PKK Bisa Ubah Disiplin Prokes, Menkes: Apa Sih Yang Ditakuti Suami Selain Istri?

Menteri Kesehatan Budi Gunadi. Foto: Persi.or.id
Menteri Kesehatan Budi Gunadi. Foto: Persi.or.id

Jakarta, Progresnews.id – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut bahwa untuk bisa mengubah perilaku masyarakat dalam mematuhi protokol Kesehatan, peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) akan sangat membantu. Hal ini disampaikannya pada kanal youtube Pikiran Rakyat Media Network Suara Cimahi (PRMN), Jumat (22/1).

Dengan gaya santainya, Budi Sadikin mengatakan bahwa tidak ada hal lain yang ditakuti suami selain istrinya. Istri bisa terus mengingatkan suami dan anaknya untuk mematuhi protokol kesehatan baik di rumah atau di luar rumah. Ia juga tidak menapik bahwa ia sering dimarahi istrinya jika lupa mengenakan masker.

“Tentara, Polisi sudah pernah dipaksa, tetap tidak berhasil. Kalo aku ‘sih bilang perubahan perilaku harusnya PKK, ya. Apa sih yang ditakuti seorang pria selain polisi? Istri ‘kan. Nanti dia bisa ngajarin suaminya atau ngancem anaknya untuk pakek masker dan cuci tangan. Saya aja pergi suka dimarahin istri, nurut. ‘Mana nih maskernya? Masak menkes lupa pakek masker, gimana sih?!’,” tuturnya.

Dikutip dari Tempo.Co, selama ini masyarakat masih banyak yang tidak menerapkan disiplin protokol Kesehatan, dan hal itu sangat disayangkan oleh menkes.

“Kalau masyarakat Indonesia mau disiplin protokol Kesehatan, pandemi ini bisa selesai,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.