Operasi Yustisi Gresik Gencar Dilakukan, Satpol PP Sebut Sudah Jarang Ditemukan Pelanggar Prokes

Operasi Yustisi di Bundaran GKB. Foto: Nufus/Progresnews.id.
Operasi Yustisi di Bundaran GKB Gresik, Selasa (26/1). Foto: Nufus/Progresnews.id.

Gresik, Progresnews.id – Sampai hari Selasa (26/1), selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Gresik, Operasi Yustisi masih masif dilakukan oleh Satpol PP dan gabungan TNI-Polri Gresik.

Pada hari ini, setidaknya petugas melakukan operasi yustisi di dua titik, yaitu di Bunderan GKB dan di depan Gedung LDII dekat Jalan Tol Bunder.

Ketua Satpol PP Abu Hasan mengatakan, selama operasi yustisi digelar hari ini, pihaknya menjaring belasan pelanggar protokol kesehatan.

Operasi Yustisi di depan Jl. Tol Bunder Gresik, Selasa (26/1). Foto: Nufus/Progresnews.id.

“Selama operasi tadi, kita menemukan 12 pelanggar tidak memakai masker, 11 pelanggar ditemukan di bunderan GKB dan 1 pelanggar di temukan di dekat jalan tol tadi,” terang Abu Hasan, Selasa (26/1).

Pelaksanaan Oprasi Yustisi ini dilakukan sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbub No. 22 tahun 2020, yang menjelaskan tentang penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Untuk peningkatan masyarakat sudah bisa dibilang 80 persen, kita juga jarang menemukan masyarakat kalau keluar rumah tidak menggunakan masker. Jadi pesan untuk pelanggar agar memakai masker dan menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.