Daerah  

Penghujung Puasa, PK IPNU-IPPNU MANU Petung Bagikan Takjil

IPNU IPPNU MA Nahdlatul Ulama Petung Panceng saat menggelar aksi sosial membagikan takjil kepada pengguna jalan pada Jumat, 29 April 2022. Foto: Mahrus/Progresnews.id.
IPNU IPPNU MA Nahdlatul Ulama Petung Panceng saat menggelar aksi sosial membagikan takjil kepada pengguna jalan pada Jumat, 29 April 2022. Foto: Mahrus/Progresnews.id.

Gresik, Progresnews.id – Di Penghujung Ramadan, Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri nahdlatul Ulama (IPPNU) periode 2022, MA Nahdlatul Ulama, Desa Petung Kecamatan Panceng Gresik menggelar aksi sosial.

Kegiatan tersebut yakni berbagi takjil sebagai bentuk kepedulian kepada pengguna jalan yang melintas. Hal tersebut sangat bermanfaat apalagi momen bulan romadlon yang penuh berlipat gandakan pahala.

“Kegiatan berbagi takjil ini setiap bulan suci Ramadlan memang sudah menjadi program para siswa MA Nahdlatul Uama dengan mengumpulkan dana dari para siswa dan beberapa dermawan,” kata Askori, Jumat (29/4/2022).

Kepala MANU Petung yang juga wakil ketua MWCNU Panceng tersebut menyatakan bahwa siswanya telah menyalurkan takjil sebanyak 750 kotak takjil yang dipusatkan di Jalan Raya Imaan Petung. Persis, di perempatan desa Imaan Petung yakni sepanjang jalan raya menuju Kecamatan Dukun.

“Alhamdulillah, selaku Kepala MA Nahdlatul Ulama Petung Panceng sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak-anak yang memiliki jiwa sosial yang tinggi kepada sesama yang juga proses edukasi bermasyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, ia berpendapat bila Ramadan memang mengajarkan saling peduli terlebih kepada para duafa dan fakir miskin. Kendati demikian, dalam proses kegiatan para siswanya tetap mematuhi prokes. “Harapan kami semoga ke depan para siswa mampu melanjutkan hal baik ini di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pembagian takjil dipimpin oleh Farih dan Luthfiyah sebagai koordinator dan penanggung jawab di lapangan. Dengan tujuan untuk menanamkan kepedulian kepada sesama dan sekaligus menerapkan apa yg diperoleh selama belajar di madrasah.

“Momen berbagi ini memang sudah kami rencanakan beberapa hari bersama teman sebagai wujud kepedulian kepada sesama,” ungkap farih di sela membagikan takjil. (Mahrus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.