Home / Warta

Rabu, 3 November 2021 - 09:51 WIB

Pesan Gus Yani-Bu Min, Kala Melepas Kafilah Gresik Pada MTQ XXIX

Gresik, Progresnews.id – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min), melepas puluhan peserta yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ XXIX, di Pamekasan, Madura.

Sebelum kafilah MTQ dari Kabupaten Gresik diberangkatkan, Gus Yani dan Bu Min memberikan arahan kepada rombongan yang terdiri dari 52 peserta lomba, 8 pendamping, 10 pembina, dan 9 ofisial. Kedua pejabat itu berpesan agar semuanya mentaati protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan semuanya di sana terus memakai masker ya, jangan ikut-ikutan yang tidak disiplin. Sehat itu nomer satu, untuk menang itu nomer dua, karena kesehatan adalah faktor utama dan selanjutnya kemenangan akan mengikuti, mudah-mudahan pulang membawa kemenangan” ujar Gus Yani (2/11) kemarin, di Gedung Putri Cempo, Kantor Bupati Gresik.

Gus Yani juga berharap, agar para peserta MTQ 29 mempersembahkan penampilannya dengan baik sehingga dapat mempertahankan predikat juara berturut-turut.

Baca Juga:  Capai 136 Kasus Omicron, Kemenkes Meminta Masyarakat Tidak Lakukan Perjalanan Luar Negeri

“Insya allah apa yang menjadi kebiasaan, karena kita sudah pernah 3 kali berturut-turut menjadi juara umum MTQ, mudah-mudahan ini juga menjadi kebiasaan karena keseringan menang, sehingga besok kita akan mendapatkan juara,” imbuhnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau yang biasa disapa Gus Yani menyampaikan walaupun di tengah pandemi covid-19, kita harus tetap melakukan agenda rutinan yaitu untuk mengikuti lomba MTQ Jawa Timur.

Sementara itu, Bu Min menyampaikan kepada para kafilah sebelum keberangkatan, untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga suara masing-masing, karena suara adalah hal yang sangat penting bagi peserta. Agar saat perlombaan semua tubuh fit dan tidak ada kendala apapun.

Bu Min juga memberikan pesan bahwa di sebuah perlombaan, menang kalah adalah suatu hal yang biasa. Tapi kita harus tetap berperang, dan mempunyai keinginan untuk menang.

Baca Juga:  Jokowi Tekankan APBN 2022 Harus Wujudkan Aksi Nyata Komitmen Hijau

“Kita harus senantiasa fight, punya keinginan untuk menang itu harus, karena memang ini lomba. Kami Pemerintah Kabupaten Gresik senantiasa  mendukung apa yang menjadi keinginan kita semua” ujarnya.

Menang menurut Bu Min adalah suatu kesiapan dari diri kita sendiri. Karena sebenarnya peserta lomba MTQ yang dikirim adalah seorang pemanang dari kabupaten masing-masing.

“Kadang ada yang tidak siap menang, semua kembali pada diri kita masing-masing. Jadi kita harus tetap optimis, karena kesiapan kita untuk menang adalah modal utama kita. Mudah-mudahan keinginan bapak Bupati kita untuk menjadi juara umum lagi akan terwujud” ujarnya.

Untuk diketahui, pada MTQ ke 29 ini kafilah Kabupaten Gresik akan mengikuti 7 cabang perlombaan yaitu pada cabang Tilawah Al-Qur’an, Hifdzil Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an serta Makalah Ilmiah Al-Qur’an. (*)

Share :

Editor : Achmad Chidir Amirullah

Baca Juga

Tower sutet aliran listrik Jawa-Bali yang terancam roboh akibat maraknya tambang galian C di Desa Pantenan, Gresik. Foto: Progresnews.id/Ammy.

Lamongan

Dua Tower Listrik Terancam Roboh Akibat Galian C di Perbatasan Lamongan – Gresik

Warta

Muswil II IKA PMII Jatim, Thoriqul Haq Terpilih Aklamasi Ketua IKA PMII Jatim 2022-2027

Olahraga

Cari ‘Wonderkid’, Askab PSSI Gresik Bikin Piala Bupati Gresik 2021
Foto: Twitter Sekretaris Kabinet.

Nasional

Mendikbud Pastikan Dana BOS Papua Barat Meningkat 30 Persen di Tahun 2021
Director of Environmental Governance The Asia Foundation, Lili Hasanuddin.

Nasional

Kontribusi Petani Millenial Dibutuhkan Pertanian Indonesia
Halaman Kantor Disnakertrans Lamongan. Foto : Ammy/Progresnews.id

Lamongan

Jamin Kesejahteraan Pekerja, Disnakertrans Lamongan Waspadai Penyaluran THR Keagamaan

Lamongan

Taekwondo Indonesia Perluas Jaringan Hingga Ke Lamongan, Punya Komitmen Harumkan Nama Kota Soto
Tersangka tertunduk malu saat dilakukan konfernsi pers di mapolres Lamongan.

Lamongan

Lancarkan Aksi Tipu-Tipu Hingga Raup Untung Rp4,1 Milyar, Tuan Tanah di Lamongan Ditangkap di Jawa Barat