Home / Gresik / Warta

Selasa, 29 Desember 2020 - 19:08 WIB

Pelajar NU Benjeng Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Nenek Sebatang Kara

Pelajar NU Benjeng Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Nenek Sebatang Kara

Pelajar NU Benjeng Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Nenek Sebatang Kara

Gresik, Progresnews.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Benjeng bersama Pengurus Ranting IPNU IPPNU Punduttrate, PR IPNU IPPNU Kalipang, dan komandan CBP KPP Benjeng bekerjasama dalam penyaluran logistik korban banjir yang terjadi di daerah Gresik Selatan khususnya di Dusun Ngablak, Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng, Gresik.

Kolaborasi tersebut mendistribusikan 270 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat Dusun Ngablak dengan harapan kebutuhan konsumsi mereka tercukupi dan terpenuhi. Dalam pendistribusian logistik.

Ketua PAC IPNU IPPNU Benjeng, Abdul Lathif menuturkan, kegiatan penyaluran bantuan logistik berupa nasi dan bakti sosial di rumah Munziyah adalah bentuk dedikasi dan kepedulian pelajar NU Benjeng khususnya PAC IPNU IPPNU Benjeng, DKAC Benjeng, PR IPNU IPPNU Punduttrate, dan PR IPNU IPPNU Kalipang terhadap korban bencana banjir Benjeng.

Baca Juga:  Ringankan Beban Korban Banjir, Baznas Kabupaten Gresik Salurkan Sembako ke Dapur Umum
Suasana saat para Pelajar NU Benjeng Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Nenek Sebatang Kara
Suasana saat para Pelajar NU Benjeng Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Nenek Sebatang Kara

“Kami menemukan rumah seorang warga yang bernama Ibu Munziyah yang mana ia merupakan seorang janda dan memiliki satu anak namun anaknya tersebut tinggal jauh dari kediamannya. Karena kondisi rumahnya yang tidak terlalu tinggi dan tidak berada dalam ketinggian, membuat rumah bercat biru tersebut mudah terkena dampak banjir dan meninggalkan lumpur tanah setinggi 20 cm.
Karena tekad dan semangat kerja sama dari berbagai pihak, para anggota pun turun dan dengan sekuat tenaga membantu Ibu Munziyah untuk membersihkan rumahnya dari genangan air dan lumpur menggunakan peralatan seadanya,” terang Lathif.

Baca Juga:  Kembali Terendam Banjir, MWC NU Balongpanggang Bagi-bagi Sembako

Kepala Dusun Ngablak, Heri Mansur mengucapkan banyak terimakasih kepada pelajar NU Benjeng yang telah membantu warga terdampak banjir yang mana bantuan berupa logistik nasi bungkus serta bakti sosial membersihkan lumpur di rumah Ibu Munziyah.

“Semoga banjir di daerah Benjeng segera berlalu dan fasilitas yang rusak dapat cepat tertangani agar tidak menjadikan keresahan masyarakat Benjeng dan sekitarnya,” tandasnya.

Editor: Rifqi

Share :

Editor : Fitrotin Nufus

Baca Juga

Anggota DPRD Gresik dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syahrul Munir dan Syaikhu Busyiri saat menggelar Sosialisasi Perundang-undangan di Pondok Pesantren Assalafiyah, Minggu (17/10). Foto: Ipung/Progresnews.id.

Gresik

Berdayakan Pesantren, DPRD Gresik Fraksi PKB Turun Gunung Sosialisasi Perundang-undangan
Ilustrasi: Irfan Hidayat/Progresnews.id.

Nasional

Dua Kasus Baru Omicron di Indonesia, Kemenkes: Pasien Baru Tiba dari Amerika dan Inggris

Warta

Cek Sejumlah Drainase, Bupati Gresik Temukan Sampah Purba di Jalan Pasar Kota
Apresiatif. Gus Yani turut mengapresiasi Festival Layang-layang Nasional di Desa Dohoagung Kecamatan Balongpanggang, Gresik (3/10). Foto : Chidir

Gresik

Ratusan Layang-layang Naga Meliuk di Langit Balongpanggang
Halaman Kantor Disnakertrans Lamongan. Foto : Ammy/Progresnews.id

Lamongan

Jamin Kesejahteraan Pekerja, Disnakertrans Lamongan Waspadai Penyaluran THR Keagamaan

Warta

Turun ke Jalan, BEM STAI Al Azhar Galang Donasi Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Direktur Eksekutif Perkumpulan Terbatas untuk Pengakajian Masyarakat Adat Jayapura, Papua (PtPPMA) Naomi Marasian dalam Podcast Seri 3: Belajar Dari Penerapan TAKE Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10).

Nasional

Kebijakan Investasi Masih Menjadi Ancaman Bagi Pembangunan Hijau

Tuban

Peras Kepala Desa di Jenu, Oknum LSM Diringkus Polisi