Home / Gresik / Warta

Minggu, 28 November 2021 - 00:16 WIB

Perilisan Museum Masmundari, Gus Yani Dorong Generasi Muda Terus Berinovasi

Gus Yani saat memberikan sambutan dalam acara Perilisan Museum Masmundari di Aula Mijil Pendopo Kabupaten Gresik, Sabtu (27/11).

Gus Yani saat memberikan sambutan dalam acara Perilisan Museum Masmundari di Aula Mijil Pendopo Kabupaten Gresik, Sabtu (27/11).

Gresik, Progersnews.id – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mendorong generasi muda terus berinovasi di tengah tantangan kemajuan teknologi, dan menyebut Perilisan Museum Masmundari dalam bentuk digital yang diinisiasi oleh Yayasan Gang Sebelah sebagai salah satu contoh inovasi yang luar biasa dari para generasi muda Gresik.

“Kenapa kita mendorong untuk berinovasi? Semuanya sudah bergeser,” kata Yani saat meresmikan pembukaan Museum Masmundari di Aula Mijil, Pendopo Kabupaten Gresik, pada Sabtu (27/11). “Ini sebuah inovasi yang luar biasa.”

Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik, juga mengapresiasi Yayasan Gang Sebelah sebagai sebuah komunitas yang “terus berkembang dengan inovasi dan kreativitas.”

Baca Juga:  Semen Indonesia Berhasil Naikkan Laba Bersih Sebesar 19,1%

“Siapa pun harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Semua. Seniman juga. Salah satunya hari ini. Ini [Museum Masmundari] adalah hasil karya yang sangat luar biasa, museum digital,” tegasnya.

Selain menyoroti tentang kemajuan teknologi, Gus Yani juga mengungkapkan komitmen pemerintah Kabupaten Gresik untuk mendukung para generasi muda atau milenial untuk berinovasi.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama dengan salah satu putri Masmundari, Ibu Ruqoyyah, saat menghadiri acara Perilisan Museum Masmundari di Aula Mijil Pendopo Kabupaten Gresik, Sabtu (27/11).
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama dengan salah satu putri Masmundari, Ibu Ruqoyyah, saat menghadiri acara Perilisan Museum Masmundari di Aula Mijil Pendopo Kabupaten Gresik, Sabtu (27/11).

“Milenial ini yang sangat luar biasa energinya,” katanya. “Kami support, kami dukung dan mudah-mudahan bisa terus bersinergi.”

Baca Juga:  Penjual Bunga Tabur Dapat Berkah di Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Acara perilisian Museum Masmundari tersebut juga dihadiri keluarga dan kerabat dari Masmundari termasuk Mbah Ruqoyyah salah satu putri Masmundari, perwakilan dari Dirjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ibu Rina, keluarga dan kerabat dari Masmundari termasuk Mbah Ruqoyyah, Budayawan Kris Adji AW, Budayawan Fatih Yasin dan beberapa pelaku seni dan budaya lainnya.

Setelah acara peresmian, acara Perilisan Museum Masmundari kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama Dosen UNAIR, Ariwibowo, Mantan Manajer Masmundari Syaikhu Busiri, dan Kepala Museum Masmundari Raja Iqbal Islamy.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Suasana penjual ikan air tawar di Pasar Ikan Lamongan.

Lamongan

Diakibatkan Banjir, Ketersediaan Ikan Air Tawar di Pasar Ikan Lamongan Menurun
73 tahun bergelut dengan Macapat, Mat Kauli diganjar Penghargaan Dewan Kesenian Jatim, Sabtu (13/11). Foto: Tangkapan Layar Youtube ATV

Tokoh

73 Tahun Bergelut Dengan Macapat, Mat Kauli Diganjar Penghargaan
Eksportir Kakao yang juga sebagai penggerak Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil (PUPUK) Makassar, Asdar Marzuki saat menjadi pemateri dalam Market Gathering bertajuk Membangun Kolaborasi Pasar UMKM bersama “ASMAT”, Selasa (24/8).

Nasional

Kakao Lembah Grime, Produk Lokal Berkualitas Ekspor
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers evaluasi PPKM. Foto: setkab.go.id

Nasional

Angka Semakin Turun, Pemerintah Lanjutkkan PPKM Sampai 6 Desember

COVID-19

Zona Orange, Pemkab Bojonegoro Terbitkan Surat Resmi PPKM
Forum Konsultasi Publik Rancangan RKPD Bappeda Gresik. Foto: Youtube Bappeda Gresik.

COVID-19

Ekonomi Menurun Saat Pandemi, Bappeda Gresik Ajak Masyarakat Berkontribusi Bangun Gresik Baru

Warta

Tim Aplikasi GOLS & Yayasan Rumah Generasi Pemenang Lakukan #AksiBaik Bareng Arumi Bachsin

Warta

Visi Kebijakan Pembangunan Responsif Gender, Bu Min Top Leader KPPI Gresik