Pioli Tekad Jadi ‘Legenda’ Milan

Sepak Bola, Progresnews.id — Bos baru AC Milan Stefano Pioli sangat ingin memantapkan dirinya sebagai legenda klub, terutama dalam merebutkan gelar Serie A.

Musim kemarin, Rossoneri hanya kalah satu pertandingan liga untuk mengklaim Scudetto pertama mereka sejak 2011, mengalahkan rival bebuyutannya Inter Milan.

Itu adalah pencapaian penebusan bagi pria berusia 56 tahun, yang hanya dipekerjakan untuk sementara setelah pemecatan Marco Giampaolo pada Oktober 2019.

Ini diikuti oleh CFO AC Milan Zvonimir Boban yang secara efektif mempertahankan Pioli di klub pada Maret 2020, dengan performa Milan membaik saat Ivan Gazidis menegosiasikan potensi perekrutan Ralf Rangnick.

Pioli berusaha untuk meniru pelatih hebat klub dan percaya bahwa mengembangkan skuat yang beragam adalah kuncinya, karena Milan ingin memulihkan status mereka di antara yang terbaik di sepakbola Eropa.

“Anda dapat melihat banyak legenda di dinding Milanello dan kesempatan untuk sampai ke sana sangat menarik,” kata pelatih asal Italia itu dalam sebuah acara penggemar.

“Rahasianya adalah mencoba melakukan yang terbaik sejak hari pertama dan memiliki keberanian untuk tumbuh dari hari ke hari. Hanya setelah itu, seseorang dapat menentukan targetnya. Sangat penting untuk mengidentifikasi jalannya.”

“Saya memulai karir kepelatihan saya pada tahun 1999 dan sekarang saya lebih fokus pada prioritas. Ruang ganti multikultural sangat bagus, kita harus menerima keragaman setiap orang dan kelompok dengan perbedaan. Pemain menjadi lebih kuat dengan mengenal satu sama lain.”

Rossoneri akan menjalani pra-musim pertama mereka pada hari Sabtu, dengan pertandingan tandang ke Koln.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *