari PSG.

Sepak Bola, Progresnews.id — Mauricio Pochettino resmi hengkang dari PSG. Ia mengungkapkan kebanggaannya mengakhiri masa jabatannya di Paris Saint-Germain sebagai juara Ligue 1.

PSG mengkonfirmasi kepergian Pochettino yang telah lama diharapkan sebelumnya pada Senin (5/7), menunjuk mantan pelatih Lille dan Nice Christophe Galtier sebagai penggantinya dengan kontrak dua tahun.

Meskipun PSG memenangkan gelar juara Ligue 1 ke-10 dengan cara dominan musim lalu, Pochettino tampaknya merasakan down sejak dipecundangi Real Madrid dalam kekalahan agregat 3-2 di Liga Champions pada bulan Maret.

Itu mewakili eliminasi keempat babak 16 besar Liga Champions PSG dalam enam musim terakhir, sementara mantan bos Tottenham juga kehilangan gelar Ligue 1 dari Lille – dilatih oleh Galtier – di paruh musim pertamanya di Prancis.

Sejak Qatar Sports Investments mengakuisisi klub pada 2011, hanya Carlo Ancelotti (63,6) yang mencatat persentase kemenangan lebih rendah sebagai bos PSG daripada Pochettino (65,5).

Namun menulis di akun Instagram-nya, Pochettino memilih untuk fokus pada kesuksesannya dan mengungkapkan rasa terima kasihnya karena diberi kesempatan untuk memimpin klub, yang telah ia tampilkan sebanyak 95 kali sebagai pemain.

Dia berkata: “Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi semua orang di PSG untuk masa depan – pemilik, dewan, para pemain, semua staf, dan pendukung.

“Kepada Nasser [Al-Khelaifi, presiden PSG], saya ingin mengucapkan terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga PSG lagi.

“Kami menikmati beberapa momen luar biasa dan kemenangan besar bersama-sama dan, sebagai staf pelatih, dengan setiap pengalaman kami selalu mengambil pembelajaran untuk memajukan evolusi kami di masa depan.

“Kami bangga finis sebagai juara liga di klub yang sangat berarti bagi saya dan keluarga saya, dari waktu saya di sini sebagai pemain dan kapten, dan sekarang sebagai pelatih.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *