Perbanyak Rumah Layak Huni, Baznas Kabupaten Gresik Akan Berikan Bantuan Perbaikan Rumah di 16 Kecamatan

Pemberian sumbangan rumah layak huni oleh baznas di wadeng.
Pemberian sumbangan rumah layak huni oleh baznas di wadeng. Progresnews.id/Mudzakir

Gresik, Progresnews.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik memberikan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni, Kamis (4/11).

Pemberian bantuan ini dilakukan di dua tempat. Yakni : di Desa Sidorejo Kecamatan Bungah dan Di Desa Wadeng Kecamatan Sidayu. Penerima bantuan rumah layak huni ini masing-masing mendapatkan Rp. 12.500.000/rumahnya.

Pemberian bantuan ini diberikan kepada masing-masing penerima (mustahiq) oleh Mudlofar selaku Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Gresik dan didampingi kepala pelaksana kegiatan serta beberapa perangkat desa setempat.

Pemberian sumbangan rumah layak huni oleh baznas. Progresnews.id/Mudzakir

Saat melakukan pemberian secara simbolis kepada penerima bantuan ini, Mudlofar menyampaikan, kegiatan ini ditargetkan dilaksanakan di 16 Kecamatan.

“Kegiatan pemberian bantuan rumah agar layak huni ini, targetnya dilaksanakan di 16 kecamatan se-Kabupaten Gresik dengan kuota satu rumah perkecamatan,” jelas Mudlofar.

Dilain kesempatan, Ketua Baznas Kabupaten Gresik H. Abd.Munif menjelaskan,program ini dilaksanakan untuk membantu penerima agar hidup nyaman dan tenang.

 “Dengan adanya program ini, semoga dapat membantu para penerima (mustahiq) menjadikan keluarganya hidup nyaman dan tenang,” tuturnya.

Sebelum pendistribusian di dua tempat ini, Baznas Kabupaten Gresik juga sudah mendistribusikan di dua tempat lain yakni Kecamatan Panceng dan Keacamatan Ujungpangkah.

Editor: Elsalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.